Prediksi Meksiko vs Kuba

Debatbola.com – Sebagai tim unggulan di Grup A dalam turnament Copa America 2019, Meksiko tampaknya tidak akan mengalami kesulitan untuk lolos dari babak penyisihan. Pada laga perdana sendiri Meksiko harus menghadapi tim yang juga di perhitungkan untuk lolos yakni Kuba. Bersama Kuba, Meksiko tergabung dengan 2 negara lainnya Martinique dan Kanada di Grup A Piala Emas Concacaf. Situasi ini jelas memberikan persaingan yang cukup sengit bagi setiap kontestan, meskipun tampaknya Meksiko bakalan berjalan lancar dan bisa melewati kontestan lain di babak penyisihan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Meksiko merupakan negara dengan peringkat FIFA terbaik di grup A.

Meksiko sendiri memiliki sederet prestasi bila dibandingkan dengan kontestan lainnya di Grup A, bahkan di Piala Dunia 2018, Meksiko menjadi salah satu wakil dari zona Concacaf. Hal tersebut menjadi bukti jika Meksiko merupakan tim yang paling tangguh di Grup ini, terlebih lagi Meksiko memiliki sederet pemain yang telah malang melintang merumput di berbagai Liga Top Eropa. Salah satunya adalah sosok penyerang andalan Javier Chicarito Hernandes, setidaknya sudah mencicipi bermain di La liga, EPL dan juga Bundesliga. Untuk itu, bila melihat potensi menang di laga ini maka kubu Meksiko pastinya lebih diunggulkan.

Berbeda halnya dengan Kuba, meskipun di grup A cukup diperhitungkan untuk bersaing dan lolos dari babak penyisihan, namun menghadapi Meksiko di laga perdana merupakan musibah. Pasalnya bila sampai kalah di laga perdana, maka mental bermain akan sulit kembali menjadi baik. Hal ini jelas menjadi ancaman bagi Kuba untuk bersaing dengan Kanada dan Martinique, karena bila mengalami kekalahan di laga perdana, situasi bakalan lebih berat di laga selanjutnya. Bahkan kontestan lain, bisa memanfaatkan situasi di laga ini untuk bisa lebih aman di laga selanjutnya. Dengan situasi ini, setidaknya Kuba wajib bermain apik dan mencoba untuk tidak kalah dari Meksiko.

Meksiko vs Kuba

Meksiko Menjadi Unggulan Di Grup A

Dengan memiliki sederet pengalaman di berbagi kancah internasional, tak heran jika situs agen judi bola online menyebutkan Meksiko merupakan unggulan dari Grup A. Terlebih lagi hal ini ditunjang dengan catatan apik di 4 laga sebelumnya dimana Meksiko sukses meraih kemenangan beruntun di 4 laga uji coba nya. Sederet tim yang menjadi lawan di ajang uji coba sendiri merupakan tim yang tangguh, bahkan berasal dari zona Amerika Selatan, dimana salah satunya Meksiko sukses menumbangkan sang Juara Copa Amerika Chile dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan tersebut jelas menjadi indikasi jika Meksiko bisa bermain lebih baik di ajang Piala Emas Concacaf edisi kali ini.

Catatan mentereng juga ditunjukkan dari sederet pertemuan dengan Kuba, tercatat dari 5 pertemuan terakhir Meksiko sukses menang sebanyak 4 kali dan Kuba baru satu kali. Kemenangan di pertemuan terakhir dengan skor telak 6-0 dalam ajang yang sama di tahun 2015, menjadi tolak ukur bahwa kubu Meksiko merupakan tim yang paling superior di zona Concacaf. Bukan tidak mungkin di Piala Emas Concacaf kali ini Meksiko bisa menjadi juara dan mengalahkan setiap pesaingnya.

Meksiko vs Kuba

Kuba hanya Berharap Meraih Hasil Positif

Situasi terlihat berbeda dengan apa yang dialami oleh timnas Kuba sebelum berhadapan dengan Meksiko. Pada laga terakhirnya kuba harus kalah kala berhadapan dengan Haiti dengan skor 2-1 dalam ajang Concacaf Nations League. Kekalahan tersebut seakan menambah luka dan membenamkan asa untuk bisa bersaing di ajang Piala Emas Concacaf. Pasalnya dengan catatan yang kurang meyakinkan tersebut, dirasa malah menjadi beban berat kala menghadapi tim unggulan. Setidaknya meraih satu poin saja di laga perdana merupakan hal yang teramat spesial, karena lawan yang dihadapi memiliki reputasi yang lebih baik.

Beberapa catatan prestisius telah diukir oleh kubu dari Meksiko dimana di ajang Piala Emas Concacaf sendiri telah menjadi juara sebanyak 10 kali. Bahkan di ajang Piala Konfederasi Meksiko telah sukses merasakan gelar satu kali, catatan berharga tersebut semakin membuat nyali Kuba menciut. Karena timnas dari Kuba sendiri belum bisa menorehkan apapun di berbagai ajang internasional resmi.

Prediksi Skor Concacaf Gold Cup Hari Ini : Meksiko 2 – 0 Kuba

Baca Juga : Prediksi Paraguay Vs Qatar, Copa America 17 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Meksiko vs Kuba :

(Meksiko) : Ochoa; Moreno, Rodriguez, Montes, Sanchez, Guardado, Montes, dos Santos, Pineda, Jiménez, Antuna.
Manager : Gerardo Daniel Martino.

(Kuba) : Sanchez; Baquero, Piedra, Lopez, Rizo, Morejon, Saez, Hernandez, Santa Cruz, Caballero, Paradela.
Manager : Raul Mederos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Meksiko vs Cuba
10/07/15 CGC Meksiko 6-0 Cuba
10/06/11 CGC Cuba 0-5 Meksiko
08/06/07 CGC Meksiko 2-1 Cuba
01/11/81 CNC Meksiko 4-0 Cuba
19/07/78 CAG Cuba 3-1 Meksiko
  • 5 Laga Terakhir Meksiko
10/06/19 FRI Meksiko 3-2 Ekuador
06/06/19 FRI Meksiko 3-1 Venezuela
27/03/19 FRI Meksiko 4-2 Paraguay
23/03/19 FRI Meksiko 3-1 Chili
21/11/18 FRI Argentina 2-0 Meksiko
  • 5 Laga Terakhir Cuba
25/03/19 CNL Haiti 2-1 Cuba
28/02/19 FRI Cuba 5-0 Bermuda
18/11/18 CNL Cuba 1-0 Republik Dominika
13/10/18 CNL Grenada 0-2 Cuba
05/10/18 FRI Jamaica BATAL Cuba

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here