Prediksi Marseille vs Rennes: Sesama Calon Papan Atas yang Semakin Terpuruk

0
377
Prediksi Marseille vs Rennes 11 Maret 2021

Debatbola.comMarseille akan menjamu Rennes pada laga tunda pekan ke-22 Ligue 1 Prancis 2020/21, Kamis (11/3/21), di Stade Velodrome. Duel antara kedua tim terpuruk yang sempat menduduki papan atas ini sepertinya hanya berakhir sama kuat.

  • Kemerosotan Masih Berlanjut

Performa Marseille belakangan ini makin merosot. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 13 laga terakhirnya (W1, D6, L6); sehingga harus puas berada di posisi kedelapan klasemen sementara Ligue 1.

Kebanyakan hasil buruk di atas diperoleh akibat bertahan dengan tidak disiplin. Akhirnya, setelah kebobolan duluan, mereka tampak kesulitan keluar dari tekanan. Ini pun terjadi kembali pada laga terakhir saat ditaklukkan Lille (0-2).

Selain itu, penyakit indisipliner Marseille ‘kambuh’ lagi. Saat melawan Bordeaux sebulan lalu, mereka tampil dengan sembilan pemain usai Dario Benedetto dan Leonardo Balerdi dikartu merah. Beruntung, inefektifnya finishing tim lawan membuat mereka masih bisa membawa pulang satu poin (0-0).

Untuk bisa lepas dari situasi ini, Marseille tentu memerlukan kemenangan. Namun, untuk bisa mencoba bangkit pun, kondisinya masih belum mendukung. Lebih lagi, lawan yang dihadapi nanti bisa dikatakan cukup kuat.

Prediksi Marseille vs Rennes 11 Maret 2021
Sumber : https://www.ligue1.com/-/media/Project/LFP/Ligue1
  • Dampak Mismanajemen Masih Terasa

Alasan terbesar kemerosotan Marseille lainnya tak hanya disebabkan faktor teknis, tetapi juga non-teknis. Adanya mismanajemen membuat moral para pemain dan staf pelatih semakin memburuk, dan langsung berdampak ke lapangan hijau.

Bulan lalu, Marseille memecat Andre Villas-Boas, yang meminta keluar akibat tak puas atas keputusan Presiden klubnya. Marseille diketahui menjual-beli pemain tanpa melibatkan Villas-Boas. Kedatangan Oliver Ntcham dari Glasgow Celtic dianggap tak tepat untuk menggantikan salah satu winger lincahnya, Morgan Sanson, yang pergi ke Aston Villa.

Kekacauan itu bahkan mendapatkan tekanan besar dari fans. Sekelompok suporter yang tak puas atas kinerja Marseille bahkan sempat menyerang sesi latihan Marseille dengan lemparan batu dan cerawat, hingga beberapa pemain utama Marseille menderita luka akibat hal tersebut.

Padahal, dengan materi pemain kelas atas di level Ligue 1, Marseille seharusnya sanggup konsisten menempati papan atas; atau minimal mempertahankan runner-upnya. Jika kondisi non-teknis di atas tak kunjung membaik, Marseille sepertinya akan terus diterpa hasil negatif dan segera terlempar dari 10 besar.

  • Makin Jauh dari Zona Eropa

Rennes masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya. Dalam tujuh laga terakhirnya, Les Rennais gagal meraih satu pun kemenangan (D2, L5). Pada laga sebelumnya, mereka dipermalukan oleh Lyon dengan skor 0-1.

Serangkaian hasil buruk di atas membuat Rennes merosot ke peringkat sepuluh klasemen Ligue 1 dengan 38 poin. Sialnya, berhubung para pesaingnya tampil konsisten, mereka semakin tertinggal. Jarak poin Rennes dengan Monaco di empat besar sudah melebar menjadi 17 poin.

Situasi ini bisa disebut penurunan drastis karena mereka sempat bertengger di posisi puncak pada awal musim. Melihat kondisi tersebut, target terbaik Rennes ialah mencoba menang sebanyak mungkin hingga akhir musim, sembari berharap tim di atasnya terpeleset. 

Meski sedang kembali menemui jalan terjal, Rennes biasanya bisa meraih kemenangan kala dominan dalam penguasaan bola. Lima kemenangan terakhirnya pun terjadi berkat hal tersebut.

Keunggulan penguasaan bola membuat Rennes bisa selalu unggul jumlah tembakan pula. Namun, situs judi bola online meyakini bahwa efektivitas bakal jauh lebih krusial, mengingat mereka sedang sangat tumpul dengan hanya mencetak tiga gol di enam laga terakhirnya. Menarik untuk ditunggu seberapa besar upaya Rennes untuk mencoba bangkit di laga nanti.

Prediksi Marseille vs Rennes 11 Maret 2021
Sumber : https://static.butfootballclub.fr/photo_article/438092
  • Kepercayaan Diri Makin Tenggelam

Laga antara Marseille dan Rennes ini diprediksi berakhir imbang. Kedua tim belum bisa keluar dari keterpurukan; dan biasanya tren negatif seperti iniemakin menenggelamkan kepercayaan diri kedua tim karena sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Prediksi Barnsley vs Derby County 11 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Rennes :

(Marseille) : S. Mandanda; Y. Nagatomo, D. Ćaleta-Car, Pol Lirola, B. Kamara, L. Balerdi, D. Payet, F. Thauvin, O. Ntcham, P. Gueye, A. Milik.

Manager : N. Larguet.

(Rennes) : A. Gomis; H. Traoré, G. Nyamsi, N. Aguerd, A. Truffert, C. Grenier, S. Nzonzi, J. Martin, S. Guirassy, M. Terrier, J. Doku.

Manager : P. Bizeul.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Rennes
17/12/20LI1Rennes2-1Marseille
11/01/20LI1Rennes0-1Marseille
30/09/19LI1Marseille1-1Rennes
24/02/19LI1Rennes1-1Marseille
27/08/18LI1Marseille2-2Rennes
  • 5 Laga Terakhir Marseille
08/03/21CDFCanet Roussillon2-1Marseille
04/03/21LI1Lille2-0Marseille
01/03/21LI1Marseille1-1Olympique Lyonnais
20/02/21LI1Nantes1-1Marseille
18/02/21LI1Marseille3-2Nice
  • 5 Laga Terakhir Rennes
04/03/21LI1Olympique Lyonnais1-0Rennes
27/02/21LI1Rennes1-2Nice
21/02/21LI1Montpellier2-1Rennes
14/02/21LI1Rennes0-2Saint-Etienne
12/02/21CDFAngers SCO2-1Rennes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here