Prediksi Marseille vs Bordeaux 18 Oktober 2020

Debatbola.comMarseille akan menjamu Bordeaux pada pekan ketujuh Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (18/10/20), di Stade Velodrome. Laga yang diprediksi bakal berjalan ketat ini mungkin berakhir dengan skor tipis atau hasil imbang.

  • Tidak Istimewa

Sebagai kandidat papan atas, Marseille membuka musim ini dengan capaian yang biasa-biasa saja (W2, D3, L1). Dalam tiga laga terakhir beruntun, tim asuhan Andre Villas-Boas hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan susah payah (vs Lille; vs Metz; vs Lyon). 

Dalam laga melawan Lille dan Metz, Marseille menempuh jalan terjal karena baru bisa menyamakan kedudukan di lima menit terakhir (85’ vs Lille, 90+5’ vs Metz). Sedangkan, ketika bertandang ke markas Lyon, keunggulan mereka hancur setelah Dimitri Payet menerima kartu merah.

Rentetan hasil imbang di atas membuat Marseille duduk di posisi sepuluh klasemen sementara. Mereka tak akan ke mana-mana jika tak berbenah; mengingat tim pesaing lain seperti Rennes, Lille, dan Paris Saint-Germain semakin jauh di atas berkat konsistensi kemenangannya. 

Demi memenangkan laga ini, Marseille harus bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jika sampai ada yang diusir seperti di laga terakhir, keadaan sepertinya hanya akan semakin memburuk.

  • Lima Clean Sheet di Enam Laga

Bordeaux memulai perjalanannya di ajang Ligue 1 2020/21 dengan cukup memuaskan. Mereka baru kebobolan dua gol; yang mana menjadi statistik defensif terbaik di Ligue 1 sejauh ini. Ini pun membawa Bordeaux berada satu peringkat di atas Marseille. 

Dalam enam laga pembuka musim ini, Les Girondins lima kali mencetak clean sheet (vs Nantes, 0-0; vs Angers, 2-0; vs Lyon, 0-0; vs Nice, 0-0; vs Dijon, 3-0). Satu-satunya laga dimana mereka kebobolan ialah ketika kalah dari Lens (1-2) di tiga laga sebelumnya.

Catatan apik Les Girondins terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, trio bek mereka (Laurent Koscielny, Pablo, dan Mexer) musim lalu terlihat mudah dieksploitasi karena lamban. Ketiganya kerap menyisakan banyak ruang di belakangnya; yang kemudian dimanfaatkan lawan dengan umpan terobosan.

Namun, solidnya barisan Bordeaux saat ini membuat lawan-lawannya tak punya banyak ruang tembak. Salah satunya, Lyon hanya sanggup membuat tiga shot on goal ke gawang Bordeaux meski punya 20 percobaan tembakan.

  • Belum Diikuti Ketajaman

Sayangnya, meski punya torehan 83% tanpa kebobolan di enam laga pembuka, Bordeaux tak punya ketajaman yang menakutkan di lini depan. Mereka lebih sering mengecewakan dalam hal penyelesaian akhir. Dua laga imbang Les Girondins melawan Lyon dan Nice (0-0) tercipta akibat hanya menciptakan satu shot on goal. 

Mereka kadang bisa sangat beringas; meski hanya saat melawan tim lemah. Contohnya, saat melawan Angers (2-0), seluruh tembakan tim asuhan Jean Louis Gasset (7) tepat sasaran. Inilah yang mengantar mereka meraih tiga poin; dimana dua gol Les Girondins diciptakan Josh Maja dan Toma Basic.

Inkonsistensi seperti ini membuat Les Girondins hanya akan meramaikan papan tengah saja. Jean Louis Gasset perlu segera membenahi pekerjaan rumah ini. Salah satu cara agar strikernya bisa mendapatkan peluang tembakan ialah memaksa lawan memberikan set-piece atau dengan serangan balik cepat.

Berbicara sosok pemain, Toma Basic dan Josh Maja adalah dua tumpuan utama Bordeaux untuk mencetak gol. Basic adalah top skorer sementara Bordeaux dengan dua golnya. Sedangkan, Maja seringkali berperan sebagai pembuka keunggulan timnya.

  • Laga yang Berakhir Ketat

Menurut casino online terbaik laga nanti kemungkinan bakal berjalan ketat. Marseille belakangan ini kerap mengakhiri pertandingan dengan rataan gol di bawah 2,5; ditambah lagi Bordeaux sangat kuat di lini pertahanan dengan lima clean sheets-nya. 

Dengan ekspektasi gol yang sangat rendah, laga ini sepertinya bakal berakhir dengan skor tipis atau hasil imbang. Berbicara siapa yang akan menang, Bordeaux lebih berpeluang membuat kejutan. Pasalnya, Marseille sendiri masih menunjukkan kelemahan mendasar dalam bertahan.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Fulham 18 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Bordeaux :

(Marseille) : S. Ngapandouetnbu; H. Sakai, B. Kamara, D. Ćaleta-Car, C. Rocchia, K. Strootman, M. Sanson, M. Cuisance, P. Gueye, D. Benedetto, M. Aké.

Manager : André Villas-Boas.

(Bordeaux) : B. Costil; Pablo, L. Koscielny, Y. Sabaly, E. Kwateng, Otávio, Y. Adli, I. Diarra, H. Ben Arfa, J. Briand, S. Kalu.

Manager : J. Gasset.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Bordeaux
03/02/20 LI1 Bordeaux 0-0 Marseille
03/02/20 LI1 Marseille 3-1 Bordeaux
09/12/19 CLF Marseille 2-1 Bordeaux
19/07/19 LI1 Bordeaux 2-0 Marseille
06/04/19 LI1 Marseille 1-0 Bordeaux
  • 5 Laga Terakhir Marseille
05/10/20 LI1 Lyon 1-1 Marseille
27/09/20 LI1 Marseille 1-1 Metz
21/09/20 LI1 Marseille 1-1 Lille
18/09/20 LI1 Marseille 0-2 Saint-Etienne
14/09/20 LI1 PSG 0-1 Marseille
  • 5 Laga Terakhir Bordeaux
04/10/20 LI1 Bordeaux 3-0 Dijon
27/09/20 LI1 Bordeaux 0-0 Nice
19/09/20 LI1 Lens 2-1 Bordeaux
12/09/20 LI1 Bordeaux 0-0 Lyon
30/08/20 LI1 Angers SCO 0-2 Bordeaux

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here