Prediksi Metz vs Monaco : Gol Pembuka Bakal Krusial

0
595
Prediksi Metz vs Monaco 30 Agustus 2020

Debatbola.comMetz bakal menghadapi AS Monaco pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (30/8/20), di Stade Municipal Saint-Symphorien. Menarik untuk ditunggu apakah Metz bisa mengatasi sang lawan dengan meyakinkan seperti pada laga pembuka musim lalu.

  • Loncat ke Pekan Kedua

Ini bakal menjadi laga pertama Metz di Ligue 1 musim ini. Sebelumnya, laga pekan perdana mereka melawan Paris Saint-Germain dibatalkan karena Les Parisiens saat itu masih berlaga di partai final Liga Champions.

Metz sendiri mengakhiri rangkaian pramusim mereka dengan hasil memuaskan. Dari tujuh laga, mereka hanya sekali imbang (vs Gent, 0-3) dan sekali kalah (vs Montpellier, 1-1); sisanya berakhir dengan kemenangan. Tren hasil apik itu cenderung meneruskan catatan akhir musim lalu, dimana performa mereka cukup meningkat.

Menariknya, Metz akan kembali mengawali musimnya dengan melawan Monaco. Musim lalu, mereka juga menjamu sang lawan di kandang sendiri dan menang dengan skor 3-0. Dalam pertemuan sebelumnya lagi di ajang Coupe de France, Metz juga berhasil mengatasi Monaco dengan mencetak tiga gol (3-1).

Bagi Metz, mencetak gol pembuka akan sangat menentukan. Pasalnya, dalam dua laga terakhir musim lalu, mereka menang setelah selalu mencetak gol di 30 menit awal. Ini akan menjadi senjata ampuh untuk mengatasi Monaco yang belum kunjung bangkit.

  • Tugas Berat Untuk Bangkit

AS Monaco punya tugas berat untuk bangkit dari keterpurukan. Pada musim lalu, mereka hanya finish di peringkat sembilan sehingga gagal menembus kompetisi Eropa. Padahal, Monaco adalah salah satu tim yang satu dekade terakhir punya tradisi tampil di Liga Champions.

Untuk bisa bangkit, Monaco belum lama ini merekrut Niko Kovac sebagai pelatih barunya. Namun, pelatih asal Kroasia itu masih berada dalam tahap adaptasi; yang mana tercermin dari inkonsistensi di empat laga uji coba mereka (vs AZ Alkmaar, 2-0; vs Frankfurt, 1-1; vs Standard Liege, 1-2; vs Cercle Brugge, 2-0).

Dalam laga pekan pembuka melawan Reims beberapa hari lalu, Kovac masih belum menemukan skema bertahan terbaik bagi timnya. Ini terlihat dimana ruang di belakang bek mereka sangat rentan dimanfaatkan lewat umpan terobosan. Hal ini akhirnya berbuah kebobolan dua gol di 21 menit pertama.

Selain itu, pemain belakang Monaco juga rentan melakukan kesalahan individu. Sevagai contoh, Benoit Badiashile dan Axel Disasi berada dalam posisi yang kurang tepat saat menjaga Bilal Toure; sang pencetak gol kedua Reims. Beruntung, kedua pemain ini kemudian menebusnya dengan sama-sama mencetak satu gol.

  • Belum Selesainya Masalah Pertahanan

Jika bisa ditarik, satu hal besar yang melatari kejatuhan Monaco ialah buruknya koordinasi pertahanan. Dalam enam laga awal musim lalu, mereka gagal meraih kemenangan (tiga imbang dan tiga kalah); sekalipun berhasil unggul dua gol sejak awal laga. 

Catatan tersebut bisa jadi kembali terulang jika Kovac tak bisa dengan cepat mengatasi problem ini. Dalam laga pertama saja, mereka sudah nyaris kalah. Mereka cukup beruntung karena barisan pertahanan Reims bermain canggung kala menghadapi kemelut di kotak penalti; yang akhirnya berbuah gol Monaco.

Selain itu agen sbobet melihat, Monaco juga masih dibelit masalah badai cedera. Mereka masih akan ditinggal lima pemainnya, yakni Fabregas, Stevan Jovetic, Pele, Guillermo Maripan, dan Pietro Pellegri. Absennya lima pemain di atas diperkirakan bakal semakin menyulitkan Monaco.

Hanya saja, harapan Monaco untuk memenangkan laga ini tetap besar jika melakukan start apik. Sepanjang musim lalu, mereka menjadi tim yang terbanyak mencetak gol tandang di 15 menit pertama. Gol cepat akan membuat sang lawan bermain lebih terbuka dan memunculkan banyak peluang untuk Monaco.

 

  • Hanya Salah Satu Tim yang Cetak Gol?

Dalam lima pertemuan terakhir atas Monaco di kandang sendiri, gol hanya diciptakan oleh salah satu tim; tentunya tim yang mencetak gol itu keluar sebagai pemenang. Oleh karenanya, jika berhasil menciptakan gol pembuka, baik Metz atau Monaco tampaknya lebih berpeluang meraih kemenangan.

Baca Juga : Prediksi Nantes vs Nîmes 30 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Metz vs Monaco :

(Metz) : P. Delecroix; D. Bronn, T. Delaine, J. Boye, M. Cabit, K. N’Doram, M. Fofana, F. Boulaya, W. Tchimbembé, I. Niane, H. Diallo.

Manager : V. Hognon.

(Monaco) : B. Lecomte; F. Ballo, Jemerson, J. Marcelin, K. Glik, Fàbregas, Y. Fofana, J. Aholou, J. Wawina, W. Ben Yedder, Gelson Martins.

Manager : N. Kovač.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Metz vs Monaco
18/08/19LI1Metz3-0Monaco
23/01/19CDFMonaco1-3Metz
21/01/18LI1Monaco3-1Metz
19/08/17LI1Metz0-1Monaco
12/02/17LI1Monaco5-0Metz
  • 5 Laga Terakhir Metz
15/08/20CLFStrasbourg2-3Metz
07/08/20CLFDijon1-2Metz
01/08/20CLFMetz1-0Mechelen
28/07/20CLFGent3-0Metz
24/07/20CLFMetz3-0Sporting Charleroi
  • 5 Laga Terakhir Monaco
23/08/20LI1Monaco2-2Reims
15/08/20CLFAZ0-2Monaco
01/08/20CLFEintracht Frankfurt1-1Monaco
22/07/20CLFStandard Liège2-1Monaco
17/07/20CLFCercle Brugge0-2Monaco

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here