Prediksi Milan vs Juventus 8 Juli 2020

Debatbola.comAC Milan akan menghadapi kandidat kuat juara musim ini, Juventus, pada pekan ke-31 Serie A Italia 2019/20, Rabu (8/7/20), di San Siro. Kemenangan Milan atas Lazio dalam laga terakhir diyakini semakin mengangkat motivasi mereka jelang laga ini.

  • Tren Cemerlang

Dalam laga terakhirnya, AC Milan menang meyakinkan atas Lazio dengan skor 3-0. Giacomo Bonaventura dan Hakan Calhanoglu berhasil memanfaatkan tiap celah kecil yang terbuka di lini bertahan Biancoceleste. Bonaventura menciptakan satu assist untuk gol Ante Rebic, sedangkan Calhanoglu menyumbang satu gol.

Sedangkan, satu gol Milan lainnya diciptakan lewat titik penalti oleh Zlatan Ibrahimovic. Penalti tersebut didapatkan setelah crossing Alexis Saelemakers dari sisi kanan mengenai tangan Stefan Radu.

Kemenangan itu membuat Rossoneri belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Rekor ini terbilang fantastis. Pasalnya, selain Lazio, AC Milan sebelumnya mengalahkan AS Roma secara meyakinkan dengan skor 2-0. Sebelumnya lagi, Alessio Romagnoli dkk. bahkan menahan imbang Juventus tanpa gol di semifinal Coppa Italia.

Dari serangkaian hasil laga di atas, lini pertahanan Milan layak mendapatkan pujian. Mereka telah berkembang ke arah yang lebih baik. Duet bek Simon Kjaer dan Romagnoli semakin padu. Keduanya membantu Gianluigi Donnarumma mencetak tiga clean sheets dalam lima laga terakhir.

Prediksi Milan vs Juventus 8 Juli 2020

  • Makin Ganas di Akhir

Juventus tampil sangat apik di babak kedua sepanjang musim ini. Tim asuhan Maurizio Sarri berhasil memenangkan 11 laga meski imbang terlebih dahulu di babak pertama. Selain itu, 16 gol Bianconeri musim ini tercipta dalam rentang menit ke-76 hingga 90. 

Dalam dua laga sebelumnya melawan Genoa yang berakhir 3-1, hal itu terjadi. Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa mencetak masing-masing gol Juve hanya dalam rentang 23 menit, terhitung dari menit ke-50 hingga 73. 

Sudah cukup jelas, Juventus sangat lihai mengeksploitasi kendornya lawan. Start lamban pun tak begitu berpengaruh karena Maurizio Sarri bisa membaca cara bermain lawan pada babak pertama. Dengan fleksibilitas taktik, serta alternatif pemain berkualitas, Bianconeri tinggal menyelesaikan tugasnya di babak kedua.

Tetapi, dalam laga terakhir melawan Torino (4-1), Juventus menampakkan sesuatu yang lebih baik lagi. Bianconeri melakukan start agresif dengan dua gol di babak pertama. Juve kemudian masih tetap perkasa di babak kedua dengan tambahan dua golnya. Jika start cepat bisa diulang, bukan tak mungkin mereka akan mencetak banyak gol.

  • Perbandingan Kekuatan

Jika melihat kekuatan kedua tim, kedalaman dan pengalaman skuat Juventus jelas jauh di atas Milan. Sebagai juara bertahan delapan kali beruntun, Bianconeri silih berganti mendatangkan pemain berkualitas tiap musim. Tak heran, mereka tampak tak menemui kesulitan berarti untuk bisa menjuarai liga. 

Namun, perkembangan Milan, khususnya sejak ditangani Stefano Pioli, patut diwaspadai. Dalam pertemuan terakhir melawan Juventus di semifinal Coppa Italia, Milan tampil sangat kompak di belakang dengan tak kebobolan. Padahal, mereka tampil dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama.

Saat itu, penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang Milan juga sangat berpengaruh. Ia berhasil menciptakan tujuh penyelamatan, salah satunya penalti yang dieksekusi Ronaldo.

Tak hanya aspek bertahan, lini depan Milan juga sedang tajam-tajamnya. Dalam empat laga terakhir, mereka sukses menciptakan 11 gol. Ante Rebic menjadi penyumbang terbanyak dengan tiga golnya. Ini bisa dikatakan peningkatan drastis karena pada awal musim ini Rossoneri sangat kesulitan mencetak gol.

Prediksi Milan vs Juventus 8 Juli 2020

  • Bagaimana Peluang Milan?

Laga ini di perkirakan situs judi mungkin menjadi peluang yang sangat baik bagi AC Milan untuk meraih poin penuh. Pasalnya, selain sedang diselimuti motivasi tinggi, Juventus sendiri juga kerap terpeleset di laga tandang seperti ini. Stefano Pioli harus bisa mengoptimalkan lini depannya agar bisa se-efektif mungkin dalam penyelesaian akhir.

Meski begitu, Juventus tetap tim yang sangat sulit dikalahkan. Cristiano Ronaldo dkk. selalu menang dalam empat laga Serie A terakhir. Jika Juventus melakukan start lambat, lalu tak kunjung bisa menembus rapatnya pertahanan Milan di babak kedua, hasil imbang kemungkinan besar akan menghiasi akhir dari laga ini.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 8 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Milan vs Juventus :

(Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, Samu Castillejo, F. Kessié, I. Bennacer, M. Gabbia, Lucas Paquetá, A. Rebić.

Manager : S. Pioli.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, M. de Ligt, M. Pjanić, J. Cuadrado, A. Rabiot, R. Bentancur, Cristiano Ronaldo, P. Dybala, F. Bernardeschi.

Manager : M. Sarri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Milan vs Juventus
13/06/20 COI Juventus 0-0 Milan
14/02/20 COI Milan 1-1 Juventus
11/11/19 SEA Juventus 1-0 Milan
06/04/19 SEA Juventus 2-1 Milan
17/01/19 SUC Juventus 1-0 Milan
  • 5 Laga Terakhir Milan
05/07/20 SEA Lazio 0-3 Milan
02/07/20 SEA SPAL 2-2 Milan
28/06/20 SEA Milan 2-0 Roma
23/06/20 SEA Lecce 1-4 Milan
13/06/20 COI Juventus 0-0 Milan
  • 5 Laga Terakhir Juventus
04/07/20 SEA Juventus 4-1 Torino
01/07/20 SEA Genoa 1-3 Juventus
27/06/20 SEA Juventus 4-0 Lecce
23/06/20 SEA Bologna 0-2 Juventus
18/06/20 COI Napoli P 0-0 Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here