Prediksi Marseille vs Lyon

Debatbola.com – Marseille memiliki satu kesempatan lagi untuk bersaing mendapatkan satu jatah tiket ke Liga Europa musim depan apabila sanggup mengalahkan Lyon. Hal tersebut didasari karena Marseille masih bisa mengejar raihan poin dari Saint Etienne di zona Liga europa. Namun rasanya peluang tersebut sangat sulit didapatkan terlebih lagi harus menahan Lyon yang kali ini berada di papan atas klasemen Ligue 1. Apabila di laga kali ini sampai tida meraih poin jelas asa bagi Marseille sulit didapatkan.

Marseille sendiri kini berada di posisi 6 dengan 55 poin, artinya perolehan tersebut masih memungkinkan perolehan poin dari Etienne dengan 7 poin. Memiliki 3 sisa laga di ajang Ligue 1 jelas bukanlah sebuah kesempatan yang terbuka, karena apabila Marseille mampu menyapu bersih semua laga bisa langsung sirna apabila Saint Etienne meraih satu kemenangan. Dengan situasi tersebut bisa dikatakan meski terbuka pelaung dari Marseille sangat tipis untuk memperoleh satu tiket ke Liga Europa.

Lyon hanya perlu bermain disiplin saja di sisa laga musim ini supaya posisinya aman di zona Liga Champions. Berada di posisi 3 dengan raihan 63 poin, Lyon hanya terpaut 6 poin saja dari Lille, situasi ini menjadi kesempatan bagi Lyon untuk mendapatkan jatah lolos otomatis ke Liga Champions bila berada di posisi dua. Namun situasi buruk juga perlu diantisipasi karena hanya terpaut 8 poin dari Montpellier di posisi 5, Lyon masih berpotensi tersalib dengan hanya 3 laga tersisa di musim ini. keadaan tersebut jelas menjadi sebuah pertanda bahwa Lyon bisa memperoleh peluang baik dan juga buruk dari laga kali ini.

Marseille vs Lyon

Marseille belum Bisa Konsisten

Untuk merealisasikan mengejar Saint Etienne rasanya sangat sulit apabila Marseille tidak bisa menjaga konsistensi bermain nya. Terlebih lagi kini menjamu tim yang memiliki reputasi cukup baik di ajang Ligue 1 yakni Lyon, tentu saja Marseille tidak bisa bermain lepas meskipun bermain di kandang sendiri. Laga Big Match kali ini sangat krusial danĀ  situs terpercaya agen bola resmi menilai Marseille akan tampil bermain all out di kandang nya dan berupaya memburu poin penuh supaya masih berpeluang mengejar Saint Etienne di posisi 4 besar Liga Prancis.

Sejarah pertemuan pun menunjukkan bahwa Marseille belum bisa dari rentetan buruk kala harus berhadapan dengan Lyon. Bahkan dari 5 pertemuan terakhir Marseille hanya mampu menang satu kali dan selebihnya berakhir dengan kekalahan. Setidaknya satu kemenangan dari 5 pertemuan terakhir didapatkan Marseille di ajang Coupe de France. Pada laga di putaran pertama dimana Lyon menjadi tuan rumah Marseille harus kalah dengan skor cukup telak 4-2. Hal ini mengindikasikan bahwa di ajang sama seperti sekarang tampaknya Marseille pastinya mengalami kesulitan.

Apabila dilihat dari segi produktivitas gol para pemainnya kedua tim memiliki penyerang andal baik itu di kubu Lyon dan juga di kubu Lyon. Di kubu Marseille sendiri ada nama Florian Thauvin dengan 13 gol, sementara di kubu Lyon ada Moussa Dembele dengan 13 gol. Dari perbandingan tersebut setidakany kedua tim bisa saling mengancam apabila memiliki peluang emas di depan gawang.

Marseille vs Lyon

Lyon Wajib Amankan Poin Kemenangan

Situasi sedikit krusial dialami Lyon di laga ini, meskipun hal ini bukanlah hal fatal namun bila jatah tiket ke Liga Champions sampai dicuri Saint Etienne jelas menjadi sebuah kerugian bagi Lyon. Keadaan tersebut bisa terjadi karena kini Saint Etienne hanya terpaut satu poin saja dari Lyon, bila di laga ini gagal memperoleh hasil maksimal maka Lyon pastinya kehilangan posisinya, dengan catatan Etienne meriah kemenangan.

Situasi tersebut tentu saja membuat Lyon memiliki motivasi lebih di laga ini untuk merebut poin penuh di markas Marseille, apalagi hal tersebut ditunjang dengan catatan pertemuan yang baik dimana Lyon selalu menjadi pemenangan di 3 pertemuan terakhir secara beruntun. Kans untuk mengulangi hal sama, setidaknya bisa dilakukan apalagi Marseille tengah berada dalam situasi yang kurang stabil. Keadaan tersebut jelas bisa menjadi keuntungan bagi kubu Lyon, terlebih sangat mengincar kemenangan.

Prediksi Bola Liga Prancis : Marseille 1 – 0 Lyon

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Manchester City, Liga Inggris 12 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Lyon :

(Marseille) : Mandanda; Rami, Sakai, Caleta-Car, Kamara, Luiz Gustavo, Strootman, Ocampos, Lopez, Balotelli, Germain.
Manager : Rudi Garcia.

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, Dubois, Mendy, Denayer, NDombele, Terrier, Aouar, Traore, Depay, Fekir.
Manager : Bruno Genesio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Lyon
24/09/18 LI1 Lyon 4-2 Marseille
19/03/18 LI1 Marseille 2-3 Lyon
18/12/17 LI1 Lyon 2-0 Marseille
01/02/17 CDF Marseille 2-1 Lyon
23/01/17 LI1 Lyon 3-1 Marseille
  • 5 Laga Terakhir Marseille
04/05/19 LI1 Strasbourg 1-1 Marseille
29/04/19 LI1 Marseille 1-2 Nantes
20/04/19 LI1 Guingamp 1-3 Marseille
13/04/19 LI1 Marseille 2-1 Nimes
06/04/19 LI1 Bordeaux 2-0 Marseille
  • 5 Laga Terakhir Lyon
06/05/19 LI1 Lyon 2-2 Lille
27/04/19 LI1 Bordeaux 2-3 Lyon
20/04/19 LI1 Lyon 2-1 Angers
13/04/19 LI1 Nantes 2-1 Lyon
06/04/19 LI1 Lyon 1-3 Dijon

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here