Prediksi Middlesbrough vs Watford: Kian Ganas, Kian Dekati Tiket Promosi

0
619
Prediksi Middlesbrough vs Watford 5 April 2021

Debatbola.comMiddlesbrough akan menjamu Watford pada pekan ke-40 EFL Championship 2020/21, Senin (5/4/21), di Riverside Stadium. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih tambahan poin, sebagaimana tren performa Troy Deeney dkk. sedang ganas-ganasnya.

  • Jauh dari Kata Konsisten

Middlesbrough masih sangat jauh dari kata konsisten. Mereka hanya bisa meraih tiga kali kemenangan di delapan laga terakhir (W3, D1, L4). Hasil angin-anginan membuat Boro belum beranjak dari posisi sembilan klasemen sementara. 

Boro bahkan selalu kalah di dua laga terakhir. Setelah dikalahkan Millwall (0-1), mereka takluk dari Bournemouth pada matchday sebelumnya (1-3). Setelah tertinggal duluan, Minddlesborugh selalu tak bisa berbuat banyak.

Masalah yang sangat mengganggu Middlesborugh belakangan ini adalah rasio efektivitas. Mereka sebenarnya bisa menciptakan 8+ tembakan di dua kekalahan terakhir. Sayangnya, jumlah shots on goalnya tak ada yang lebih dari dua.

Adapun kemenangan terakhir Boro terjadi pada tiga pekan yang lalu (vs Preston, 2-0). Dalam pertandingan itu, Middlesbrough sangat diuntungkan keadaan. Pasalnya, sang lawan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama.

Dengan sisa tujuh pertandingan lagi, potensi Middlesbrough untuk naik ke zona play-off promosi semakin kecil. Mereka masih tertinggal tujuh poin dari Reading di posisi enam. Lebih dari itu, performa tim di atasnya juga jauh lebih baik; sehingga Boro tak punya kans naik kasta jika masih begini-begini saja.

Prediksi Middlesbrough vs Watford 5 April 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Eur7-kFXEAInxbs.jpg
  • Makin Siap Promosi

Watford tampak semakin siap untuk promosi otomatis ke Premier League musim depan. Mereka kian kokoh di peringkat kedua klasemen sementara berkat selalu memenangkan enam pertandingan terakhir.

Pada laga terakhir, The Hornets menekuk Sheffield Wednesday meski hanya dengan skor tipis. Watford dibantu oleh gol bunuh diri yang diciptakan salah satu pemain lawan, Tom Lees, saat laga baru berjalan 11 menit (1-0).

Berkat kemenangan tipis itu, Watford unggul sembilan poin atas Swansea City di urutan bawahnya. Dengan menyisakan tujuh laga, Watford hanya tinggal memenangkan empat pertandingan saja untuk promosi otomatis, sembari berharap Swansea kembali tertahan.

  • Dominasi Sejalan dengan Ketajaman

Xisco terus menyempurnakan permainan dominasi Watford. Perubahan yang ditunjukkan oleh pelatih yang baru bergabung pada akhir 2020 itu semakin nyata. Sebelum ditangani Xisco, Watford sempat hanya tampil reaktif di bawah Vladimir Ivic, sehingga kesulitan mencetak gol pula.

Xisco menyadari bahwa potensi dan materi timnya adalah yang terbaik di Championship. Dengan hal itu, tampil dominan bukanlah isapan jempol. Hasilnya, enam kemenangan terakhir The Hornets pun diakhiri dengan rataan ball possession 55% ke atas. 

Dominasi bola pun sejalan dengan peningkatan ketajaman strikernya. Troy Deeney, Ismaila Sarr, Ken Sema, dan Joao Pedro, bergantian mencetak gol dalam sembilan partai terakhir. Terkadang, pemain tengah seperti Nathaniel Chalobah dan Tom Cleverley juga ikut menyumbang gol jika punya banyak kesempatan.

Watford pun kini telah mengemas 56 gol, sekaligus menjadi tim delapan besar tersubur di Championship. Apabila Xisco bisa menjaga konsistensi anak asuhnya, kans untuk promosi otomatis tentunya tinggal menunggu waktu saja.

Prediksi Middlesbrough vs Watford 5 April 2021
Sumber : https://www.watfordfc.com/storage/13784/conversions/200929-Watford
  • Dominasi Hornets

Dengan tren performa on-fire, Watford diprediksi wahana888 bisa kembali meraih tambahan poin, entah dengan kemenangan atau hasil imbang. The Hornets kemungkinan besar bakal mendominasi serta mengungguli jumlah peluang tepat sasaran Middlesborugh. 

Baca Juga : Prediksi Blackburn Rovers vs Bournemouth 5 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Middlesbrough vs Watford :

(Middlesbrough) : M. Bettinelli; G. Hall, M. Bola, D. Spence, J. Howson, M. Johnson, P. McNair, D. Fry, M. Tavernier, Y. Bolasie, C. Akpom.

Manager : N. Warnock.

(Watford) : D. Bachmann; Kiko Femenía, W. Troost-Ekong, A. Masina, F. Sierralta, D. Gosling, N. Chalobah, W. Hughes, K. Sema, I. Success, João Pedro.

Manager : Xisco Muñoz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Middlesbrough vs Watford
12/09/20CHAWatford1-0Middlesbrough
14/01/17PRLWatford0-0Middlesbrough
16/10/16PRLMiddlesbrough0-1Watford
06/04/15CHAWatford2-0Middlesbrough
25/10/14CHAMiddlesbrough1-1Watford
  • 5 Laga Terakhir Middlesbrough
02/04/21CHABournemouth3-1Middlesbrough
20/03/21CHAMillwall1-0Middlesbrough
17/03/21CHAMiddlesbrough2-0Preston North End
13/03/21CHAMiddlesbrough3-0Stoke City
06/03/21CHASwansea City2-1Middlesbrough
  • 5 Laga Terakhir Watford
02/04/21CHAWatford1-0Sheffield Wednesday
20/03/21CHAWatford3-0Birmingham City
17/03/21CHARotherham United1-4Watford
13/03/21CHACardiff City1-2Watford
06/03/21CHAWatford1-0Nottingham Forest

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here