Prediksi Molde vs Arsenal : Satu Tiket Fase Knock-out di Depan Mata

0
151
Prediksi Molde vs Arsenal 27 November 2020

Debatbola.com – Molde akan menghadapi Arsenal dalam laga keempat grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Aker Stadion. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan yang bakal memastikan satu tiket ke babak 32 besar; tentunya jika menilik bagaimana dominannya mereka saat bertemu Molde di laga terakhir.

  • Buntuti Arsenal di Klasemen

Sebagai tim yang lolos dari babak kualifikasi, performa Molde sebenarnya cukup impresif. Mereka telah mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan di tiga laga pembuka (vs Dundalk, 2-1; vs Rapid Vienna, 1-0). Mereka meraih hasil positif tersebut berkat keberhasilannya mendominasi permainan sejak menit awal.

Molde juga tengah berada dalam motivasi yang semakin tinggi berkat enam kemenangan beruntun di Eliteserien Norwegia. Dalam laga terakhir, mereka mengalahkan Stabaek (3-0) dan mengamankan dirinya di posisi kedua klasemen sementara.

Meski sedang ‘tinggi-tingginya’, laga nanti tentu akan menjadi ujian yang sangat berat. Pasalnya, mereka di atas kertas tak akan sanggup mendominasi laga. Berada dalam situasi bertahan sepanjang waktu sepertinya bukan hal yang membuat Molde tampil nyaman. 

Buktinya, dalam pertemuan sebelumnya di kandang Arsenal, mereka dibantai dengan skor 1-4. Meski unggul terlebih dahulu, dua gol bunuh diri Molde pada menit ke-45 dan 61 membuat kekacauan. Arsenal pun akhirnya bisa memanfaatkan situasi dan menambah dua gol sepanjang 20 menit terakhir.

Menariknya, hampir semua gol Molde di fase grup sejauh ini selalu tercipta di babak kedua. Ohi Omoijuanfo menjadi penyumbang gol terbanyak (2/4); dimana seluruhnya tercipta dari jarak dekat. Striker berdarah Nigeria itu diprediksi bisa menjadi figur kunci penentu hasil imbang jika tampil sangat efektif.

  • Masih Didera Inkonsistensi

Arsenal lagi-lagi menunjukkan inkonsistensi. Dalam dua laga terakhir, mereka takluk dari Aston Villa (0-3) dan bermain imbang dengan Leeds United (0-0). Khusus melawan Leeds, The Gunners cukup beruntung karena sang lawan banyak membuang peluang.

Padahal, dalam laga sebelum itu, mereka tampil solid ketika mengandaskan Manchester United (1-0). Thomas Partey menjadi poros utama di tengah; dimana pemain asal Ghana tersebut sanggup menghentikan serangan lawan sekaligus memulai build-up dengan umpan terukurnya.

Beruntungnya, di ajang Liga Europa, Arsenal hanya tergabung satu grup bersama tim yang sangat lemah. Buktinya, tim asuhan Mikel Arteta meraih poin sempurna dari tiga laga pembuka (Rapid Vienna, 2-1; Dundalk, 3-0; Molde, 4-1); sekaligus memuncaki klasemen sementara grup B.

Jika meraih kemenangan di laga ini, The Gunners dipastikan bakal mendapatkan satu tiket ke babak 32 besar; sekaligus berpotensi menjadi yang tercepat memastikan lolos. Hal ini sendiri peluangnya sangat besar, mengingat tidak ada tim grup B yang bisa mengimbangi kekuatan mereka.

  • Menanti Set-Play ala Arteta

Dengan menghadapi Molde, tugas The Gunners nanti akan condong ke mengoptimalkan set-play dan mengeksploitasi celah kecil di area pertahanan Molde. Di sini, kemampuan Arteta dalam membuat skema umpan dan serangan seharusnya bisa kembali terlihat.

Beberapa pemain yang dinilai bisa dipasang ketika menghadapi tim yang ekstra bertahan adalah Joe Willock, Nicolas Pepe, dan Bukayo Saka. Ketiganya memiliki kecepatan dan visi permainan masing-masing yang memberikan nilai tambah bagi The Gunners nanti.

Tanpa memasang Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal diyakini bisa tetap tajam. Kedua striker andalan The Gunners itu bahkan tak dimainkan sama sekali saat bertemu Molde di pertemuan pertama; dan Arsenal masih bisa menang 4-1. Akan tetapi, jika keduanya turun, Arsenal berpotensi lebih ganas lagi.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, Molde juga bisa mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa kerepotan serta menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan yang diterima Arsenal sejauh ini.

  • Pastikan Lolos ke 32 Besar?

Arsenal diprediksi agen judi online bisa meraih kemenangan keempatnya; sekaligus memastikan lolos ke fase knock-out (babak 32 besar). Meski bakal dipersulit kolektivitas sang lawan, The Gunners tetap menjadi tim yang lebih kuat dan dominan. Entah cepat atau lambat, Arsenal akan membobol gawang Molde; minimal dua gol.

Baca Juga : Prediksi Sporting Braga vs Leicester City 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Molde vs Arsenal :

(Molde) : A. Linde; M. Bjørnbak, B. Risa, S. Sinyan, M. Eikrem, E. Hussain, F. Aursnes, M. Ellingsen, H. Wingo, O. Brynhildsen, L. James.

Manager : E. Moe

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, K. Tierney, R. Holding, Gabriel Magalhães, Mohamed Elneny, T. Partey, B. Saka, Willian, P. Aubameyang, A. Lacazette.

Manager : Mikel Arteta

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Molde vs Arsenal
06/11/20UELArsenal4-1Molde
  • 5 Laga Terakhir Molde
21/11/20ELIStabæk0-3Molde
09/11/20ELIMolde2-2Kristiansund
06/11/20UELArsenal4-1Molde
01/11/20ELIMjøndalen1-3Molde
30/10/20UELMolde1-0Rapid Wien
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
06/11/20UELArsenal4-1Molde
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal
30/10/20UELArsenal3-0Dundalk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here