Prediksi Marseille vs Monaco: Konsistensi yang Masih Bisa Berlanjut

0
201
Prediksi Marseille vs Monaco 12 Desember 2020

Debatbola.comMarseille akan menghadapi Monaco pada pekan ke-14 Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah berpeluang meraih kemenangan keenamnya secara beruntun; terlebih jika melihat konsistensi dan keuntungan tampil di kandang sendiri.

  • Konsisten di Ligue 1

Performa Marseille sepanjang musim ini terbilang sangat konsisten di kancah domestik. Khusus di Ligue 1, mereka selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya (vs Bordeaux, 3-1; vs Lorient, 1-0; vs Strasbourg, 1-0; vs Nantes, 3-1; vs Nimes, 2-0). 

Hasil positif di atas membuat Marseille menempati peringkat empat klasemen sementara dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Uniknya, mereka bahkan masih menyisakan dua laga. Jika berhasil memenangkan dua laga tersisa, Dimitri Payet dkk. bahkan bisa menyalip PSG di puncak klasemen sementara.

Demi menjaga kans ke puncak klasemen, Marseille tentunya harus memenangkan laga nanti. Akan tetapi, Monaco sendiri bakal memberikan perlawanan yang jauh lebih berat ketimbang tim yang mereka hadapi dalam lima laga terakhir.

Sejauh ini, ketika bertemu tim kuat, Marseille sendiri lebih banyak pulang dengan hasil imbang dan kekalahan. Dalam ajang Liga Champions misalnya, mereka hanya meraih tiga poin dari lima laga pembuka karena tak bisa mencetak gol sama sekali. Oleh karenanya, pertandingan ini adalah tes kelayakan untuk bertengger di puncak klasemen.

Prediksi Marseille vs Monaco 12 Desember 2020

  • Jaga Start dan Perbaiki Marking Half-Space

Hasil buruk Marseille sejauh ini kebanyakan didapatkan setelah memperlihatkan start yang lamban. Buntutnya, mereka jadi banyak membuat kesalahan yang akhirnya memudahkan lawan untuk mencetak gol atau menggandakan keunggulannya.

Start lamban sendiri juga sudah berkali-kali menggagalkan kemenangan di Ligue 1. Beberapa pekan yang lalu, dua hasil imbang atas Lille dan Metz (1-1) terjadi akibat hal tersebut. Oleh karenanya, demi memenangkan laga nanti, Marseille minimal harus bisa mencetak gol pembuka demi menjaga kans kemenangannya.

Selain start lamban, lemahnya menguasai area half-space membuat Marseille jadi mudah dikalahkan. Barisan belakang mereka sering out-of-position sehingga tim yang punya lini depan kuat bisa dengan mudah menyelinap ke area samping kotak penalti. Dari situasi ini, lawan bisa mengirim umpan crossing dan mencetak gol dengan mudah.

Barisan pertahanan Marseille juga sering melakukan kesalahan sendiri saat build-up. Salah satu kebobolan mereka dari Manchester City tiga pekan lalu tercipta berkat kesalahan umpan Leonardo Balerdi di dekat area kotak penalti sendiri. Tanpa ball playing defender mumpuni, taktik build-up hanya memperburuk keadaan; apalagi jika sedang tertinggal.

Marseille sepertinya harus bermain lebih direct. Pasalnya, mereka memiliki pemain sayap yang cepat dengan tusukan yang bagus; seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin. Jika ini dilakukan, Marseille kemungkinan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di laga nanti.

  • Mulai Bangkit

Monaco belakangan ini mulai bertaji dengan selalu meraih empat kemenangan di enam laga terakhirnya (W4, L2). Hal ini membuat tim asuhan Niko Kovac masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Ligue 1 dengan mengemas 23 poin.

Tiga dari kemenangan terakhir Monaco diperoleh setelah berhasil membuka keunggulan lebih dulu (vs Bordeaux, 4-0; vs Nice, 2-1; vs Nimes, 3-0). Sebaliknya, ketika tertinggal duluan, mereka lebih sering pulang dengan hasil imbang atau kekalahan.

Kekalahan terakhir mereka dari Lille pada pekan lalu tercipta setelah kebobolan duluan di pertengahan babak kedua; tepatnya pada menit ke-53 dan 65. Hal ini membuat Monaco kesulitan untuk bangkit dan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Pietro Pellegri.

Monaco tentu perlu membuat start apik demi bisa meraih kemenangan. Pasalnya, Marseille bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Dalam laga nanti, peran Cesc Fabregas bakal sangat penting; terutama untuk mengatur serangan dan membuka rapatnya barisan pertahanan lawan.

Prediksi Marseille vs Monaco 12 Desember 2020

  • Tuan Rumah Jadi Favorit

Marseille diprediksi sbobet online bisa meraih kemenangan atas Monaco di laga nanti; meski dengan susah payah. Tim tuan rumah paling tidak harus unggul dua gol di babak pertama, sebagaimana hal itu semakin membuat mereka tampil kuat. 

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Monaco :

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, D. Payet, M. Sanson, V. Rongier, M. Cuisance, D. Benedetto.

Manager : André Villas-Boas.

(Monaco) : V. Mannone; R. Aguilar, A. Disasi, B. Badiashile, Caio Henrique, A. Tchouaméni, Y. Fofana, K. Volland, W. Ben Yedder, Gelson Martins, S. Diop.

Manager : N. Kovač.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Monaco
31/10/19CDLMonaco2-1Marseille
16/09/19LI1Monaco3-4Marseille
14/01/19LI1Marseille1-1Monaco
03/09/18LI1Monaco2-3Marseille
29/01/18LI1Marseille2-2Monaco
  • 5 Laga Terakhir Marseille
10/12/20UCLManchester CityMarseille
05/12/20LI1Nîmes0-2Marseille
02/12/20UCLMarseille2-1Olympiakos Piraeus
28/11/20LI1Marseille3-1Nantes
26/11/20UCLMarseille0-2Porto
  • 5 Laga Terakhir Monaco
06/12/20LI1Lille2-1Monaco
29/11/20LI1Monaco3-0Nîmes
21/11/20LI1Monaco3-2PSG
08/11/20LI1Nice1-2Monaco
01/11/20LI1Monaco4-0Bordeaux

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here