Prediksi Marseille vs Manchester City 28 Oktober 2020

Debatbola.comMarseille akan menjamu Manchester City dalam laga kedua grup C Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20), di Stade Velodrome. Tim tamu tetap layak difavoritkan keluar sebagai pemenang di laga nanti, terlebih mereka punya kematangan dan konsistensi yang lebih bagus ketimbang Marseille.

  • Belum Kunjung Istimewa

Kembalinya Marseille ke fase grup Liga Champions sejak 2013/14 tak diawali dengan performa yang menawan. Dalam laga pembuka, tim Ligue 1 Prancis ini dipermalukan Olympiakos (0-1) akibat gol menit terakhir.

Performa mereka sepanjang musim ini pun terbilang kurang impresif. Mereka memang baru saja meraih kemenangan atas Lorient (1-0) dalam laga terakhir Ligue 1. Namun, sebelum itu, rekor laga mereka cenderung biasa-biasa saja (W3, D3, L1). 

Hasil buruk Marseille kebanyakan didapatkan setelah memperlihatkan start yang lamban. Contohnya, dua hasil imbang terakhir mereka atas Lille dan Metz (1-1) terjadi setelah kebobolan duluan. Dengan susah payah, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika laga sudah memasuki penghujung waktu.

Demi memenangkan laga ini agen judi online melihat, Marseille harus start dengan cepat. Selain itu, Marseille pun harus bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jika sampai ada yang diusir, peluang poin mereka rasanya bakal hangus begitu saja.

  • Buka Fase Grup Champions dengan Menawan

Sesuai dengan musim-musim sebelumnya, performa Manchester City di fase grup Liga Champions dibuka dengan menawan. Dalam laga perdana debatbola melihat, The Cityzens sukses menekuk Porto dengan skor 3-1; berkat masing-masing gol Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, serta Ferran Torres.

Tim asuhan Pep Guardiola saat itu benar-benar tampil dominan dengan 65% possession, serta sembilan tembakan. Efektivitas finishing mereka pun sangat bagus, karena tiga gol Manchester City tercipta hanya dari enam shots on goal.

Hanya saja, City malah kebali terseok-seok di ajang Premier League. Dalam laga terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang saat melawan ke markas West Ham United (1-1). City bahkan tertinggal duluan karena lemahnya zonal marking yang dilakukan barisan pertahanan mereka di kotak penalti sendiri.

Hasil imbang itu memperlihatkan bahwa City sama sekali tak bisa optimal tanpa adanya Kevin Dr Bruyne. Playmaker asal Belgia itu hanya masuk sebagai pengganti karena masih baru sembuh dari cedera. Jika De Bruyne kembali tidak dimainkan, kualitas suplai bola Cityzens ke lini depan bakal sama buruknya seperti kemarin.

  • Kelemahan Serius di Lini Belakang

Manchester City memperlihatkan kelemahan besar yang harus segera diperbaiki. Meski City masih sering dominan dalam penguasaan bola, mereka seringkali tak punya rencana untuk menghentikan serangan lawan.

Kala bermain imbang di kandang West Ham kemarin, City ketinggalan terlebih dulu akibat gagal menghentikan crossing West Ham. Sergio Aguero dkk., yang bermain sangat menyerang, beberapa kali juga kerepotan ketika menghadapi serangan balik. 

Setelah kebobolan, The Cityzens malah kesulitan menembus West Ham yang bermain dengan skema 5-4-1. Permainan umpan pendek mereka di depan kotak penalti lawan seringkali tak membuahkan hasil; dan buntutnya hanya bisa mencetak satu gol penyeimbang; itu pun berkat skill individu Joao Cancelo yang menciptakan assist.

Beragamnya potensi serangan masing-masing lawan, khususnya di ajang Liga Champions,  membuat City harus banyak menyiapkan skema pertahanan pula. Hal ini harus menjadi pertimbangan Pep Guardiola; mengingat Marseille bisa saja memberi ancaman besar lewat kecepatan Dimitri Payet dan Florian Thauvin di sisi sayap.

  • Kematangan Berbicara

Manchester City tetap diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di markas Marseille. Tim asuhan Pep Guardiola terbilang lebih matang dalam kompetisi ini, meski belakangan ini masih tampak kesulitan menemukan performa terbaik di lini bertahannya.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Midtjylland 28 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Manchester City :

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, D. Payet, M. Sanson, V. Rongier, P. Gueye, D. Benedetto, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas.

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, Rúben Dias, Eric García, İ. Gündoğan, Bernardo Silva, Rodri, S. Agüero, R. Mahrez, R. Sterling.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Manchester City

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Marseille
24/10/20LI1Lorient0-1Marseille
22/10/20UCLOlympiakos Piraeus1-0Marseille
18/10/20LI1Marseille3-1Bordeaux
05/10/20LI1Olympique Lyonnais1-1Marseille
27/09/20LI1Marseille1-1Metz
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
24/10/20PRLWest Ham1-1Manchester City
22/10/20UCLManchester City3-1Porto
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City
01/10/20LECBurnley0-3Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here