Prediksi Midtjylland vs Liverpool : The Reds Siap Berikan Pelajaran Berharga

0
189
Prediksi Midtjylland vs Liverpool 10 Desember 2020

Debatbola.comMidtjylland akan menjamu Liverpool pada matchday terakhir grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/20), di MCH Arena. Tim tamu sepertinya bakal menguasai laga ini dan keluar sebagai pemenang; meskipun sudah dipastikan lolos ke fase knock-out sebagai juara grup.

  • Unggul Duluan Bisa Jadi Sinyal Positif

Musim debut Midtjylland di Liga Champions kali ini berjalan sesuai ekspektasi. Sebagai tim yang paling lemah, mereka hanya mendapatkan satu poin di lima laga awal (Atalanta, 0-4, 1-1; Liverpool 0-2; Ajax Amsterdam, 1-2, 1-3); sekaligus dipastikan finish di peringkat terbawah. 

Beruntung, keterpurukan Midtjylland di Eropa tak menular ke kancah domestik. Dalam empat laga terakhir Danish Superliga, mereka tak terkalahkan (W3, D1); dan bertahan di puncak klasemen sementara.

Menilik hasil positif belakangan ini, Midtjylland hampir selalu meraih poin setelah unggul terlebih dahulu. Ketika menahan imbang Atalanta, mereka membuka keunggulan lewat gol 

Alexander Scholz pada menit ke-13. Ini membuat lawan sangat panik dan kerepotan hingga akhirnya sukses membawa pulang poin perdana.

Prediksi Midtjylland vs Liverpool 10 Desember 2020

  • Tanpa Target

Liverpool bakal bertandang ke markas Midtjylland tanpa target apa pun. Pasalnya, The Reds sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup D. Mereka mengemas 12 poin dari lima laga (W4, L1); dan perolehan poinnya tak mungkin terkejar Ajax Amsterdam dan Atalanta di bawahnya. 

Dengan laga yang tidak menentukan ini, Liverpool setidaknya masih cukup diuntungkan. Mereka bisa memasang tim lapis keduanya demi meminimalisir risiko cedera para pemainnya. Selain itu, mereka baru saja meraih kemenangan lagi saat menjamu Wolverhampton di lanjutan Premier League (4-0).

Kemenangan atas Wolves tersebut sangat penting karena sebelumnya mereka takluk dari Atalanta (0-2), ditahan Brighton (1-1), serta hanya bisa menang tipis atas Ajax (1-0) di tiga laga terakhir. 

Berbicara pemain kunci, Diogo Jota adalah pemain yang paling berbahaya belakangan ini. Eks striker Wolves ini kerap muncul sebagai penentu kemenangan; dengan sembilan gol dari 15 penampilannya. Kehadirannya bakal sangat krusial, terlebih ia menjadi salah satu bomber yang biasanya diturunkan di laga seperti ini.

  • Direpotkan Banyaknya Pemain Cedera

Tanpa banyak pemain pilarnya, Jurgen Klopp lambat laun makin kesulitan untuk menjaga intensitas permainannya. Saat ditahan Brighton dua pekan lalu, The Reds sangat sering lengah dalam bertahan; bahkan hampir saja kebobolan dua gol dan kalah. 

Beruntung, buruknya performa bertahan Liverpool kemarin diselamatkan oleh Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil ini selalu bisa diandalkan sebagai pertahanan terakhir; tentu dengan kemampuan shit-stopping dan komandonya di kotak penalti.

The Reds sendiri masih butuh perbaikan khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tandang tersebut (2-7, 3-3).

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, kelemahan ini tertutup berkat ketajaman The Reds di depan.

Akan tetapi, situasi jadi semakin memburuk dengan absennya Joe Gomez, Trent-Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson. Kekuatan mereka jadi kurang optimal, terutama di lini tengah, dimana tak ada sosok penyeimbang dan playmaker yang bisa memberikan umpan jauh secara akurat.

Pincangnya Liverpool di tentu akan menjadi hambatan besar untuk meraih kemenangan. Terlebih, mereka belakangan ini cenderung mencatatkan hasil buruk ketika tampil di kandang lawan; entah itu melawan tim kuat atau lemah.

Prediksi Midtjylland vs Liverpool 10 Desember 2020

  • Tetap Dikuasai Liverpool

Liverpool kemungkinan bisa mengakhiri laga ini sebagai pemenang. The Reds memiliki skuat yang jauh lebih lengkap, serta intensitas permainan yang lebih baik, ketimbang Midtjylland. Meski diprediksi judi bola bakal kalah, laga ini bisa menjadi manfaat bagi Midtjylland sendiri, tentu untuk menambah jam terbang di kancah Eropa.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow 10 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Midtjylland vs Liverpool :

(Midtjylland) : J. Hansen; D. Høegh, A. Scholz, J. Andersson, M. James, Paulinho, A. Mabil, A. Dreyer, M. Anderson, F. Onyeka, S. Kaba.

Manager : B. Priske.

(Liverpool) : C. Kelleher; J. Matip, A. Robertson, N. Williams, G. Wijnaldum, J. Henderson, Fabinho, C. Jones, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Midtjylland vs Liverpool
28/10/20UCLLiverpool2-0Midtjylland
  • 5 Laga Terakhir Midtjylland
05/12/20SUPVejle0-2Midtjylland
02/12/20UCLAtalanta1-1Midtjylland
28/11/20SUPMidtjylland0-0AaB
26/11/20UCLAjax3-1Midtjylland
22/11/20SUPAGF1-2Midtjylland
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
07/12/20PRLLiverpool4-0Wolves
02/12/20UCLLiverpool1-0Ajax
28/11/20PRLBrighton & Hove Albion1-1Liverpool
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here