Prediksi Melbourne City vs Macarthur: Perjuangan Semakin Berat

0
334
Prediksi Melbourne City vs Macarthur 20 Juni 2021

Debatbola.com  –  Melbourne City akan hadapi Macarthur di babak Play Off semifinal A-League Australia 2020/21, Minggu (20/6/21) di Rectangular Stadium. Pertandingan tinggal menyisakan dua laga penentu untuk menentukan juara A League. Macarthur yang sudah berjuang keras tentu tidak akan menyerah untuk terus menang.

  • Harapan Menjadi Juara

Masih panjangnya harapan menjadi juara tentu akan dirasakan oleh Melbourne City. Melbourne City sendiri adalah juara bertahan A-League 2020.

Tentu saja untuk segi kemampuan Melbourne City lebih menjanjikan karena mereka pun mampu tampil maksimal dalam fase grup A-League. Meskipun demikian akhir musim A-League tampak tidak begitu mulus setelah mereka kalah di partai penutup oleh Newcastle Jets 2-1.

Kekalahan tersebut memang merupakan strategi mereka untuk menjaga pemain tetap bugar dan menghindari adanya cedera. Apalagi sebenarnya Melbourne City masih cukup aman di peringkat puncak dengan 49 poin.

Perjuangan Melbourne City memang masih jauh. Laga melawan Macarthur sendiri adalah serangkaian ujian yang harus mereka tempuh untuk mendulang kembali kesuksesan tahun lalu.

Memang pekerjaan ini bukanlah sebuah pekerjaan mudah bagi pelatih Patrick Kisnorbo. Apalagi Macarthur FC merupakan lawan yang cukup merepotkan.

Dapat dikatakan bahwa mereka akan kembali bertemu untuk ketiga kalinya di musim ini. Tentunya pelatih Patrick Kisnorbo mengharapkan kemenangan.

Prediksi Melbourne City vs Macarthur 20 Juni 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/scott-jamieson-of-melbourne-city
  • Menjaga Konsistensi

Sejatinya dari segi kualitas Melbourne City sendiri memang cukup lebih baik. Dapat dikatakan bahwa Melbourne City memiliki beberapa pemain terbaik di A-League.

Hal itu dibuktikan bahwa mereka mampu mendapatkan 15 kali kemenangan, 4 kali imbang dan hanya 7 kali kalah dalam 26 pertandingan. Prestasi untuk mampu menang di atas 50 persen dalam setiap musim adalah hal yang cukup menakjubkan.

Tentu saja perjuangan mereka tidak terlepas dari beban yang mereka tanggung. Meskipun begitu babak play off ini cukup menjadi tantangan yang sepadan untuk meningkatkan kualitas pemain lokal.

Pasalnya hanya babak play off sajalah yang kini menjadi tumpuan klub papan atas A League. Karena sebelumnya tiga klub perwakilan A-League sudah ditarik dari ajang internasional.

Oleh karena itu bagi serikat sepak bola Australia laga ini merupakan laga penting untuk melatih para pemain lokal. Hal ini dibutuhkan untuk menciptakan para pemain tim nasional yang mumpuni dan memiliki daya saing tinggi.

Kendala yang dihadapi oleh Melbourne City sendiri adalah dalam titik pertahanan. Karena sejauh lima pertandingan terakhir mereka sangat sulit untuk menjaga untuk tidak kebobolan.

Pastinya dengan jam istirahat yang sedikit membuat Melbourne City tidak memiliki banyak waktu untuk memperbaiki diri. Namun mau tidak mau mereka harus terus tampil maksimal sampai akhir.

  • Melanjutkan Perjuangan

Bisa dikatakan bahwa Macarthur FC ini merupakan tim yang beruntung. Mereka tidak banyak untuk melakukan effort dan buktinya mampu menembus babak play off sampai semi final.

Hal tersebut menjadikan tim ini adalah tim underdog yang patut diwaspadai. Sejauh ini Macarthur FC susah susah payah menduduki posisi ke-6 pada akhir musim.

Namun perjuangan mereka cukup stabil setelah mampu mengalahkan Central Coast 2-0. Tentu saja Macarthur FC adalah salah satu ujian terberat bagi Melbourne City. Bila beruntung mungkin saja Macarthur FC mampu sampai ke titik final.

Prediksi Melbourne City vs Macarthur 20 Juni 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/mark-milligan-of-macarthur
  • Masih Stabil

Meskipun tiga laga akhir tidak dijalani dengan maksimal, namun bukan berarti Melbourne City tidak mempersiapkan laga ini. Mereka pun masih belum terkalahkan kala menghadapi Macarthur FC. Laga ini diprediksi situs judi bola online akan dimenangkan oleh Melbourne City.

Baca Juga : Prediksi Swiss vs Turki 20 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Melbourne City vs Macarthur :

(Melbourne City) : T. Glover; S. Jamieson, Nuno Reis, S. Galloway, R. Griffiths, F. Berenguer, A. Luna, A. O’Neill, S. Colakovski, A. Nabbout, M. Tilio.

Manager : P. Kisnorbo.

(Macarthur) : A. Federici; J. Meredith, A. Šušnjar, J. McGing, M. Milligan, Beñat, A. Martis, C. M’Mombwa, M. Derbyshire, Susaeta, T. Oar.

Manager : A. Milicic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Melbourne City vs Macarthur
24/04/21A-LMacarthur1-1Melbourne City
12/03/21A-LMelbourne City3-0Macarthur
  • 5 Laga Terakhir Melbourne City
10/06/21A-LMelbourne City1-2Newcastle Jets
06/06/21A-LMelbourne Victory1-1Melbourne City
25/05/21A-LBrisbane Roar3-0Melbourne City
22/05/21A-LMelbourne City1-0Central Coast Mariners
16/05/21A-LMelbourne City2-2Wellington Phoenix
  • 5 Laga Terakhir Macarthur
12/06/21A-LCentral Coast Mariners0-2 EMacarthur
04/06/21A-LMacarthur0-3Wellington Phoenix
31/05/21A-LWestern United1-2Macarthur
27/05/21A-LMacarthur1-2Central Coast Mariners
23/05/21A-LPerth Glory1-1Macarthur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here