Prediksi Mauritania vs Tunisia : Mauritania Siap Berikan Perlawanan Sengit Pada Tunisia

0
1051
Prediksi Mauritania vs Tunisia

Debatbola.com – Mauritania setidaknya harus menang kala menghadapi Tunisia di laga akhir pada babak penyisihan Grup E Piala Afrika 2019. Di Grup E sendiri ada beberapa negara yang tergabung seperti Mauritania, Tunisia, Mali dan juga Angola, ke 4 kontestan tersebut masih memiliki kans yang sama untuk lolos mengingat selisih poin dari masing – masing tim bisa saling menyusul. Namun untuk sementara Mali menjadi pemuncak klasemen dan memiliki kans yang lebih besar, meskipun demikian kubu Mauritania dan juga Tunisia yang kali ini berhadapan tentu bisa mengancam posisi dari Mali sendiri.

Kubu Mauritania sendiri saat ini masih berada di posisi paling bawah dengan baru mengemas 1 poin dari 2 laga yang telah di jalani pada babak penyisihan Grup E. Berada di dasar klasemen bukan berarti kans dari Mauritania sudah sirna, pasalnya dengan masih menyisakan 1 laga sisa lagi peluang untuk Mauritania lolos masih sangat terbuka. Hal ini dikarenakan selisih poin dari Mauritania dengan pemuncak klasemen Mali hanya terpaut 3 poin, jadi apabila Mauritania menang dan Mali kalah maka poin jadi sama. Bila hal ini terjadi maka kubu Mauritania bisa lolos sebagai runner up, mengingat kubu Angola adalah lawan Mali, jadi Angola bisa menjadi juara grup.

Peluang dari Tunisia untuk lolos, tentu lebih besar dari pada Mauritania, hal ini karena Tunisia tengah berada di posisi 2 dengan raihan 2 poin dari 2 laga yang telah dijalani pada babak penyisihan. Perolehan poin yang dimiliki oleh Tunisia sendiri hanya terpaut 2 poin saja dari Mali, itu artinya jika tunisia menang dan Mali kalah, maka otomatis Tunisia bisa memuncaki klasemen. Hal ini jelas bisa terjadi mengingat peluang dari Angola untuk mengalahkan Mali juga terbilang sangat besar di laga Grup E lainnya.

Mauritania

Mauritania Memiliki Peluang Tipis

Peluang dari Mauritania tentu saja terbilang sangat tipis meskipun masih ada harapan, pasalnya dari dua laga yang telah dijalani pada babak penyisihan Grup E, kubu Mauritania Kalah dari Mali dengan skor 4-1 dan bermain imbang kala menghadapi Angola dengan skor 0-0. Masalah utama penyebab Mauritania hanya memiliki peluang tipis untuk lolos adalah karena memiliki produktivitas gol yang minim, bahkan akibat kekalahan telak dari Mali kini selisih gol semakin jauh. Hal ini merupakan hasil yang sangat krusial, mengingat jika perolehan poin sama, maka selisih gol menjadi prioritas lain yang dihitung.

Terlebih lagi bila melihat catatan pertemuan dengan kubu Tunisia, maka peluang dari Mauritania untuk menang sangat tipis. Pasalnya dari 5 pertemuan terakhir kubu Mauritania belum pernah menang, sementara kubu Tunisia sudah menang sebanyak 4 kali. Terlepas dari itu, kubu Mauritania masih bisa mengupayakan bermain lebih baik, karena pada pertemuan terakhir di tahun 2016 pada laga uji coba, Mauritania mampu menahan imbang Tunisia dengan skor 0-0. Dari situasi tersebut, tentu saja kubu Mauritania memiliki harapan untuk meraih kemenangan meskipun terbilang tipis.

Mauritania vs Tunisia

Tunisia Memiliki Kondisi Yang Lebih Stabil

Apabila dibandingkan dengan kubu Mauritania, kubu Tunisia tampaknya memiliki catatan yang lebih stabil, pasalnya dari beberapa catatan laga yang telah dijalani baik itu pada babak penyisihan grup dan juga pada ajang uji coba, sejauh ini kubu Tunisia belum terkalahkan. Meskipun demikian kubu Tunisia wajib melakukan sebuah evaluasi di laga terakhir nanti, pasalnya di dua laga awal hanya bermain imbang yakni pada saat menghadapi Mali dengan skor 1-1 dan bermain imbang juga dengan Angola dengan skor 1-1.

Potensi untuk bisa menampilkan permainan terbaik di laga terakhirnya terbilang sangat terbuka, pasalnya kubu Tunisia memiliki kedalaman pemain yang cukup mumpuni. Baik itu dari sisi penyerangan dan juga pertahanan, terlebih lagi di barisan depan ada nama seperti Wahbi Khazri dan juga Msakni. Kedua pemain tersebut menjadi tumpuan utama bagi kubu Tunisia, pasalnya di babak penyisihan sudah mampu memberikan kontribusi besar dengan sukses mencetak masing – masing 1 gol bagi Tunisia.

Prediksi Skor Bola Africa Cup Hari Ini : Mauritania 0 – 1 Tunisia

Baca Juga : Prediksi Angola Vs Mali, Africa Cup 03 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Mauritania vs Tunisia :

(Mauritania) : Souleymane; Abdoul Ba, Diaw, Abeid, N’Diaye, Adama Ba, Camara, El Hacen, Dellahi, Diakite, Khalil.
Manager : Corentin Martins.

(Tunisia) : Hassen; Haddadi, Meriah, Bronn, Sliti, Skhiri, Chalali, Kechrida, Khazri, Badri, Khenissi.
Manager : AlainLast Giresse.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Mauritania vs Tunisia
15/11/16FRITunisia0-0Mauritania
18/11/15WQATunisia2-1Mauritania
14/11/15WQAMauritania1-2Tunisia
22/04/00WQATunisia3-0Mauritania
07/04/00WQAMauritania1-2Tunisia
  • 5 Laga Terakhir Mauritania
29/06/19ACOMauritania0-0Angola
25/06/19ACOMali4-1Mauritania
18/06/19FRIBenin3-1Mauritania
14/06/19FRIMauritania3-1Madagascar
11/06/19FRIBeninBATALMauritania
  • 5 Laga Terakhir Tunisia
28/06/19ACOTunisia1-1Mali
25/06/19ACOTunisia1-1Angola
18/06/19FRITunisia2-1Burundi
12/06/19FRIKroasia1-2Tunisia
08/06/19FRITunisia2-0Irak

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here