Prediksi Middlesbrough vs QPR, Berburu Tiga Poin Usai Kemenangan Perdana

0
312

Debatbola.com – Lanjutan Divisi Championship Inggris gameweek ke-3 bakal menyajikan sejumlah partai seru antar klub-klub kuat. Salah satunya adalah bentrok yang mempertemukan antara Middlesbrough, melawan Queens Park Rangers. Middlesbrough dan QPR dijadwalkan akan melangsungkan bentrok di Riverside Stadium, Kamis (19/8) dinihari pukul 01.45 WIB.

Tuan Rumah Semangat Raih Tiga Poin Lagi

Finish di luar urutan lima besar, atau tepatnya hanya finish di posisi ke-10 musim 2020/2021, Middlesbrough punya misi tampil lebih baik di EFL Championship musim ini. Dua laga awal pun telah dijalankan armada Neil Warnock. Hasilnya, mereka meraih satu hasil imbang, kala melawan Fulham, dan satu kemenangan ketika bersua Bristol City.

Catatan kemenangan menghadapi Bristol City kini membuat Middlesbrough bertengger di urutan ke-7 klasemen, dengan total empat poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Kompetisi memang masih sangat panjang. Tetapi, tuan rumah tentu saja ingin mencari peluang sedini mungkin untuk langsung merangsek naik, setidaknya ke urutan tiga besar.

Middlesbrough sendiri menantang QPR dengan catatan kurang memuaskan, yakni cuma menang dua kali di lima laga terakhirnya. Tetapi, kemenangan di laga sebelumnya melawan Bristol City seharusnya bisa membuat The Boro bersemangat. Pasalnya, usai raih kemenangan perdana, Middlesbrough pastinya mengincar kemenangan berikutnya di laga ini.

QPR Masih Sulit Ditaklukkan

Tak jauh berbeda dari tuan rumah, Queens Park Rangers juga gagal menampilkan permainan impresif di EFL Championship musim lalu. Dari 46 laga yang dimainkan, QPR hanya meraih 19 kemenangan dan sebelas hasil seri. Catatan inipun membuat QPR bertengger di urutan ke-9 klasemen akhir, tepat di atas Middlesbrough.

Namun, di musim ini, pasukan Mark Warburton sepertinya bersungguh-sungguh untuk bisa bangkit, atau bahkan mengejar tiket promosi menuju Premier League musim depan. QPR memulai petualangan di EFL Championship musim ini dengan hasil seri kontra Millwall. Lalu, mereka menghajar Hull City dengan tiga gol tanpa balas untuk dapatkan tiga poin.

Koleksi poin QPR saat ini memang masih sama dengan Middlesbrough, yakni empat poin. Akan tetapi, statistik lima pertandingan terakhir mereka terlihat lebih menjanjikan dibanding calon musuh yang akan mereka tantang kali ini. QPR tercatat belum terkalahkan sejak dihajar Norwich City pada lanjutan EFL Championship gameweek ke-44 musim lalu.

Rekor Pertemuan Middlesbrough vs Queens Park Rangers

Berbicara soal rekor pertemuan, Middlesbrough dan QPR tercatat punya sejarah rivalitas yang cukup panjang. Dari sekitar 16 laga yang pernah mempertemukan keduanya, bursa situs judi bola online mencatat masing-masing tim terhitung berhasil memperoleh tujuh kemenangan dan dua hasil seri. QPR menjadi pemenang dalam bentrok terakhir keduanya yang berkesudahan dengan hasil 1-2.

Di lain pihak, Middlesbrough tercatat sudah cukup lama tidak mengalahkan QPR lagi. The Boro terakhir kali taklukkan QPR pada 23 Februari 2019 dalam lanjutan EFL Championship. Middlesbrough kala itu mengalahkan QPR dengan kemenangan dua gol tanpa balas via gol Jonathan Howson dan Ashley Fletcher.

Prediksi Skor Middlesbrough vs QPR 19 Agustus 2021

Formasi 4-3-3 terbilang berhasil dipakai Middlesbrough menghadapi Bristol City, dan formasi ini nampaknya bakal dipakai lagi di laga melawan QPR. Adapun QPR dipastikan akan menggunakan formasi tiga bek. Pasalnya, format tiga bek belakangan terbilang berhasil dipakai oleh juru taktik QPR, Mark Warburton.

Sejarah mungkin mencatat bahwa QPR dan Middlesbrough mempunyai statistik rekor pertemuan yang berimbang. Namun, dalam pertemuan kali ini, QPR menjadi tim yang paling berpeluang membungkus tiga poin. Jadi, pertandingan Middlesbrough vs QPR diprediksi bakal dimenangkan tim tamu dengan defisit maksimal dua gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here