Prediksi Midtjylland vs Atalanta 22 Oktober 2020

Debatbola.comMidtjylland akan menghadapi Atalanta dalam laga perdana grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10/20), di MCH Arena. Laga debut tim tuan rumah di ajang Liga Champions ini sepertinya akan sulit; mengingat mereka seringkali baru panas di babak kedua dan ketajaman Atalanta bakal sangat luar biasa.

  • Debut Monumental

Ini adalah musim debut Midtjylland di putaran final Liga Champions. Mereka melaju ke titik ini setelah dengan brilian menyingkirkan tim-tim yang pernah tampil di fase grup seperti Ludogorets, Young Boys, dan Slavia Praha di babak kualifikasi.

Midtjylland tentu bakal menorehkan sejarah yang monumental pula; dengan berada satu grup dengan Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Atalanta. Seluruh lawan yang akan mereka hadapi punya ketajaman dan karakter yang luar biasa; sehingga Midtjylland setidaknya harus selalu memberi perlawanan sengit demi tidak menjadi obyek pembantaian.

Jelang laga ini, wakil asal Denmark tersebut punya modal yang cukup apik; dimana mereka belum terkalahkan dalam empat laga terakhir Liga Denmark (W3, D1). Dalam laga terakhir, Midtjylland menang di kandang sendiri atas OB Odense (3-1) meski ketinggalan sejak turun minum. Mereka sendiri mencetak ketiga golnya di 25 menit terakhir.

Babak kedua memang menjadi waktu tertajam Midtjylland, dimana tujuh dari sembilan gol terakhir mereka tercipta pada periode tersebut. Jika pun mampu menjebol gawang Atalanta, gol mereka pun diprediksi mulai tercipta dalam 30 menit terakhir.

  • Tim Tajam yang Selalu Dinanti

Atalanta kembali tampil di fase grup Liga Champions berkat finish di urutan ketiga Serie A Italia 2019/20. Musim lalu, yang juga menjadi debut La Dea di Liga Champions, berakhir manis karena kesuksesan mereka menembus babak perempatfinal.

Serangan dengan menumpuk pemain di sisi sayap adalah karakteristik permainan mereka. Hal ini sudah berulang kali membuat La Dea sukses mengacak-acak pertahanan lawan. Saat sang lawan terpancing ke satu sisi, mereka selalu punya pemain yang siap menyambut bola di sisi lainnya, tentunya di kotak penalti, untuk mencetak gol.

Meski musim ini baru berlangsung empat pekan, Atalanta mampu mencetak 14 gol. Duet Luis Muriel dan Duvan Zapata, dibantu dengan Alejandro Gomez di belakangnya, menjadi poros utama La Dea dalam menciptakan gol demi gol.

Lebih dari itu, kembalinya Josip Ilicic membuat La Dea berpotensi semakin perkasa. Musim lalu, penyerang lubang asal Slovenia itu sempat menjadi buah bibir karena mencetak quattrick di babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia. Ia sendiri belakangan ini absen karena adanya masalah non-teknis yang mendera.

  • Masalah Besar di Lini Belakang

Meski bermain sama ganasnya seperti musim lalu, Atalanta masih selalu punya pekerjaan rumah terbesar; yakni membangun kedisiplinan di area pertahanan. Dalam laga terakhir, mereka kalah telak dari Napoli (1-4), dimana empat gol yang bersarang terjadi di 45 menit pertama. 

Atalanta terlihat sangat tidak siap ketika sang lawan bisa melancarkan serangan direct depat dengan efektivitas tinggi. Maklum, dengan intensi selalu menyerang dan tampil dengan garis tinggi, transisi bertahan mereka selalu terlihat lemah. La Dea berulang kali kalah jumlah pemain untuk track-back ke belakang.

Hal tersebut membuat mereka sudah kebobolan sembilan gol dalam empat laga (rataan lebih dari 2 kebobolan per pertandingan). Hal ini seringkali belum cukup untuk membawa pulang kemenangan; meski duet Zapata-Muriel di depan sangat berbahaya.

  • Kekalahan di Debut Midtjylland

Atalanta diprediksi judi bola bisa meraih kemenangan di laga ini, meski mereka sepertinya bakal kebobolan lagi. Periode start seringkali jadi kelemahan Midtjylland, dan ini menguntungkan Atalanta yang sering tancap gas sejak menit pertama.

Baca Juga : Prediksi Young Boys vs AS Roma 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Midtjylland vs Atalanta :

(Midtjylland) : J. Hansen; D. Cools, A. Scholz, M. James, E. Sviatchenko, P. Sisto, A. Mabil, M. Anderson, F. Onyeka, S. Kaba, D. Simsir.

Manager : B. Priske.

(Atalanta) : M. Carnesecchi; Rafael Tolói, J. Palomino, M. Caldara, B. Djimsiti, A. Gómez, M. de Roon, M. Pessina, J. Iličić, S. Lammers, A. Traoré.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Midtjylland vs Atalanta

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Midtjylland
17/10/20SUPMidtjylland3-1OB
04/10/20SUPHorsens2-2Midtjylland
01/10/20UCLMidtjylland4-1Slavia Praha
26/09/20SUPMidtjylland1-0Randers
23/09/20UCLSlavia Praha0-0Midtjylland
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
17/10/20SEANapoli4-1Atalanta
04/10/20SEAAtalanta5-2Cagliari
01/10/20SEALazio1-4Atalanta
26/09/20SEATorino2-4Atalanta
19/09/20CLFAtalanta3-1Ravenna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here