Prediksi Midtjylland vs Ajax 4 November 2020

Debatbola.comMidtjylland akan menghadapi Ajax Amsterdam dalam laga ketiga grup D Liga Champions 2020/21, Rabu (4/11/20), di MCH Arena. Tim tamu diunggulkan meraih poin di laga nanti; meski menang atau tidaknya bakal bergantung kepada fokus lini pertahanan mereka.

  • Potensi Kejutan di Menit Akhir

Debut Midtjylland di Liga Champions berakhir mengecewakan. Dalam dua laga pembuka, mereka selalu takluk dari lawan-lawannya (vs Atalanta, 0-4; vs Liverpool 0-2). Terbukti, dengan level pesaing yang jauh lebih kuat, mereka belum mampu berkutik.

Keterpurukan Midtjylland di Eropa ternyata menular ke kancah domestik. Pada pekan lalu, mereka kalah telak di kandang Nordsjaelland (1-4). Meski sempat menahan imbang hingga pertengahan babak pertama, performa bertahan Pione Sisto dkk. semakin merosot dan kebobolan tiga gol dalam rentang waktu yang cukup berdekatan; yakni 25 menit.

Satu-satunya harapan wakil Denmark ini adalah ketajaman mereka di babak kedua. Sepuluh dari 14 gol terakhir mereka tercipta pada periode tersebut. Jika mampu menjebol gawang Ajax, gol mereka pun diprediksi bakal tercipta dalam 30 menit terakhir.

Selain itu casino online terbaik melihat, Midtjylland juga sangat kuat ketika tampil di kandang sendiri. Sebelum kalah dari Atalanta, mereka menyikat lima pertandingan kandang sebelumnya dengan kemenangan (W4). Jika memang tampil solid, satu poin bukan hal mustahil.

Prediksi Midtjylland vs Ajax 4 November 2020

 

  • Buyarnya Kemenangan

Ajax Amsterdam sayangnya harus memulai dua laga fase grup Liga Champions musim ini dengan hanya mengumpulkan satu poin. Setelah ditaklukkan Liverpool (0-1), mereka selanjutnya ditahan imbang Atalanta (2-2) meski unggul dua gol terlebih dahulu.

Saat melawan Atalanta, kelemahan Ajax dalam melakukan track-back dieksploitasi habis. Mereka tampak sangat bersusah payah untuk meredam kecepatan serangan Atalanta. Sialnya, sang lawan memiliki efektivitas yang sangat bagus, sehingga mereka harus puas pulang dengan membawa kekecewaan.

Laga melawan Midtjylland nanti tentu menjadi harapan Ajax untuk meraih kemenangan perdananya. Secara pengalaman dan materi skuat, mereka di atas kertas berada dalam posisi unggul. Nantinya, nasib mereka akan ditentukan oleh sejauh mana lini belakangnya bisa tampil konsisten.

  • Modal Ketajaman Tinggi

Meski begitu, modal Ajax di laga nanti lumayan sangat besar. Dalam dua laga terakhir di Eredivisie, mereka sanggup mencetak 18 gol (vs VVV Venlo, 13-0; vs Fortuna Sittard, 5-2). Kemenangan atas VVV bahkan menjadi skor yang terbesar di ajang Eredivisie sepanjang sejarah.

Dalam pertandingan melawan VVV, Ajax begitu dominan dengan 45 tembakan yang diciptakannya. Dari banyak shots tersebut, 23 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Oleh karenanya, wajar jika 13 gol bisa tercipta. Sebanyak delapan di antaranya bahkan tercipta dalam rentang 24 menit saja di babak kedua.

Tim raksasa Belanda ini tetap kuat meski ditinggal pemain-pemain terbaiknya. Musim ini, mereka tak lagi diperkuat Hakim Ziyech, Sergino Dest, dan Donny van de Beek yang hengkang ke tim top Eropa. Akan tetapi, kiprah De Godenzonen tetap layak dinanti mengingat mereka selalu punya talenta baru yang sangat potensial.

Beberapa penggawa Ajax yang patut dinanti di laga nanti meliputi Jurgen Ekkelenkamp, Antony, Lassina Traore, dan Lisandro Martinez. Keempat pemain ini menyumbang end-product saat menang melawan Venlo dan berpeluang mengulanginya lagi nanti.

  • Tak Boleh Nafsu Ketika Sudah Unggul

Ajax Amsterdam sepertinya bisa meraih kemenangan jika menunjukkan start apik dan mencetak satu atau dua gol pembuka di babak pertama. Ketika sudah berada dalam kedudukan unggul, tim asuhan Erik ten Hag cenderung akan semakin ingin menekan.

Hanya saja, rasa ‘semakin ingin menekan’ ketika sudah unggul itulah yang harus jadi evaluasi. Berkaca di laga melawan Atalanta, keunggulan mereka buyar karena gagal meredam kecepatan lawan yang lepas dari jebakan offside. Jika terulang, Ajax rasanya harus puas bermain imbang; mengingat Midtjylland sangat kuat jelang penghujung laga.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Liverpool 4 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Midtjylland vs Ajax :

(Midtjylland) : M. Andersen; E. Sviatchenko, A. Scholz, J. Andersson, Paulinho, P. Sisto, A. Mabil, A. Dreyer, F. Onyeka, J. Cajuste, S. Kaba.

Manager : B. Priske.

(Ajax) : A. Onana; D. Blind, N. Tagliafico, N. Mazraoui, P. Schuurs, D. Klaassen, R. Gravenberch, D. Tadić, David Neres, L. Traoré, Antony.

Manager : E. ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Midtjylland vs Ajax

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Midtjylland
31/10/20SUPNordsjælland4-1Midtjylland
28/10/20UCLLiverpool2-0Midtjylland
24/10/20SUPBrøndby2-3Midtjylland
22/10/20UCLMidtjylland0-4Atalanta
17/10/20SUPMidtjylland3-1OB
  • 5 Laga Terakhir Ajax
01/11/20EREAjax5-2Fortuna Sittard
28/10/20UCLAtalanta2-2Ajax
24/10/20EREVVV0-13Ajax
22/10/20UCLAjax0-1Liverpool
18/10/20EREAjax5-1Heerenveen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here