Prediksi Middlesbrough vs Cardiff City 18 Juli 2020

Debatbola.comMiddlesbrough akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-45 Divisi Championship 2019/20, Sabtu (18/7/20), di Riverside Stadium. Tim tuan rumah bakal menemui hadangan terjal untuk bertahan di Championship musim depan.

  • Tugas Berat Boro

Tugas Middlesbrough untuk bertahan di Divisi Championship musim depan akan tercapai jika berhasil memenangkan laga ini. Dengan dua laga tersisa, jarak Boro di peringkat ke-18 klasemen sementara (50 poin) dengan Hull City di posisi teratas zona degradasi sudah terpaut lima angka (45 poin). 

Namun, langkah tim asuhan Neil Warnock tidak akan mudah. Middlesbrough belum juga meraih kemenangan kandang sejak awal tahun ini. Dalam rentang laga tersebut, mereka hanya meraih empat poin dari empat kali imbang (vs Derby County, 2-2; vs Birmingham City, 1-1; vs Blackburn Rovers, 1-1; serta vs Nottingham Forest, 2-2).

Lebih parahnya, produktivitas Boro belakangan ini semakin menurun. Patrick Roberts dkk. gagal mencetak gol di empat dari enam laga kandang terakhir. Sialnya, mereka selalu kalah akibat hal tersebut (vs Luton Town, 0-1; vs Leeds United, 0-1; vs Swansea City, 0-3; dan vs Queens Park Rangers, 0-1).

Berbicara rekor pertemuan dengan Cardiff City, Middlesbrough pun kurang meyakinkan. Mereka selalu kalah dari tiga pertemuan terakhir, entah itu di kandang ataupun tandang. Bisa dikatakan bahwa Boro sangat tidak diunggulkan secara historis.

  • Karakter Kuat

Cardiff City membuka peluang untuk berlaga di babak play-off promosi usai menang atas Derby County di laga terakhir (2-1). Kemenangan itu membuat Cardiff masih menempati peringkat enam dengan 67 poin. Untuk terus bertahan di situ, tim asuhan Neil Harris wajib menang dalam dua laga sisa.

Modal Cardiff untuk bisa meraih poin di laga ini cukup besar. Dalam sepuluh laga tandang terakhir, The Bluebirds meraih enam kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah. Ketika bertemu tim papan tengah ke bawah, Cardiff lebih sering menang dengan torehan clean sheet.

Cardiff pun punya karakter dan semangat juang yang sangat kuat. Buktinya, ketika mencetak gol pembuka, besar kemungkinan mereka akan meraih kemenangan. Dalam enam laga terakhir ketika mereka berhasil melakukan itu, tim asal Wales ini hanya sekali kalah dan meraih lima kemenangan.

Di samping itu, Cardiff juga cukup sering menghindarkan diri dari kekalahan usai tertinggal lebih dulu. Junior Hoilett dkk. musim ini sudah 20 kali kebobolan pertama. Namun, mereka masih bisa membawa pulang 15 poin (dua menang, sembilan imbang).

  • Start Lamban dan Minim Akurasi

Dalam laga tandang musim ini situs judi online menilai, Cardiff City sangat kuat di babak kedua. Mereka mencetak 22 dari 30 golnya di 45 menit kedua (73,33%). Periode gol Cardiff mayoritas tercipta pada menit 61-75 dan 76-90. Jika dirata-rata, Cardiff sama saja selalu menciptakan satu gol di tiap laga tandangnya.

Kekuatan Cardiff di babak kedua mungkin bisa dipandang sebagai sisi positif. Namun, ada juga kelemahan yang tampak, yakni start yang lambat. Jika kebobolan terlebih dulu, Cardiff justru rawan gagal meraih poin penuh.

Selain itu, berbicara hasil negatif, kekalahan Cardiff juga disebabkan karena buruknya akurasi tembakan. Dalam kekalahan melawan Fulham contohnya, Cardiff sebenarnya menciptakan total 13 tembakan. Namun, dari jumlah itu, hanya satu yang mengarah ke gawang lawan.

Mayoritas dari tembakan Cardiff tersebut, tepatnya sembilan, hanya membentur pemain bertahan Fulham (blocked shots). Hal ini menyiratkan dua masalah tambahan. Pertama, tembakan penggawa Cardiff mudah dibaca lawan; kedua, mereka cenderung tak sabar untuk menunggu ruang tembak terbuka lebar.

Prediksi Middlesbrough vs Cardiff City 18 Juli 2020

  • Cardiff Tampak Meyakinkan

Cardiff City diprediksi akan memenangkan pertandingan ini. Cardiff tampak meyakinkan karena konsistensi meraih poin tandang serta motivasi untuk mempertahankan play-off. Sementara itu, kegagalan menang di Riverside sejak awal 2020 memperlihatkan bahwa Middlesbrough berada dalam situasi yang sangat tidak meyakinkan untuk menang. 

Baca Juga : Prediksi Hellas Verona vs Atalanta 18 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Middlesbrough vs Cardiff City :

(Middlesbrough) : D. Stojanovic; R. Shotton, G. Friend, D. Spence, J. Howson, M. Johnson, P. McNair, G. Saville, D. Fry, B. Assombalonga, A. Fletcher.

Manager : N. Warnock.

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, C. Nelson, D. Sanderson, L. Bacuna, J. Ralls, W. Vaulks, J. Murphy, J. Hoilett, R. Glatzel.

Manager : N. Harris.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Middlesbrough vs Cardiff City
21/09/19CHACardiff City1-0Middlesbrough
17/02/18CHACardiff City1-0Middlesbrough
21/10/17CHAMiddlesbrough0-1Cardiff City
24/02/16CHAMiddlesbrough3-1Cardiff City
21/10/15CHACardiff City1-0Middlesbrough
  • 5 Laga Terakhir Middlesbrough
15/07/20CHAReading1-2Middlesbrough
11/07/20CHAMiddlesbrough1-3Bristol City
08/07/20CHAMillwall0-2Middlesbrough
05/07/20CHAMiddlesbrough0-1Queens Park Rangers
02/07/20CHAHull City2-1Middlesbrough
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
15/07/20CHACardiff City2-1Derby County
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
08/07/20CHACardiff City2-3Blackburn Rovers
04/07/20CHABristol City0-1Cardiff City
01/07/20CHACardiff City0-0Charlton Athletic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here