Prediksi Mesir VS Libya, Tuan Rumah Usung Misi Kudeta Puncak Klasemen Grup F Zona Afrika

0
169

Debatbola.com – Timnas Mesir akan menjamu Timnas Libya dalam laga lanjutan Grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Afrika pada hari Sabtu (9/10). Laga akan dimulai pukul 02:00 dini hari WIB di Stadion Borg El-Arab.

Mesir Siapkan Misi Kudeta

Menjadi tuan rumah di laga ketiga Grup F kali ini, Timnas Mesir akan berusaha untuk merebut klasemen puncak. Dari pertandingan terbaru, timnas Mesir masih menghuni peringkat kedua dengan memiliki koleksi empat poin.

Tim asuhan Carlos Queiroz ini gagal mendapatkan poin sempurna setelah tertahan imbang ketika menyambangi markas Timnas Gabon pada laga kedua dengan skor akhir 1:1. Padahal di laga pembuka, Timnas Mesir sudah mengawali laga dengan apik setelah menang tipis 1:0 atas Timnas Angola.

Melalui laga kali ini, wajah pemuncak klasemen Grup F akan ditentukan. Sebab pemenang dipastikan akan menjadi penghuni posisi pertama. Untuk itu Timnas Mesir yang hanya memiliki selisih dua poin dari Timnas Libya di peringkat pertama harus berjuang keras untuk memenangkan laga ini.

Hal itu dikarenakan tiket melaju ke babak selanjutnya hanya akan diberikan kepada peringkat pertama dari setiap grup yang ada. Atau dengan kata lain setiap grup hanya akan meloloskan satu negara ke babak selanjutnya sebelum masuk ke Piala Dunia tahun 2022 mendatang.

Libya Pertahankan Posisi

Menjadi tim tamu di laga kali ini, Timnas Libya sudah tentu akan bermain sebaik mungkin untuk mempertahankan tiket lolos fase grup ini. Dilihat dari sepak terjang selama ini di ajang Internasional, Timnas Libya memang belum pernah mencicipi meriahnya kompetisi Piala Dunia.

Namun dengan awal baik yang sudah berhasil dibangun, asa mereka untuk tampil sebagai tim debutan di Piala Dunia tahun depan sudah terbuka lebar. Kunci utama yang harus mereka pegang erat adalah tetap konsisten dan tidak tergeser dari puncak klasemen Grup F ini.

Dari dua laga yang sudah berlalu, Timnas Libya berhasil tampil gemilang dan mendapatkan enam poin sempurna. Pada laga pembuka, Timnas Libya berhasil memetik kemenangan 2:1 atas Timnas Gabon. Memasuki laga kedua, Timnas Libya kembali mampu menggandakan kemenangan mereka setelah menumbangkan Timnas Angola dengan skor 0:1.

Kini ujian sebenarnya baru hadir ketika mereka dipaksa menyambangi markas Timnas Mesir yang ternyata memiliki pengalaman paling banyak di Piala Dunia dibandingkan Timnas lainnya.

Head-to-Head Kedua Tim : Mesir VS Libya

Timnas Mesir dari lima laga terbaru mereka tercatat belum pernah kalah sekalipun. Dua laga berakhir imbang menjadi catatan terburuk mereka sementara ini. Sedangkan untuk tiga laga lainnya berhasil dikemas dengan kemenangan. Dari kelima laga tersebut, Timnas Mesir mengantongi sembilan gol dan hanya kebobolan sebanyak dua kali saja.

Di sisi lain, Timnas Libya sebagai tim penantang datang dengan koleksi dua kemenangan beruntun dari total lima laga terbarunya. Nahasnya untuk tiga laga sebelumnya, Timnas Libya sempat mengalami tiga kekalahan beruntun. Dari kelima laga terbaru ini, Timnas Libya mengantongi koleksi gol sebanyak tiga kali dan tercatat pernah kebobolan sebanyak empat kali.

Prediksi Bola Malam Ini : Mesir VS Libya 09 Oktober 2021

Melihat rekor pertemuan kedua kesebelasan ini sebelumnya, situs judi bola online menyebutkan Timnas Mesir hampir selalu memenangkan laga ketika menjadi tuan rumah ketika melawan Timnas Libya. Dari total lima pertemuan terbaru, empat laga diantaranya dimenangkan Timnas Mesir. Kemudian satu laga lainnya berakhir imbang.

Dari catatan tersebut di atas, bisa ditarik kesimpulan jika reputasi Timnas Mesir lebih unggul daripada Timnas Libya dalam hal kemenangan. Perlu usaha ekstra dari Timnas Libya jika ingin mendapatkan poin sempurna di laga kali ini. Untuk itu laga antara Timnas Mesir kontra Timnas Libya diprediksi akan berakhir dengan skor 1 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here