Prediksi Marseille vs Lille 21 September 2020

Debatbola.comMarseille akan menghadapi Lille pada pekan keempat Ligue 1 2020/21, Senin (21/9/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah diprediksi hanya meraih satu poin di laga ini; mengingat mereka sangat kesulitan ketika menghadapi tim dengan skema 4-4-2 seperti Lille.

  • Perlu Jaga Kedisiplinan

Marseille membuka musim ini dengan cukup menggembirakan (W2, L1). Sebelum kandas di tangan Saint-Etienne (0-2), mereka terlebih dahulu mengalahkan Brest (3-2) dan sang juara bertahan, Paris Saint-Germain (1-0).

Laga kandang ini seharusnya bisa dilalui dengan kuat. Marseille punya rekor apik di kandang sendiri sepanjang musim lalu; dimana hanya dua kali kalah (W8, D4, L2). Babak kedua akan menyajikan tontonan yang semakin menarik karena 70% gol mereka tercipta pada periode tersebut.

Hanya saja, peluang kemenangan Marseille akan berkurang drastis jika tak bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jumlah itu bahkan membludak hampir dua kali lipat (4,67) meski musim ini baru berjalan tiga pekan.

Hukuman kartu seperti ini perlu dihindari untuk mengurangi jumlah pemain absen. Saat kalah dari Saint-Etienne, Marseille sedikit pincang karena ditinggal Jordan Amavi dan Dario Benedetto yang menerima kartu merah saat menghadapi PSG.

  • Tampil Sesuai Pakem di Kandang Sendiri

Marseille bakal tampil dengan skema 4-3-3, yang mengakomodasi serangan secara cepat dan atraktif. Kehadiran Dimitri Payet, yang bermain di sisi sayap kiri, akan menjadi tumpuan serangan. Selain bisa menekan dari sisi lebar lapangan, ia tak kalah berbahaya ketika melakukan cut inside ke area tengah.

Payet juga bisa membuat Marseille punya banyak eksekutor set-piece handal. Satu assistnya untuk Thauvin di laga melawan PSG menjadi buktinya. Di samping Payet, Thauvin juga dapat diandalkan; dimana ia menciptakan satu assist lewat free kick saat mengalahkan Brest.

Full-back Marseille akan memegang peranan yang tak kalah pentingnya. Hiroki Sakai (bek kanan) dan Bouna Sarr (bek kiri) bakal naik untuk overlap membantu Payet dan Thauvin. Keduanya pun punya kemampuan umpan crossing yang mumpuni.

Tak hanya dalam menyerang, Marseille juga akan bertahan seperti pakem yang disenangi oleh Villas-Boas, yakni man marking. Setiap pemain diberikan tanggung jawab untuk menjaga seorang pemain lawan; yang mana akan semakin rapat di sepertiga akhir area pertahanan Marseille.

  • Sajikan Permainan Rapat dan Ketat

Dalam sepuluh laga terakhirnya di Ligue 1, Lille terhitung tak banyak menggelontorkan gol (overall di bawah 2,5 gol untuk kedua tim per laga). Inilah yang membuat mereka hanya sering meraih kemenangan tipis; salah satunya atas Metz di laga terakhir (1-0).

Kurang produktifnya Lille ini disebabkan karena dua hal. Pertama, skema 4-4-2 Christophe Galtier sebenarnya membuat Lille tampil rigid; sehingga lebih impresif ketika bertahan. Kedua, ketajaman dua bomber anyar mereka, Burak Yilmaz dan Jonathan David, belum kunjung muncul.

Kedua striker di atas, yang menjadi top skorer di timnya musim lalu (Yilmaz – Besiktas; David – Club Brugge) sama sekali belum menyumbang gol untuk Lille. Mereka tampaknya membutuhkan gol pertamanya agar keran golnya bisa kembali mengalir deras.

Tanpa ketajaman dua bombernya, salah satu pemain yang dijagokan mencetak gol Lille di laga nanti adalah Jonathan Bamba. Gelandang sayap asal Prancis ini memborong seluruh gol Lille dalam dua pekan pembuka Ligue 1 musim ini. 

Menariknya, Lille tak pernah kalah ketika Bamba mencetak gol (12 menang, sekali imbang). Dengan statistik ini, Lille kemungkinan besar berada di posisi yang sangat baik untuk meraih poin jika sang winger tampil cemerlang.

  • Sulit Hadapi Skema 4-4-2

Dengan performa Lille yang sangat rapat, Marseille diprediksi akan kesulitan dan hanya bermain imbang di laga ini. Skema 4-4-2, yang menjadi taktik utama Lille, terbukti mampu menyulitkan Marseille dalam laga terakhirnya (vs Saint-Etienne, 0-2). 

Hanya saja, di laga nanti menurut poker online, sepertinya akan ada drama dimana kedua tim saling berbalas gol. Dari kubu Marseille, Florian Thauvin dan Morgan Sanson difavoritkan bisa menjebol gawang Lille. Sedangkan, Burak Yilmaz dan Jonathan David mungkin bisa mulai unjuk ketajamannya di laga ini; tanpa gol di tiga laga awal tentu membuat mereka semakin penasaran.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 21 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Lille :

(Marseille) : S. Ngapandouetnbu; H. Sakai, B. Kamara, D. Ćaleta-Car, J. Amavi, K. Strootman, M. Sanson, V. Rongier, M. Aké, D. Benedetto, V. Germain.

Manager : André Villas-Boas.

(Lille) : M. Maignan; M. Çelik, S. Botman, J. Pied, D. Bradarić, Xeka, Y. Yazıcı, Renato Sanches, B. Soumaré, J. Bamba, Luiz Araujo.

Manager : C. Galtier.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Lille
17/02/20LI1Lille1-2Marseille
02/11/19LI1Marseille2-1Lille
26/01/19LI1Marseille1-2Lille
01/10/18LI1Lille3-0Marseille
21/04/18LI1Marseille5-1Lille
  • 5 Laga Terakhir Marseille
18/09/20LI1Marseille0-2Saint-Etienne
14/09/20LI1PSG0-1Marseille
31/08/20LI1Brest2-3Marseille
31/07/20CLFBayern Munich1-0Marseille
25/07/20CLFDAC2-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Lille
13/09/20LI1Lille1-0Metz
30/08/20LI1Reims0-1Lille
23/08/20LI1Lille1-1Rennes
08/08/20CLFAZ2-1Lille
01/08/20CLFLille2-0Anderlecht

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here