Prediksi Metz vs Lyon : Les Gones Bakal Tempuh Tugas Berat

0
Prediksi Metz vs Lyon 7 Desember 2020

Debatbola.comMetz akan menjamu Lyon pada pekan ke-13 Ligue 1 Prancis 2020/21, Senin (7/12/20), di Stade Saint-Symphorien. Tim tamu perlu membuka keunggulan dan memainkan variasi serangan dengan baik; mengingat Metz adalah tim papan bawah yang tahu bagaimana caranya mengimbangi tim papan atas.

  • Duduki Tiga Besar Klasemen Sementara

Lyon akan datang ke laga ini dengan menduduki peringkat keempat klasemen sementara. Tim asuhan Rudi Garcia naik peringkat usai pekan lalu mengalahkan Reims (3-0) dengan cara yang biasa dilakukan.

Kemenangan terakhir Lyon tercipta setelah unggul terlebih dahulu. Setelah membuka skor lewat gol Karl Toko Ekambi pada babak pertama, mereka kemudian menggandakannya di babak kedua lewat Bruno Guimaraes dan Moussa Dembele. Setelah unggul, Les Gones semakin menekan dan membuat lawan frustrasi.

Hasil seperti itu memang sering didapatkan Lyon. Setelah bisa unggul, mereka cenderung semakin kuat dari sebelumnya. Berbanding terbalik dengan itu, penyebab buruknya hasil akhir Lyon adalah start yang lamban. Ketika tertinggal duluan, mereka kehilangan momentum dan lebih sering pulang dengan hasil imbang atau kekalahan.

Nantinya, Lyon hanya akan menghadapi Metz; yang musim ini tampil biasa-biasa saja. Dengan bertanding di kandang lawan, keunggulan di awal tentu penting bagi Les Gones. Kemenangan di pertandingan ini bakal membawa Lyon menempel ketat PSG, Lille, dan Marseille di atasnya.

  • Krusialnya Gol Pembuka

Bagi Lyon, kunci untuk bisa meraih kemenangan adalah mencetak gol pembuka keunggulan. Mereka cuma kalah satu kali dalam 40 laga terakhir ketika mampu menciptakan gol terlebih dahulu ketimbang sang lawan (W31, D8, L1). 

Untuk bisa mencetak gol pembuka, Lyon awalnya masih sangat bertumpu kepada Memphis Depay. Saat menekuk Monaco (4-1), ia tampil sebagai pencetak gol pembuka. Sebelumnya lagi, Lyon mengalahkan Montpellier (3-2) berkat hattrick assists Depay. 

Namun, belakangan ini, Lyon lumayan terbantu dengan performa apik Tino Kadewere. Ia menjadi penentu kemenangan Lyon di tiga laga terakhir berkat tiga gol yang disarangkan (vs Angers, 1-0; vs Saint-Etienne, 2-1). Kadewere bisa kembali menjadi alternatif jika performa Memphis Depay masih menurun.

  • Undian Jadwal Laga Kurang Bersahabat

Jika melihat hasil laga sejak awal musim, Metz adalah salah satu tim papan bawah yang bisa menyulitkan tim papan atas. Dalam laga melawan tim lima besar, mereka hanya kebobolan satu gol di tiap laga (vs Marseille, 1-1; vs PSG, 0-1; vs Monaco, 0-1; vs Lille, 0-1).

Performa mereka melawan tim-tim yang disebutkan di atas bahkan cukup impresif. Saat kalah dari Monaco misalnya, mereka sebenarnya unggul jumlah pemain dan sangat dominan di babak kedua (12 shots). Sayangnya, banyaknya peluang itu tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Sau hal yang menarik lainnya dari Metz adalah berkembangnya mentalitas untuk bangkit. Sepanjang musim lalu, mereka lebih sering kalah ketika tertinggal di awal. Namun, sejak Oktober, tim asuhan Vincent Hognon mampu mengamankan enam poin setelah tertinggal duluan (W1, D3, L1).

Meski begitu, mencetak gol pembuka akan jauh lebih bagus. Dalam dua laga terakhir saat berhasil membuka angka, mereka pulang dengan kemenangan (vs Saint-Etienne, 2-0; vs Nimes, 1-0). Ini bisa menjadi senjata ampuh jika ingin mengatasi Lyon yang sering terpeleset setelah tertinggal di awal.

Salah satu harapan Metz untuk bisa mencetak gol ke gawang Lille nanti adalah Farid Boulaya. Winger asal Aljazair ini adalah salah satu pemain yang paling sering menciptakan tembakan. Jika kembali mendapatkan banyak kesempatan, bukan tak mungkin gawang Lyon yang dikawal Anthony Lopes akan jebol.

  • Tipis Saja Jika Menang

Menurut situs judi bola online, Lyon diprediksi bisa mengalahkan Metz meski tidak dengan skor yang besar. Tim tuan rumah sepertinya tahu betul bagaimana meredam kekuatan tim papan atas Ligue 1. Akan tetapi, jika Metz yang berhasil unggul terlebih dahulu, Lyon sepertinya akan frustrasi dan bisa saja hanya meraih satu poin dari laga ini.

Baca Juga : Prediksi Deportivo Alavés vs Real Sociedad 7 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Metz vs Lyon :

(Metz) : A. Oukidja; J. Boye, T. Delaine, D. Bronn, F. Centonze, V. Angban, O. Nguette, F. Boulaya, M. Fofana, Vágner, M. Gueye.

Manager : F. Antonetti.

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, L. Dubois, J. Denayer, Thiago Mendes, Bruno Guimarães, Lucas Paquetá, M. Depay, K. Toko Ekambi, M. Cornet, T. Kadewere.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Metz vs Lyon
22/02/20 LI1 Metz 0-2 Lyon
27/10/19 LI1 Lyon 2-0 Metz
08/04/18 LI1 Metz 0-5 Lyon
29/10/17 LI1 Lyon 2-0 Metz
06/04/17 LI1 Metz 0-3 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Metz
29/11/20 LI1 Metz 0-2 Brest
22/11/20 LI1 Nantes 1-1 Metz
08/11/20 LI1 Metz 1-1 Dijon
01/11/20 LI1 Nîmes 0-1 Metz
25/10/20 LI1 Metz 2-0 Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir Lyon
29/11/20 LI1 Lyon 3-0 Reims
22/11/20 LI1 Angers SCO 0-1 Lyon
09/11/20 LI1 Lyon 2-1 Saint-Etienne
02/11/20 LI1 Lille 1-1 Lyon
26/10/20 LI1 Lyon 4-1 Monaco

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version