Prediksi Marseille vs Olympiakos : Peluang Pecah Telur Poin dan Gol

0
134
Prediksi Marseille vs Olympiakos 2 Desember 2020

Debatbola.comMarseille akan menjamu Olympiakos dalam laga kelima grup C Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah bakal menghadapi kans terbaiknya untuk meraih poin perdana, setelah empat laga sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan dan tanpa mencetak satu gol pun.

  • Relatif Lemah di Eropa

Performa Marseille sepanjang musim ini terbilang lebih konsisten di kancah domestik saja. Khusus di Ligue 1, mereka selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya (Lorient, 1-0; Strasbourg, 1-0; Nantes, 3-1). 

Namun, di sela-sela itu, tim asuhan Andre Villas-Boas selalu kalah di ajang Liga Champions (Olympiakos, 0-1; Manchester City, 0-3; FC Porto, 0-3; FC Porto, 0-2). Hasil ini membuat mereka berada di dasar klasemen sementara; dengan 0 poin dan belum ada gol yang bisa diciptakan. 

Hasil buruk Marseille kebanyakan didapatkan setelah memperlihatkan start yang lamban. Saat menghadapi tim yang lebih kuat seperti City dan Porto, mereka selalu tak bisa merebut momentum jalannya laga; sehingga tak bisa keluar dari tekanan pula. Buntutnya, mereka jadi lebih banyak membuat kesalahan yang akhirnya memudahkan sang lawan untuk menggandakan keunggulannya.

Start lamban sendiri juga sudah berkali-kali menggagalkan kemenangan di Ligue 1. Beberapa pekan yang lalu, dua hasil imbang atas Lille dan Metz (1-1) terjadi akibat hal tersebut. Oleh karenanya, demi memenangkan laga nanti, Marseille minimal harus bisa mencetak gol pembuka demi menjaga kans kemenangannya.

Prediksi Marseille vs Olympiakos 2 Desember 2020

  • Perbaiki Marking Half-Space dan Serangan Direct

Selain start lamban, lemahnya menguasai area half-space membuat Marseille jadi mudah dikalahkan. Barisan belakang mereka sering out-of-position sehingga City dan Porto bisa menyelinap ke area samping kotak penalti. Dari situasi ini, lawan bisa mengirim umpan crossing dan mencetak gol dengan mudah.

Barisan pertahanan Marseille juga sering melakukan kesalahan sendiri saat build-up. Gol pertama City tiga pekan lalu tercipta berkat kesalahan umpan Leonardo Balerdi di dekat area kotak penalti sendiri. Tanpa ball playing defender mumpuni, taktik build-up hanya semakin memperburuk keadaan; apalagi jika sedang tertinggal.

Marseille sepertinya harus bermain lebih direct. Pasalnya, mereka memiliki pemain sayap yang cepat dengan tusukan yang bagus; seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin. Jika ini dilakukan, Marseille kemungkinan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di laga nanti.

Satu hal yang tak kalah krusial untuk dilakukan ialah bagaimana sang pelatih menemukan taktik alternatif sekaligus menjaga kepercayaan diri anak asuhnya. Jika tetap memainkan skema yang sama seperti sebelumnya, lawan bisa dengan mudah membuat antisipasi.

  • Jalan Terjal Tumpuan Yunani 

Olympiakos menghadapi jalan terjal di fase grup Liga Champions musim ini. Setelah meraih kemenangan di laga pembuka (Marseille, 1-0), tim asuhan Pedro Martins dipaksa menelan kekalahan di tiga laga terakhir (Porto, 0-2; Manchester City, 0-3, 0-1).

Tiga hasil minor belakangan membawa Olympiakos turun ke posisi ketiga. Mereka menjadi tim yang kurang layak diperhitungkan; dan sebatas hanya dijagokan untuk finish di posisi ketiga. Jika menilik kiprahnya musim lalu, mereka pun cuma finish posisi tiga dan akhirnya mentas di babak knock-out Liga Europa.

Menilik kemenangan terakhir atas Marseille, Olympiakos bakal datang dengan optimisme tinggi. Namun, tugas mereka untuk menghindari kesalahan sendiri nantinya bakal lebih berat. Youssef El-Arabi dkk. harus ekstra disiplin menjaga sisi sayap, dimana ini adalah area terkuat Marseille.

Beruntung situs judi melhat, Olympiakos akan hadir dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka masih berstatus sebagai tim terbaik di negaranya dengan memuncaki klasemen sementara Liga Yunani. Dalam lima laga terakhir, mereka selalu menang; salah satunya melawan sang rival, Panathinaikos (1-0).

  • Menyadari Peluang Terbaik

Laga ini adalah satu-satunya kesempatan terbaik Marseille untuk meraih kemenangan. Hal ini pun tentu sangat disadari oleh tim tuan rumah; dan mereka dipercaya bakal tampil menekan sejak awal. Jika serangannya membuahkan keunggulan cepat, Dimitri Payet dan kawan-kawan sepertinya akan keluar sebagai pemenang.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Ajax 2 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Olympiakos :

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, B. Kamara, L. Balerdi, M. Sanson, V. Rongier, V. Germain, F. Thauvin, Luis Henrique.

Manager : André Villas-Boas.

(Olympiakos) : José Sá; Rafinha, Rúben Semedo, M. Dräger, P. Cissé, O. Ba, Y. M’Vila, K. Fortounis, Pêpê Rodrigues, G. Masouras, M. Camara.

Manager : Pedro Martins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Olympiakos
22/10/20UCLOlympiakos1-0Marseille
24/11/11UCLMarseille0-1Olympiakos
14/09/11UCLOlympiakos0-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Marseille
28/11/20LI1Marseille3-1Nantes
26/11/20UCLMarseille0-2Porto
07/11/20LI1Strasbourg0-1Marseille
04/11/20UCLPorto3-0Marseille
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
29/11/20SL1Aris1-2Olympiakos
26/11/20UCLOlympiakos0-1Manchester City
22/11/20SL1Olympiakos1-0Panathinaikos
08/11/20SL1OFI0-2Olympiakos
04/11/20UCLManchester City3-0Olympiakos

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here