Prediksi Marseille vs Amiens 7 Maret 2020

Debatbola.com – Olympique Marseille akan kembali berjuang mempertahankan posisi runner-up sementara Ligue 1 dengan menjamu Amiens SC, Sabtu (7/3/20), di Stade Velodrome. Tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut harus ekstra berhati-hati dengan permainan direct dan tanpa kompromi dari Amiens.

  • Hindari Nasib Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain, yang menempati di puncak klasemen, harus rela ditahan imbang Amiens dengan skor 4-4 pada dua pekan yang lalu. Amiens unggul 3-0 terlebih dahulu sebelum di-comeback Les Parisiens 3-4. Namun, semangat juang tinggi membawa Amiens mencetak gol pada injury time babak kedua sekaligus memastikan satu poin.

Sebagai klub papan atas yang menempati satu strip di bawah PSG, Marseille tentu harus waspada dengan motivasi ekstra Amiens. Jika lengah sedikit, mereka bukan tak mungkin terjungkal. Terlebih, jika tertinggal dengan skor besar, Marseille pun belum tentu bisa menyamakan kedudukan karena skuat yang tidak seganas PSG.

Marseille juga bakal sedikit dipersulit dengan cederanya beberapa pilar penting yakni Florian Thauvin, Hiroki Sakai, dan Nemanja Radonjic yang mengalami cedera. Selain itu, gelandang bertahan asal Belanda, Kevin Strootman, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Prediksi Marseille vs Amiens 7 Maret 2020

  • Cara Hentikan Amiens

Marseille jelas akan bertahan seperti pakem yang disenangi oleh Villas-Boas, yakni man marking. Setiap pemain diberikan tanggung jawab untuk menjaga seorang pemain lawan. Penjagaan ini akan semakin rapat di sepertiga akhir area pertahanan Marseille, dimana striker tunggal yang dipasang Villas-Boas juga turun membantu lini belakang.

Dengan penjagaan per pemain, Marseille sepertinya tak kesulitan menghentikan tim tamu. Pasalnya, Amiens memiliki gaya bermain direct. Dengan banyaknya umpan jauh yang dilepaskan dari area pertahanan, pemain Marseille akan semakin mudah untuk membaca arah bola dan mencoba merebutnya.

Melihat dari data judi slot game salah satu yang harus selalu diperhatikan Marseille ialah ruang di belakang lini pertahanan. Amiens memiliki pemain depan yang cepat. Mereka bisa tiba-tiba menguasai bola di depan penjaga gawang dengan permainan umpan terobosan. Inilah yang juga menjadi senjata utama Amiens kala berhasil mencetak empat gol ke gawang PSG.

Jika mampu menjaga ruang di belakang lini pertahanannya dari penetrasi Gael Kakuta dan kolega, Marseille bisa satu langkah di depan. Pasalnya, Amiens tampak tidak memiliki banyak cara untuk bisa menjebol gawang lawan-lawannya.

Prediksi Marseille vs Amiens 7 Maret 2020

  • Serangan Marseille

Marseille pun memainkan serangan yang sangat cepat dan cukup menghibur. Kebanyakan dari serangan mereka dimulai oleh winger andalan mereka, Dimitri Payet. Selain bisa menekan dari sisi lebar lapangan, ia sering cut inside ke area tengah lapangan hingga kemudian melakukan sesuatu dengan teknik olah bolanya.

Selain itu, selalu ada bantuan dari full-back saat menyerang. Contohnya, saat Maxime Lopez (sayap kanan) melakukan tusukan di half-space pertahanan lawan, Bouna Sarr (full-back kanan) ikut bergerak maju dan memberikan opsi lebar. Dengan bantuan Sarr di kanan, serta dua gelandang serang di sebelah kirinya, peluang terjadinya gol bisa dari siapa saja.

Lopez bisa melakukan one-two dengan Sarr sebelum mengirim crossing untuk Dario Benedetto di posisi striker. Atau, ia juga bisa langsung melakukan tusukan ke kotak penalti dan melakukan kombinasi umpan dengan Payet sebelum melakukan tembakan. Intinya, kombinasi tersebut bisa beragam sesuai dengan visi pemain yang memegang bola.

  • Mapan di Tempat Kedua

Dalam lima laga terakhir, Marseille tampil cukup stabil dengan mengoleksi 10 poin. Dengan banyaknya variasi serangan cepat, serta pemain yang berteknik tinggi, Marseille dijagokan untuk meraih kemenangan atas Amiens. Hal ini tentu akan semakin membuat mereka mapan di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1.

Baca Juga : Prediksi Paderborn vs Koln 7 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Amiens :

(Marseille) : S. Mandanda; Sarr, Álvaro González, Amavi, Ćaleta-Car, Kamara, Payet, Sanson, Rongier, Benedetto, Germain.

Manager : André Villas-Boas.

(Amiens) : R. Gurtner; Chedjou, Dibassy, Calabresi, Opoku, Kakuta, Monconduit, Zungu, Guirassy, Diabaté, Otero.

Manager : L. Elsner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Marseille vs Amiens
05/10/19 LI1 Amiens 3-1 Marseille
16/02/19 LI1 Marseille 2-0 Amiens
26/11/18 LI1 Amiens 1-3 Marseille
20/05/18 LI1 Marseille 2-1 Amiens
17/09/17 LI1 Amiens 0-2 Marseille
  • 5 Laga Terakhir Marseille
29/02/20 LI1 Nîmes 2-3 Marseille
22/02/20 LI1 Marseille 1-3 Nantes
17/02/20 LI1 Lille 1-2 Marseille
13/02/20 CDF Lyon 1-0 Marseille
08/02/20 LI1 Marseille 1-0 Derby County
  • 5 Laga Terakhir Amiens
01/03/20 LI1 Amiens 0-1 Metz
23/02/20 LI1 Strasbourg 0-0 Amiens
15/02/20 LI1 Amiens 4-4 PSG
09/02/20 LI1 Amiens 1-2 Monaco
06/02/20 LI1 Lyon 0-0 Amiens

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here