Prediksi Middlesbrough vs Shrewsbury Town 4 September 2020

Debatbola.comMiddlesbrough akan menjamu Shrewsbury Town dalam babak pertama EFL Cup 2020/21, Jumat (4/9/20), di Riverside Stadium. Tim tuan rumah, yang selamat dari degradasi usai tampil apik pada akhir musim lalu. Berambisi meneruskan momentumnya untuk lolos ke fase berikutnya.

  • Harus Waspada Meski Diunggulkan

Middlesbrough akan datang ke pertandingan ini dengan semangat yang cukup tinggi; terlebih usai berhasil memastikan diri bertahan di Divisi Championship. Dua kemenangan dalam tiga laga terakhir musim lalu membuat The Boro finish di peringkat ke-17.

Sejauh ini, persiapan Middlesbrough sudah cukup bagus. Dalam laga uji coba perdana, mereka meraih kemenangan 1-0 saat melawat ke markas Plymouth Argyle. Sebelum menghadapi Shrewsbury, tim asuhan Neil Warnock sendiri kemungkinan akan menggelar laga persahabatan melawan Newcastle United.

Persiapan di atas sebenarnya sudah cukup untuk bisa bermain solid melawan Shrewsbury, yang notabene hanya tampil di divisi tiga. Hanya saja, mereka tak boleh memandang remeh sang lawan. Pasalnya, ketika menghadapi tim yang musim lalu terdegradasi, Middesbrough kerap terpeleset.

Beberapa contohnya adalah kekalahan pada paruh kedua dari Hull City (1-2) dan hasil imbang 2-2 dengan Wigan Athletic. Kedua tim tersebut tampil buruk sepanjang musim 2019/20 dan menempati posisi dua terbawah.

  • Bertumpu Kepada Fletcher?

Middlesborugh ditinggal sebagian besar pemain intinya musim lalu; entah yang berstatus permanen ataupun pinjaman. George Friend, Ryan Shotton, Daniel Ayala, Rudy Gestede, dan Adam Clayton menjadi lima pemain senior The Boro yang tak memperpanjang kontraknya.

Selain itu, Patrick Roberts, Lukas Nmecha, Harold Moukoudi, dan Ravel Morrison juga dipastikan tak memperpanjang masa peminjamannya di Middlesbrough. Ini menunjukkan bahwa kekuatan lini depan Boro berpotensi merosot drastis; khususnya dalam hal kecepatan dan visi serangan.

Sejauh ini pun, Middlesbrough baru bisa mendatangkan satu pemain, yakni Grant Hall (bek tengah) dari QPR. Kedatangan Hall baru bisa menutupi lubang yang ditinggal Ayala. Jelang laga melawan Shrewsbury, Boro belum kunjung meminjam pemain muda top papan atas yang membutuhkan jam terbang.

Hal ini membuat Boro sepertinya bakal bertumpu kepada Ashley Fletcher untuk menjebol gawang sang lawan. Dalam beberapa kemenangan terakhir Boro, pemain asal Skotlandia itu hampir selalu masuk dalam daftar pencetak gol. Perannya diprediksi akan cukup krusial dalam laga nanti.

  • Persiapan Matang

Shrewsbury Town telah menjalani persiapan yang matang jelang laga ini. Dalam uji coba terakhir, tim League One (divisi tiga) ini mengalahkan Burnley dengan skor 2-1. Hasil positif tersebut cukup mengagetkan karena Burnley tampil dengan sebagian besar pemain bintangnya seperti Nick Pope dan James Tarkowski.

Kemenangan itu sebenarnya terbilang wajar karena Burnley masih mengembalikan kondisi kebugarannya. Sedangkan, kondisi skuat Shrewsbury sudah lebih baik dengan melakukan tiga laga uji coba (vs Bala Town, 3-0; vs Nuneaton Town, 3-1; vs Walsall, 0-1).

Persiapan yang terbilang menjanjikan itu bakal menjadi motivasi tambahan untuk lebih baik lagi. Pasalnya, The Shrews musim lalu langsung terhenti di babak pertama EFL Cup usai takluk dari Burton Albion (1-2). Dalam ajang liga domestik pun, capaian mereka tak terlalu bagus dengan hanya finish ke-15.

Menarik untuk disaksikan apakah Shrewsbury bisa memberi kejutan dan merepotkan tim tuan rumah. Sepanjang sejarah, mereka tak pernah bisa mengalahkan Middlesborugh di ajang resmi seperti ini.

  • Punya Momentum

Menurut sbobet online Middlesbrough lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Alasan The Boro berada di posisi terbaik bukanlah karena bermain satu level di atas Shrewsbury, tetapi karena punya momentum yang lebih bagus pada akhir musim lalu. Jika bisa melanjutkannya, The Boro jelas bisa melaju dengan cukup mudah.

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Spanyol 4 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Middlesbrough vs Shrewsbury Town :

(Middlesbrough) : D. Stojanovic; R. Shotton, G. Friend, D. Spence, J. Howson, M. Johnson, P. McNair, G. Saville, D. Fry, B. Assombalonga, A. Fletcher.

Manager : N. Warnock.

(Shrewsbury Town) : C. Gregory; S. Golbourne, E. Ebanks-Landell, A. Pierre, R. Williams, D. Edwards, R. Barnett. J. Vela, S. Goss, J. Cummings, D. Udoh.

Manager : S. Ricketts.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Middlesbrough vs Shrewsbury Town
07/01/12FACMiddlesbrough1-0Shrewsbury Town
  • 5 Laga Terakhir Middlesbrough
25/08/20CLFPlymouth Argyle0-1Middlesbrough
23/07/20CHASheffield Wednesday1-2Middlesbrough
18/07/20CHAMiddlesbrough1-3Cardiff City
15/07/20CHAReading1-2Middlesbrough
11/07/20CHAMiddlesbrough1-3Bristol City
  • 5 Laga Terakhir Shrewsbury Town
21/08/20CLFShrewsbury Town0-1Walsall
19/08/20CLFShrewsbury Town3-1Nuneaton Borough
11/08/20CLFShrewsbury Town3-0Bala Town
07/03/20LEOShrewsbury Town2-3Oxford United
29/02/20LEOBristol Rovers0-1Shrewsbury Town

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here