Prediksi Melbourne City vs Adelaide United : Balaskan Dendam?

0
647
Prediksi Melbourne City vs Adelaide United 11 Agustus 2020

Debatbola.comMelbourne City bakal berhadapan dengan Adelaide United pada pekan ke-25 A-League 2019/20, Selasa (11/8/20), di ANZ Stadium. Melbourne sepertinya ingin membalaskan dendamnya kepada tim tamu usai dalam dua pertemuan sebelumnya kalah telak.

  • Ingin Pertahankan Runner-up

Melbourne City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara A-League 2019/20 dengan 43 poin dari 24 penampilan. Tim asuhan Erick Mombaerts mempertahankan posisi runner-upnya usai menekuk Sydney FC 2-0 pada laga terakhir, berkat masing-masing gol Craig Noone dan Jamie Maclaren.

Melbourne belum terkalahkan setelah kompetisi kembali dilanjutkan. Hanya saja, mereka memang baru main sekali di laga tersebut. Penundaan kompetisi akibat pandemi diharapkan bisa mengembalikan momentum kemenangan Melbourne; mengingat mereka cenderung inkonsisten pada Februari hingga maret lalu.

Melbourne pun bakal menggantungkan harapan besar di laga ini untuk meraih poin penuh. Bagaimana tidak, ketika berstatus sebagai tuan rumah, Maclaren dkk. tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir A-League (lima kemenangan, dua hasil imbang). 

Dengan enam laga tersisa, Melbourne City sebenarnya masih bisa mengejar Sydney FC di puncak klasemen yang masuh unggul sembilan poin. Namun, tim yang dimiliki oleh grup konsorsium yang sama dengan Manchester City ini harus memenangkan laga sisa sembari berharap Sydney FC terpeleset.

Prediksi Melbourne City vs Adelaide United 11 Agustus 2020

  • Lebih Meyakinkan

Sama dengan Melbourne City, Adelaide United belum terkalahkan setelah kompetisi kembali dilanjutkan. Bedanya, mereka tampak lebih meyakinkan karena sudah menjalani empat laga sejak pertengahan Juli lalu. Tim asuhan Carl Veart meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Salah satu hasil paling impresif yang dicatatkan Adelaide adalah ketika menahan imbang sang pemuncak klasemen, Sydney FC, di laga terakhir dengan skor 1-1. Mereka sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Jordan Elsey. Namun, top skorer liga sementara, Adam Le Fondre, tampil sebagai penyelamat Sydney FC dengan golnya.

Rentetan hasil positif di atas membuat Adelaide United bercokol di peringkat enam dengan 35 poin. Finish di peringkat enam sendiri bakal membawa mereka ke babak perempatfinal play-off series. 

Akan tetapi menurut agen judi online, jalan Adelaide untuk bisa lolos ke play-off bakal menemui hadangan terjal. Selain akan berhadapan dengan Melbourne City di laga ini, Jordan Elsey dkk. belum aman dari kejaran Western United di peringkat tujuh. Western, yang hanya tertinggal dua poin, masih menyimpan dua laga.

  • Adelaide Unggul Head-to-Head

Meski berada di atas, Melbourne City nyatanya selalu keok dalam dua pertemuan terakhir melawan Adelaide United. Pada partai final FFA Cup (23/10/19), Adelaide tampil sebagai kampiun setelah menang dengan skor 4-0. Menariknya, empat gol Adelaide diciptakan oleh empat pemain berbeda.

Selanjutnya, pada Januari 2020, kedua tim kembali berhadapan pada pekan ke-17 A-League. Lagi-lagi, Adelaide tampil sebagai pemenang usai unggul dengan skor meyakinkan, 3-1. Semua gol Adelaide diborong di babak pertama lewat lesakan Ben Halloran (12’, 41’) dan George Blackwood (45+2’).

Dua kemenangan Adelaide itu tercipta meski kalah secara ball possession. Mereka jauh lebih baik secara akurasi tembakan dan penyelesaian akhir. Dalam partai final, Adelaide menciptakan enam shots on goal dari hanya 11 tembakan. Statistik itu lebih baik jika melihat Melbourne yang hanya membuat dua shots on goal dari 13 percobaan.

Efektivitas tersebut diyakini bakal menjadi kunci bagi Adelaide United untuk kembali mengalahkan Melbourne City. Dengan performa trengginas belakangan ini, Adelaide diyakini sangat berambisi untuk finish enam besar demi satu tempat di play-off.

  • Kesempatan Balas Dendam

Melbourne City sebenarnya kembali diunggulkan untuk menguasai jalannya laga. Namun, untuk bisa menang, mereka harus memperlihatkan efektivitas penyelesaian akhir yang lebih baik dari sebelumnya. Jika ini bisa dilakukan, Melbourne sepertinya bakal membalaskan dendamnya atas Adelaide.

Dua kemenangan terakhir Adelaide sendiri diraih oleh pelatih Gertjan Verbeek. Namun, posisi pelatih asal Belanda tersebut sudah digantikan oleh Carl Veart. Oleh karenanya, Adelaide jelas bakal turun dengan cara bermain yang berbeda dan tak bisa serta-merta mengulangi kemenangan telaknya.

Baca Juga : Prediksi Dundee United vs Hibernian 12 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Melbourne City vs Adelaide United :

(Melbourne City) : T. Glover; S. Jamieson, R. Windbichler, C. Good, H. Delbridge, C. Noone, F. Berenguer, J. Brillante, L. Wales, A. Luna, J. MacLaren.

Manager : E. Mombaerts.

(Adelaide United) : P. Izzo; M. Jakobsen, J. Elsey, B. Halloran, S. Mauk, R. Kitto, R. Strain, R. McGree , L. Brook, T. Gomulka, K. Opseth.

Manager : T. Veart.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Melbourne City vs Adelaide United
01/02/20A-LAdelaide United3-1Melbourne City
23/10/19FFCAdelaide United4-0Melbourne City
20/10/19A-LMelbourne City2-1Adelaide United
05/05/19A-LAdelaide UnitedE 1-0Melbourne City
13/04/19A-LMelbourne City0-0Adelaide United
  • 5 Laga Terakhir Melbourne City
01/08/20A-LMelbourne City2-0Sydney
23/03/20A-LNewcastle Jets2-1Melbourne City
20/03/20A-LCentral Coast Mariners2-4Melbourne City
14/03/20A-LMelbourne City1-1Western Sydney
08/03/20A-LPerth Glory2-3Melbourne City
  • 5 Laga Terakhir Adelaide United
06/08/20A-LAdelaide United1-1Sydney
30/07/20A-LAdelaide United5-3Perth Glory
25/07/20A-LWellington Phoenix1-1Adelaide United
19/07/20A-LBrisbane Roar0-1Adelaide United
15/03/20A-LAdelaide United0-3Newcastle Jets

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here