Prediksi Meksiko vs Honduras: Fokus Persiapan Piala Dunia

0
492
Prediksi Meksiko vs Honduras 13 Juni 2021

Debatbola.com  –  Meksiko akan bermain bersama Honduras laga persahabatan 2020/21, Minggu (13/6/21) di Mercedes-Benz Stadium. Sebelum menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Meksiko akan berlaga terlebih dahulu pada CONCACAF Gold Cup. Tentu laga uji coba ini akan cocok bagi timnas Meksiko yang sedang terus mengasah kemampuannya.

  • Mengubah Beberapa Strategi

Timnas Meksiko memang terkadang sangat kuat tapi terkadang pula mereka selalu menampilkan kelemahannya. Contohnya mereka mampu menang saat melawan timnas Jepang 2-0 namun ternyata kalah saat menghadapi timnas USA 3-2.

Padahal bila dilihat timnas Jepang dapat dikatakan lebih tangguh bila melihat rangking FIFA. Selain itu padahal timnas Meksiko ini sempat menang pula saat menghadapi timnas Korea Selatan 3-2.

Sehingga semua kelemahan tersebut seperti menjadi pekerjaan besar bagi pelatih Gerardo Martino. Sejauh ini sebenarnya tim nasional Meksiko tidak banyak melakukan perubahan yang signifikan.

Hal tersebut terlihat dari laga uji cobanya saat hadapi timnas USA. Beberapa pergerakan mereka terlihat seperti monoton dan kurang adanya beberapa pergerakan yang teratur.

Tim nasional Meksiko sendiri lebih menyukai menusuk lewat kedua sisi sayapnya. Beberapa pemain sayap seperti Jesus Corona dan Jesus Gallardo selalu menjadi andalan.

Meskipun terkadang mereka kurang seimbang pula dalam pergerakan di kedua sisi sayap tersebut. Tetapi mungkin saja pergerakan tersebut menjadi karakter yang sedang coba dikembangkan oleh Gerardo Martino.

Prediksi Meksiko vs Honduras 13 Juni 2021
Sumber : https://www.reddeeradvocate.com/wp-content/uploads/2021
  • Belajar Dari Kekalahan dan Kemenangan

Bila dilihat dari sisi kemampuan individu dan kredibilitas pemain tampaknya timnas USA dan timnas Meksiko tidak jauh berbeda. Terkadang mereka memang selalu memainkan strategi pola serang yang sama.

Sejauh ini tim nasional Meksiko sendiri lebih sering menggunakan tiga penyerang sekaligus. Pergerakan penyerang tersebut sering dibantu oleh tiga sampai empat pemain gelandang.

Formasi terakhir mereka menurunkan Uriel Antuna, Hirving Lozano dan jesus Corona yang menjadi pilar terdepan. Uniknya Hirving Lozano merupakan aset yang penting karena dirinya terkadang bermain cukup fleksibel.

Hirving Lozano sering bermain di sisi kanan dan juga dapat dimainkan di sisi tengah. Hal tersebut pernah terjadi saat mereka menang melawan timnas Jepang 2-0.

Saat itu timnas Jepang memang terlihat kuat dengan formasi terbaiknya. Untungnya timnas Jepang tidak sengotot timnas Meksiko dalam penyerangan tengah.

Sehingga beberapa kali timnas Meksiko mampu memberikan beberapa ancaman tajam. Meskipun babak pertama tidak mampu dimanfaatkan dengan baik namun berbeda cerita saat memasuki babak kedua.

Raul Jimenez tercatat sebagai pencetak gol pertama pada menit 64. Serangan cepat yang dibangun oleh lini tengah dari timnas Meksiko membuat timnas Jepang Kewalahan jelang 4 menit gol pertama.

Dalam pertandingan tersebut situs judi online menilai timnas Meksiko cukup piawai untuk menjaga pertahanan. Sehingga dua gol dapat bertahan sampai akhir.

  • Belum Memiliki Banyak Sisi Positif

Timnas Honduras sendiri sebenarnya lawan yang dapat cukup merepotkan untuk timnas Meksiko. Sehingga sangat pantas bila saat ini mereka saling uji kemampuan.

Terlebih timnas Honduras juga bermain dalam kompetisi CONCACAF Gold Cup yang akan bergulir satu bulan lagi. Sudah pasti laga uji coba ini akan bermanfaat bagi keduanya.

Timnas Honduras pun memang mencoba memaksimalkan diri dalam setiap laga. Sayangnya mereka memang kurang begitu baik dalam kompetisi besar seperti pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Prediksi Meksiko vs Honduras 13 Juni 2021
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l4/v1617004142/wxlfkmlwtlntcpbjpesm.jpg
  • Fokus Studi Banding

Dengan kemampuan yang hampir serupa tentu timnas Honduras tidak akan mudah menyerah. Laga kali ini akan tergantung dari kredibilitas yang akan diperankan oleh para pemain timnas Meksiko. Tampaknya timnas Meksiko diprediksi akan menang tipis.

Baca Juga : Prediksi Brisbane Roar vs Adelaide United 13 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Meksiko vs Honduras :

(Meksiko) : G. Ochoa; H. Moreno, N. Araújo, G. Arteaga, A. Guardado, H. Herrera, Edson Álvarez, U. Antuna, D. Lainez, H. Martín, H. Lozano.

Manager : G. Martino.

(Honduras) : L. Lopez; M. Figueroa, K. Álvarez, M. Pereira, D. Rodríguez, A. López, D. Flores, R. Rivas, A. Lozano, A. Elis, J. Toro.

Manager : F. Coito.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Meksiko vs Honduras
11/10/17WQCHonduras3-2Meksiko
21/07/17CGCMeksiko1-0Honduras
09/06/17WQCMeksiko3-0Honduras
07/09/16WQCMeksiko0-0Honduras
18/11/15WQCHonduras0-2Meksiko
  • 5 Laga Terakhir Meksiko
07/06/21CNLUnited StatesE3-2Meksiko
04/06/21CNLMeksikoP 0-0Costa Rica
30/05/21FRIMeksiko2-1Iceland
31/03/21FRICosta Rica0-1Meksiko
28/03/21FRIWales1-0Meksiko
  • 5 Laga Terakhir Honduras
07/06/21CNLHondurasP 2-2Costa Rica
04/06/21CNLHonduras0-1United States
28/03/21FRIGreece2-1Honduras
25/03/21FRIBelarus1-1Honduras
16/11/20FRIGuatemala2-1Honduras

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here