Prediksi Marseille vs Lens 31 Oktober 2020

Debatbola.comOlympique Marseille akan menjamu Lens pada pekan kesembilan Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (31/10/20), di Stade Velodrome. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali menambah poinnya, meski mereka harus disiplin mengantisipasi serangan di area half-spacenya dan mencoba menyerang lebih direct.

  • Belum Kunjung Istimewa

Performa mereka sepanjang musim ini pun terbilang kurang impresif. Mereka memang baru saja meraih kemenangan atas Lorient (1-0) dalam laga terakhir Ligue 1. Namun, sebelum itu, rekor laga mereka cenderung biasa-biasa saja (W3, D3, L1). 

Marseille bahkan kembali menelan kekalahan di laga kedua fase grup Liga Champions dari Manchester City (0-3). Tampil di kandang sendiri, tim asuhan Andre Villas-Boas keteteran sejak menit awal dan benar-benar dieksploitasi di area half-spacenya.

Hasil buruk Marseille kebanyakan didapatkan setelah memperlihatkan start yang lamban. Contohnya, dua hasil imbang terakhir mereka atas Lille dan Metz (1-1) terjadi setelah kebobolan duluan. Dengan susah payah, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika laga sudah memasuki penghujung waktu.

Demi memenangkan laga ini, Marseille harus start dengan cepat. Selain itu, Marseille pun harus bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jika sampai ada yang diusir, peluang poin mereka rasanya bakal hangus begitu saja.

Prediksi Marseille vs Lens 31 Oktober 2020

  • Perlu Ganti Cara Bermain

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Marseille terlihat sangat lemah menjaga area half-spacenya saat kalah dari Manchester City. Dengan kembali bermain 4-4-2, area di antara bek tengah dan bek sayap mereka sangat mudah dikuasai oleh lawan.

Lemahnya menguasai area half-space kemarin membuat barisan belakang Marseille tidak stabil. Mereka sering out of position sehingga City berulang kali bisa menyelinap masuk ke kotak penalti. Dengan memiliki pengumpan sekelas Kevin De Bruyne, City pun dengan mudahnya mencetak tiga gol.

Selain itu, bek Marseille juga sering melakukan kesalahan sendiri saat build-up. Gol pertama City tercipta berkat kesalahan umpan Leonardo Balerdi di kotak penalti sendiri. Permainan build-up tanpa ball playing defender mumpuni jelas hanya akan mempersulit Marseille jika kembali dipaksakan.

Mereka sepertinya harus mengubah cara meinnya untuk lebih direct. Pasalnya, Marseille memiliki pemain sayap yang cepat dengan umpan terobosan yang bagus; seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin. Jika ini dilakukan, Marseille kemungkinan bisa mendapatkan peluang yang lebih baik di laga nanti.

  • Akhirnya Kalah Juga

Lens akhirnya menalan kekalahan juga. Pada pekan lalu, mereka kalah telak di kandang Lille (0-4). Setelah tertinggal dua gol sejak awal babak kedua, Lens semakin tak bisa menjaga kedisiplinan dan akhirnya menerima dua kartu merah. Wajar saja jika kemudian sang lawan bisa menambah dua gol.

Padahal, sebelum kekalahan dari Lille tersebut, performa Lens selaku tim promosi benar-benar mematahkan ekspektasi publik. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga pembuka (W4, D1). Satu kemenangan paling impresif terjadi kala bertemu sang juara bertahan, Paris Saint-Germain (1-0).

Kiprah Lens nanti jelas akan lebih berat lagi karena ditinggal Jonathan Gradit dan Clement Michelin; yang pekan lalu menerima kartu merah. Selain itu, Ignatius Ganago, yang selalu mencetak gol di empat laga awal, juga belum bisa tampil akibat masih dibekap cedera

Menilik rekor pertemuan menurut situs judi bola online, Lens bahkan semakin tidak layak untuk diunggulkan. Mereka selalu gagal meraih kemenangan atas Marseille sejak 2010 (D1, L6). Satu-satunya target terbaik yang bisa diraih Lens sepertinya cuma memaksakan hasil imbang.

Prediksi Marseille vs Lens 31 Oktober 2020

  • Tambahan Poin Untuk Marseille

Marseille kemungkinan besar bisa menambah pundi-pundi poinnya; entah dari hasil imbang ataupun kemenangan. Jika masih tampil seburuk saat melawan Manchester City kemarin, Florian Thauvin dkk. jelas tak akan bisa menang. Namun, jika berani bermain direct dan memanfaatkan kecepatan di sisi sayap, mereka berpeluang besar menekuk Lens.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Cádiz 31 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Lens :

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, B. Kamara, L. Balerdi, V. Rongier, M. Cuisance, P. Gueye, D. Benedetto, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas.

(Lens) : J. Leca; M. Haïdara, J. Clauss, J. Gradit, A. Radovanović, L. Badé, Y. Cahuzac, G. Kakuta, C. Doucouré, C. Jean, F. Sotoca.

Manager : F. Haise.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Lens
23/03/15LI1Lens0-4Marseille
03/11/14LI1Marseille2-1Lens
25/07/13CLFLens0-1Marseille
26/10/11CDLMarseille4-0Lens
04/04/11LI1Lens0-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Marseille
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
24/10/20LI1Lorient0-1Marseille
22/10/20UCLOlympiakos Piraeus1-0Marseille
18/10/20LI1Marseille3-1Bordeaux
05/10/20LI1Olympique Lyonnais1-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Lens
19/10/20LI1Lille4-0Lens
03/10/20LI1Lens2-0Saint-Etienne
27/09/20LI1Nîmes1-1Lens
9/09/20LI1Lens2-1Bordeaux
13/09/20LI1Lorient2-3Lens

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here