Prediksi Marseille vs Nantes : Seharusnya Tak Menjadi Masalah

0
211
Prediksi Marseille vs Nantes 28 November 2020

Debatbola.comMarseille akan menghadapi Nantes pada pekan ke-12 Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (28/11/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah diprediksi meraih kemenangan, meski sepertinya harus membuka keunggulan terlebih dahulu demi mendapatkan momentum yang lebih baik.

  • Start Lamban Jadi Masalah

Performa Marseille sepanjang musim ini terbilang kurang kurang konsisten. Khusus di ajang Ligue 1, mereka sebenarnya meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya (vs Lorient, 1-0; vs Strasbourg, 1-0). 

Namun, di sela-sela itu, tim asuhan Andre Villas-Boas tiga kali kalah memalukan di ajang Liga Champions (vs Manchester City, 0-3; vs FC Porto, 0-3; vs FC Porto, 0-2). Hasil buruk Marseille kebanyakan didapatkan setelah memperlihatkan start yang lamban. 

Saat menghadapi tim yang lebih kuat seperti City dan Porto, mereka selalu tak bisa merebut momentum jalannya laga; sehingga tak bisa keluar dari tekanan pula. Buntutnya, mereka jadi lebih banyak membuat kesalahan yang akhirnya memudahkan sang lawan untuk menggandakan keunggulannya.

Start lamban sendiri juga sudah berkali-kali menggagalkan kemenangan di Ligue 1. Empat pekan lalu, dua hasil imbang beruntun atas Lille dan Metz (1-1) terjadi akibat hal itu. Oleh karenanya, demi memenangkan laga nanti, Marseille minimal harus bisa mencetak gol pembuka demi menjaga kans kemenangannya. 

  • Perbaiki Marking Half-Space dan Serangan Direct

Selain start lamban, lemahnya menguasai area half-space membuat Marseille tampak lemah. Barisan belakang mereka sering out-of-position sehingga City dan Porto bisa menyelinap ke area samping kotak penalti. Dari situasi ini, lawan bisa mengirim umpan crossing dan mencetak gol dengan mudah.

Barisan pertahanan Marseille juga sering melakukan kesalahan sendiri saat build-up. Gol pertama City tiga pekan lalu tercipta berkat kesalahan umpan Leonardo Balerdi di dekat area kotak penalti sendiri. Tanpa ball playing defender mumpuni, taktik build-up hanya semakin memperburuk keadaan; apalagi jika sedang tertinggal.

Marseille sepertinya harus bermain lebih direct. Pasalnya, mereka memiliki pemain sayap yang cepat dengan tusukan yang bagus; seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin. Jika ini dilakukan, Marseille kemungkinan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di laga nanti.

Satu hal yang tak kalah krusial untuk dilakukan ialah bagaimana sang pelatih menemukan taktik alternatif sekaligus menjaga kepercayaan diri anak asuhnya. Pasalnya, jika tetap memainkan serangan yang kurang direct, sang lawan bisa dengan mudah membuat antisipasi.

  • Gol Pembuka Jadi Pengunci Poin

Sejak awal musim ini, Nantes hampir selalu memperoleh poin setelah bisa unggul terlebih dahulu. Saat mengalahkan Lorient (2-0) dan menahan imbang Metz (1-1) dalam empat pekan terakhir, mereka selalu bisa membuka keunggulan; entah itu di babak pertama atau kedua.

Membuka keunggulan tentu mempermudah Nantes untuk bisa mencuri poin dalam laga nanti. Hanya saja, mereka lebih sering tertinggal di awal sehingga lebih banyak bermain imbang atau kalah (D3, L3). Terakhir, ini terjadi saat bertemu Lens, dimana mereka beruntungnya bisa menahan imbang (1-1) berkat penalti Abdoulaye Toure. 

Nantes bahkan sudah beberapa kali kebobolan saat laga belum genap berjalan lima menit. Jika ini terjadi lagi, sepertinya mereka harus puas merelakan poinnya jatuh ke tangan Marseille; mengingat sang lawan terbilang semakin solid jika bisa unggul di awal.

  • Jaga Peluang ke Peringkat Kedua

Marseille diprediksi casino online bisa kembali meraih kemenangan meski belum tentu dengan skor telak. Dengan masih menyisakan dua laga, kemenangan di laga ini bakal menjaga peluang mereka untuk bisa merangsek ke posisi kedua klasemen sementara. Tiga poin sepertinya hanya akan didapat jika mereka bisa mencetak gol pembuka ke gawang Nantes.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Liverpool 28 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Nantes :

(Marseille) : S. Mandanda; Y. Nagatomo, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, L. Balerdi, V. Rongier, M. Cuisance, P. Gueye, V. Germain, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas.

(Nantes) : A. Lafont; Fábio, S. Corchia, J. Castelletto, M. Abeid, Andrei Girotto, A. Touré, K. Bamba, M. Coco, L. Blas, R. Muani.

Manager : C. Gourcuff.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Nantes
22/02/20LI1Marseille1-3Nantes
17/08/19LI1Nantes0-0Marseille
29/04/19LI1Marseille1-2Nantes
06/12/18LI1Nantes3-2Marseille
19/07/18CLFMarseille2-1Nantes
  • 5 Laga Terakhir Marseille
26/11/20UCLMarseille0-2Porto
07/11/20LI1Strasbourg0-1Marseille
04/11/20UCLPorto3-0Marseille
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
24/10/20LI1Lorient0-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Nantes
26/11/20LI1Lens1-1Nantes
22/11/20LI1Nantes1-1Metz
08/11/20LI1Lorient0-2Nantes
01/11/20LI1Nantes0-3PSG
18/10/20LI1Nantes3-1Brest

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here