Prediksi Marseille vs PSG: Les Parisiens Diuntungkan Situasi Buruk Tuan Rumah

0
Prediksi Marseille vs PSG 8 Februari 2021

Debatbola.comMarseille akan menjamu Paris Saint-Germain pada pekan ke-24 Ligue 1 Prancis 2020/21, Senin (8/2/21), di Stade Velodrome. Tim tamu diprediksi bisa memanfaatkan buruknya kondisi tim tuan rumah dengan kemenangan di laga nanti.

  • Kemerosotan Akibat Buruknya Kondisi Internal

Performa Marseille belakangan ini cenderung merosot. Mereka cuma bisa meraih satu kemenangan di delapan laga terakhirnya (W1, D3, L4); dan turun ke posisi sembilan klasemen sementara Ligue 1.

Dalam empat laga terakhir, Marseille tiga kali takluk (Nimes, 1-2; Lens, 0-1; Monaco, 1-2), serta sekali imbang (Lens, 2-2). Akibat bertahan dengan tidak disiplin, mereka tak bisa keluar dari tekanan usai kebobolan terlebih dahulu.

Peluang Marseille untuk kembali naik ke empat besar sudah cukup berat. Pasalnya, mereka nanti akan menghadapi PSG, yang mengalahkan mereka di ajang Trophee des Champions beberapa waktu lalu. Ditambah lagi, kondisi internal Marseille sedang sangat kacau.

Baru-baru ini, Marseille memecat Andre Villas-Boas, yang meminta keluar akibat tak puas atas keputusan Presiden klubnya. Hal itu terjadi usai Marseille melakukan jual beli pemain tanpa melibatkan Villas-Boas. Kedatangan Oliver Ntcham dari Glasgow Celtic dianggap tak tepat dengan keluarnya winger lincah, Morgan Sanson, ke Aston Villa.

Kekacauan itu bahkan membuat kursi kepelatihan Marseille lowong; dan mendapatkan tekanan yang sangat besar dari fans. Sekelompok suporter yang tak puas atas kinerja Marseille melakukan protes di sesi latihan Marseille yang bahkan harus menjadikan beberapa pemain utama Marseille menderita luka.

Padahal, dengan materi pemain kelas atas di level Ligue 1, Marseille seharusnya sanggup konsisten menempati papan atas; atau minimal mempertahankan runner-upnya seperti musim lalu. Jika kondisi non-teknis ini makin memburuk, Marseille bisa saja terus diterpa hasil buruk dan terlempar dari 10 besar.

Sumber : https://sf.sports.fr/wp-content/uploads/2020/10/Luis-Henrique-2.jpg
  • Perlahan Atasi Performa Angin-anginan

Setelah sempat dikejutkan tim penghuni zona degradasi (Lorient, 2-3), Paris Saint-Germain langsung bangkit. Mereka tampil sempurna di laga terakhirnya dengan menekuk tim dasar klasemen, Nîmes, dengan skor 3-0.

Kemenangan di atas sekaligus melanjutkan rentetan positif Les Parisiens. Sebelum itu, lima dari enam hasil positif terakhir Les Parisiens tercipta berkat clean sheet (Angers, 1-0;  Brest, 3-0; Strasbourg, 4-0; Lille, 0-0; Montpellier, 4-0). Adapun satu sisanya hanya kebobolan satu gol (Saint-Etienne, 1-1).

Sayangnya, kekalahan terakhir dari Lorient membuat PSG turun ke posisi ketiga klasemen sementara. Mereka tertinggal tiga poin dari Lille di peringkat teratas; dan masih di bawah Lyon yang kembali meraih kemenangan di laga terakhir.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, itu adalah konsistensi performa lini belakang. Saat kalah dari Lyon, performa mereka sangat buruk dalam melakukan build-up. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatar mereka bisa dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient, dominasi PSG tak berarti karena bertahan dengan buruk kala memasuki penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 10 menit terakhir; bahkan gol terakhir lawan tercipta pada injury time. Ini tak boleh terjadi lagi apabila mereka ingin mempertahankan gelar.

  • Menunggu Ledakan Ketajaman

Secara umum, PSG sendiri tampil dengan skema yang berbeda di bawah Pochettino. Mereka mulai memainkan 4-2-2-2; dengan Neymar dan Di Maria mengisi lini ketiga, serta Mbappe dan Mauro Icardi di depan. Dengan line-up tersebut, meledaknya ketajaman Les Parisiens tinggal menunggu waktu saja.

PSG juga sama sekali tidak kehilangan pemain pilar lainnya. Marco Verratti dan Angel Di Maria masih berada dalam kondisi fit; dan bakal kembali menghadirkan keseimbangan dalam menyerang ataupun bertahan.

Kehadiran Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru masih membuat Kylian Mbappe menempati posisi utama di lini depan. Striker muda asal Prancis tersebut masih begitu ganas dengan bergantian menciptakan gol/assists di sepuluh laga terakhir di semua kompetisi. 

Tak hanya itu, Mbappe bakal kembali ditemani Neymar. Nama terakhir sudah bermain lagi sejak ajang Trophee des Champions melawan Marseille beberapa pekan lalu; bahkan mencetak satu gol penalti. 

Sumber : https://cdn.akurat.co/images/uploads/images/akurat_20200722032449_25F03o.jpg
  • Manfaatkan Kekacauan

Paris Saint-Germain diprediksi situs judi slot terbaik bisa memanfaatkan kekacauan yang terjadi di Marseille; sekaligus membalaskan dendam atas kekalahannya di paruh pertama Ligue 1 musim ini. Kylian Mbappe dkk. diyakini bakal tampil dominan dan tajam sejak awal; tentunya juga untuk menjaga harapan mempertahankan gelar.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Barcelona 8 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs PSG :

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, D. Ćaleta-Car, Pol Lirola, L. Balerdi, N. Radonjić, M. Cuisance, P. Gueye, D. Benedetto, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas.

(PSG) : Sergio Rico; L. Kurzawa, A. Florenzi, P. Kimpembe, T. Kehrer, Á. Di María, Danilo Pereira, L. Paredes, Neymar, M. Icardi, K. Mbappé.

Manager : M. Pochettino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs PSG
14/01/21 TDC PSG 2-1 Marseille
14/09/20 LI1 PSG 0-1 Marseille
28/10/19 LI1 PSG 4-0 Marseille
18/03/19 LI1 PSG 3-1 Marseille
29/10/18 LI1 Marseille 0-2 PSG
  • 5 Laga Terakhir Marseille
04/02/21 LI1 Lens 2-2 Marseille
24/01/21 LI1 Monaco 3-1 Marseille
21/01/21 LI1 Marseille 0-1 Lens
16/01/21 LI1 Marseille 1-2 Nîmes
14/01/21 TDC PSG 2-1 Marseille
  • 5 Laga Terakhir PSG
04/02/21 LI1 PSG 3-0 Nîmes
31/01/21 LI1 Lorient 3-2 PSG
23/01/21 LI1 PSG 4-0 Montpellier
17/01/21 LI1 Angers SCO 0-1 PSG
14/01/21 TDC PSG 2-1 Olympique Marseille

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version