Prediksi Marseille vs Saint-Etienne 18 September 2020

Debatbola.comMarseille akan menjamu Saint-Etienne dalam laga tunda pekan perdana Ligue 1 Prancis 2020/21, Jumat (18/9/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah diyakini bisa meraih kemenangan ketiganya jika tetap kreatif dan tampil lebih efektif di tiap babak.

  • Memukau di Pembuka Musim

Marseille tampil memukau dalam dua laga awal Ligue 1 Prancis. Setelah mengalahkan Brest (3-2), mereka membuat kejutan dengan kemenangan atas sang juara bertahan, Paris Saint-Germain, dengan skor 1-0. Kemenangan terakhir itu sekaligus memutus rekor negatif Marseille; yang tak pernah menang atas PSG sejak 2012.

Dalam dua kemenangan tersebut, Florian Thauvin tampil sebagai pemain bintang. Winger asal Prancis itu selalu mencetak satu gol di masing-masing laga. Dalam laga melawan Brest, ia menciptakan golnya lewat sepakan cutting-inside dari luar kotak penalti. Ia bahkan juga menciptakan satu assist untuk Duje Caleta-Car.

Sedangkan, gol Thauvin ke jala PSG diciptakan usai menerima umpan tendangan bebas Dimitri Payet dari jarak jauh. Setelah lepas dari jebakan offside, ia melakukan sepakan first time yang menaklukkan Sergio Rico di tiang dekat. 

Kemenangan atas PSG itu harus diakhiri dengan drama perkelahian. Imbasnya, Dario Benedetto (gelandang) dan Jordan Amavi (bek sayap) menerima kartu merah dan bakal absen di laga berikutnya. Akan tetapi, Marseille akan baik-baik saja karena memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Pertemuan melawan St. Etienne sendiri akan disambut dengan suka cita oleh Marseille; dimana ini menjadi laga kandang perdana mereka musim ini. Selain itu, Marseille unggul rekor pertemuan dengan selalu mengalahkan Etienne dalam empat laga terakhir.

Prediksi Marseille vs Saint-Etienne 18 September 2020

  • Makin Atraktif dengan Kembalinya Payet

Marseille bakal tampil dengan skema 4-3-3, yang mengakomodasi serangan secara cepat dan atraktif. Kembalinya Dimitri Payet, yang bermain di sisi sayap kiri, akan menjadi tumpuan serangan. Selain bisa menekan dari sisi lebar lapangan, ia tak kalah berbahaya ketika melakukan cut inside ke area tengah.

Payet juga bisa membuat Marseille punya banyak eksekutor set-piece handal. Satu assistnya untuk Thauvin di laga melawan PSG menjadi buktinya. Di samping Payet, Thauvin juga dapat diandalkan; dimana ia menciptakan satu assist lewat free kick saat mengalahkan Brest.

Full-back Marseille akan memegang peranan yang tak kalah pentingnya. Gotoku Sakai (bek kanan) dan Yuto Nagatomo (bek kiri) bakal naik untuk overlap membantu Payet dan Thauvin. Selain itu, keduanya juga punya umpan crossing yang mumpuni.

Tak hanya dalam menyerang, Marseille juga akan bertahan seperti pakem yang disenangi oleh Villas-Boas, yakni man marking. Setiap pemain diberikan tanggung jawab untuk menjaga seorang pemain lawan; yang mana akan semakin rapat di sepertiga akhir area pertahanan Marseille.

  • Laga yang Akan Lebih Sulit

Pertemuan melawan Marseille ini sepertinya akan sulit karena menjadi laga tandang pertama St. Etienne musim ini. St. Etienne sendiri punya rekor buruk di kandang lawan. Dalam lima laga terakhir Ligue 1 musim lalu, mereka meraih empat kekalahan dan hanya bisa sekali menang.

Sisi positifnya, Claude puel sama sekali tidak mengganti starting line-upnya dalam dua kemenangan terakhir St. Etienne. Prinsip “Don’t change the winning team” tampaknya berpeluang menjaga momentum Les Verts demi memberi perlawanan terbaiknya di pertandingan ini.

Saint-Etienne sendiri mengawali musim ini seperti Marseille, yakni memenangkan dua laga awal dengan (vs Lorient, 2-0; vs Strasbourg, 2-0). Berbeda dengan musim lalu yang memainkan skema tiga bek, tim asuhan Claude Puel kini lebih tampil optimal dengan formasi 4-2-3-1.

Dalam dua kemenangan tersebut, tiga dari empat gol yang diciptakan St. Etienne terjadi di babak kedua. Serangan mereka sebenarnya selalu lebih banyak di 45 menit pertama. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir Romain Hamouma dkk. begitu tinggi di babak kedua (tiga gol dari empat shots on goal). 

Prediksi Marseille vs Saint-Etienne 18 September 2020

  • Wajib Unjuk Ketajaman di Tiap Babak

Dilihat dari data statistik situs judi slot terbaik Marseille kemungkinan besar akan menguasai jalannya laga dan lebih kreatif dari segi serangan. Tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut diprediksi akan menang jika mampu menunjukkan ketajamannya di masing-masing babak.

Gol di masing-masing babak akan sangat penting karena Marseille masih sering ceroboh dalam menjaga koordinasi pertahanannya. Jika Marseille gagal unggul sedari awal, Saint-Etienne akan berbahaya, bahkan bisa saja memaksa hasil imbang, dengan produktivitasnya di babak kedua. 

Baca Juga : Prediksi São Paulo vs River Plate 18 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Saint-Etienne :

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, B. Kamara, L. Balerdi, D. Ćaleta-Car, Álvaro González, V. Rongier, M. Lopez, P. Gueye, F. Thauvin, D. Payet.

Manager : André Villas-Boas.

(Saint-Etienne) : S. Bajic; H. Moukoudi, T. Kolodziejczak, M. Trauco, M. Debuchy, Y. M’Vila, M. Camara, A. Aouchiche, A. Dioussé, W. Khazri, A. Nordin.

Manager : C. Puel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Saint-Etienne
06/02/20 LI1 Saint-Etienne 0-2 Marseille
02/09/19 LI1 Marseille 1-0 Saint-Etienne
04/03/19 LI1 Marseille 2-0 Saint-Etienne
17/01/19 LI1 Saint-Etienne 2-1 Marseille
14/07/18 CLF Marseille 0-1 Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir Marseille
14/09/20 LI1 PSG 0-1 Marseille
31/08/20 LI1 Brest 2-3 Marseille
31/07/20 CLF Bayern Munich 1-0 Marseille
25/07/20 CLF DAC 2-1 Marseille
22/07/20 CLF Heimstetten 1-6 Marseille
  • 5 Laga Terakhir Saint-Etienne
13/09/20 LI1 Saint-Etienne 2-0 Strasbourg
30/08/20 LI1 Saint-Etienne 2-0 Lorient
15/08/20 CLF Angers SCO 1-0 Saint-Etienne
12/08/20 CLF Rennes 3-0 Saint-Etienne
01/08/20 CLF Saint-Etienne 4-2 Bordeaux

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here