Prediksi Marseille vs Metz 27 September 2020

Debatbola.comOlympique Marseille akan menjamu Metz pada pekan kelima Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (27/9/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah kemungkinan besar mampu meraih tiga poin dengan mudah; terutama jika mampu menjaga agresivitas serangannya dari sisi sayap.

  • Tinggal Jaga Kedisiplinan

Marseille membuka musim ini dengan cukup menggembirakan (W2, D1, L1). Sebelum kandas di tangan Saint-Etienne (0-2), mereka terlebih dahulu mengalahkan Brest (3-2) dan sang juara bertahan, Paris Saint-Germain (1-0). Terakhir, tim asuhan Andre Villas-Boas bermain imbang dengan Lille (1-1).

Laga kandang ini seharusnya bisa dilalui dengan kuat. Marseille punya rekor apik di kandang sendiri sepanjang musim lalu; dimana hanya dua kali kalah (W8, D4, L2). Babak kedua akan menyajikan tontonan yang semakin menarik karena 70% gol mereka tercipta pada periode tersebut.

Hanya saja, peluang kemenangan Marseille akan berkurang drastis jika tak bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jumlah itu bahkan membludak hampir dua kali lipat (4,67) meski musim ini baru berjalan tiga pekan.

  • Tampil Sesuai Pakem di Kandang Sendiri

Marseille bakal tampil dengan skema 4-3-3, yang mengakomodasi serangan secara cepat dan atraktif. Kehadiran Dimitri Payet, yang bermain di sisi sayap kiri, akan menjadi tumpuan serangan. Selain bisa menekan dari sisi lebar lapangan, ia tak kalah berbahaya ketika melakukan cut inside ke area tengah.

Payet juga bisa membuat Marseille punya banyak eksekutor set-piece handal. Satu assistnya untuk Thauvin di laga melawan PSG menjadi buktinya. Di samping Payet, Thauvin juga dapat diandalkan; dimana ia menciptakan satu assist lewat free kick saat mengalahkan Brest.

Full-back Marseille akan memegang peranan yang tak kalah pentingnya. Hiroki Sakai (bek kanan) dan Bouna Sarr (bek kiri) bakal naik untuk overlap membantu Payet dan Thauvin. Keduanya pun punya kemampuan umpan crossing yang mumpuni.

Tak hanya dalam menyerang situs judi poker, Marseille juga akan bertahan seperti pakem yang disenangi oleh Villas-Boas, yakni man marking. Setiap pemain diberikan tanggung jawab untuk menjaga seorang pemain lawan; yang mana akan semakin rapat di sepertiga akhir area pertahanan Marseille.

  • Undian Jadwal Laga Kurang Bersahabat

Metz mungkin bisa dikatakan sebagai tim papan bawah Ligue 1 yang kurang beruntung dalam hal undian jadwal permainan. Pasalnya, dalam lima laga pembuka, mereka langsung bertemu empat tim kuat sekaligus yakni PSG, Monaco, Lille, dan Marseille sendiri.

Meski tampil solid di laga pramusim, Metz tentu hanya menerima pil pahit. Salah satunya terjadi kala mereka kalah dari Monaco di laga pembuka Ligue 1 (0-1). Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-47, Metz masih kurang tajam walau mampu menciptakan 12 shots sepanjang babak kedua.

Metz masih belum bisa menang setelah kebobolan duluan dalam 12 laga terakhirnya (tiga kali imbang dan sembilan kali kalah). Mentalitas dan keberuntungan tim asuhan Vincent Hognon ketika tertinggal terlihat kurang bagus. 

Bagi Metz sendiri, mencetak gol pembuka akan sangat menentukan. Pasalnya, dalam dua laga terakhir musim lalu, mereka menang setelah selalu mencetak gol di 30 menit awal. Ini akan menjadi senjata ampuh jika ingin mengatasi Lille yang lini depannya belum terlalu produktif.

Salah satu harapan Metz untuk bisa mencetak gol ke gawang Lille nanti adalah Farid Boulaya. Winger asal Aljazair ini bisa menciptakan tiga tembakan saat melawan Monaco. Jika kembali mendapatkan banyak kesempatan, bukan tak mungkin gawang Marseille yang dikawal Steve Mandanda akan jebol.

  • Tak Akan Kesulitan

Marseille kemungkinan besar akan mengalahkan Metz dengan cukup mudah. Tim asuhan Andre Villas-Boas jelas bakal kembali tajam dengan konsistensi Florian Thauvin dan Dimitri Payet di lini sayap. Kedua pemain tersebut dijagokan menciptakan gol/assist dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Southampton 27 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Metz :

(Marseille) : S. Ngapandouetnbu; H. Sakai, B. Kamara, D. Ćaleta-Car, J. Amavi, K. Strootman, M. Sanson, V. Rongier, M. Aké, D. Benedetto, V. Germain.

Manager : André Villas-Boas.

(Metz) : P. Delecroix; D. Bronn, T. Delaine, J. Boye, L. Jans, K. N’Doram, M. Fofana, F. Boulaya, W. Tchimbembé, I. Niane, M. Gueye.

Manager : V. Hognon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Metz
14/12/19 LI1 Metz 1-1 Marseille
03/02/18 LI1 Marseille 6-3 Metz
30/11/17 LI1 Metz 0-3 Marseille
04/02/17 LI1 Metz 1-0 Marseille
17/10/16 LI1 Marseille 1-0 Metz
  • 5 Laga Terakhir Marseille
21/09/20 LI1 Marseille 1-1 Lille
18/09/20 LI1 Marseille 0-2 Saint-Etienne
14/09/20 LI1 PSG 0-1 Marseille
31/08/20 LI1 Brest 2-3 Marseille
31/07/20 CLF Bayern Munich 1-0 Marseille
  • 5 Laga Terakhir Metz
20/09/20 LI1 Metz 2-1 Reims
17/09/20 LI1 PSG 1-0 Metz
13/09/20 LI1 Lille 1-0 Metz
30/08/20 LI1 Metz 0-1 Monaco
15/08/20 CLF Strasbourg 2-3 Metz

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here