Prediksi Maribor vs Rosenborg

Debatbola.com – Ljudski Vrt, Maribor akan menjadi venue pada babak kualifikasi ketiga antara tim dari Slovenia Maribor yang menghadapi tim dari Norwegia, Rosenborg. Kedua tim bermain dengan sangat mengesankan di babak kualifikasi sebelumnya, bahkan Maribor harus melewati babak perpanjangan waktu sebelum memastikan lolos ke babak kualifikasi saat ini.

Come Back sempurna juga diperlihatkan oleh Rosenborg kala berhadapan dengan tim kuat Bate Borisov. Dimana tim besutan Eirik Horneland mampu membalikkan agregat, setelah di leg pertama tertinggal 2-1, pada leg kedua di Larkendal Stadion, Rosenborg mampu menang dengan keunggulan 2-0. Unggul agregat 3-2, membuat tim dari Norwegia tersebut harus menghadapi Maribor pada babak kualifikasi ketiga.

Saat ini kedua tim memiliki peluang yang sama untuk bisa menapaki pagelaran tertinggi antar klub di Eropa. Namun syaratnya tentu saja Maribor dan juga Rosenborg harus saling mengalahkan, dan kesempatan pertama ada pada tim asal Slovenia yang akan menjadi tim kandang dengan bermain di Ljudski vrt Stadium.

Maribor vs Rosenborg

Keputusan Krusial Telah Dilakukan Darko Milanic

Menjalani agenda berat di awal musim ini, menjadi sebuah pekerjaan berat bagi Darko Milanic yang saat ini menukangi Maribor. Mengingat Darko Milanic harus mengambil beberapa keputusan krusial untuk membuat anak asuhnya stabil dalam menjalani dua ajang sekaligus, baik itu babak kualifikasi Liga Champions dan juga Liga Slovenia yang baru di mulai dengan 4 laga.

Keputusan pertama sendiri telah diambil Hornleand kala Maribor harus menjalani babak kualifikasi kedua menghadapi tim dari Swedia, AIK. Situasi sulit menjadi tantangan tersendiri bagi Darko Milanic karena setiap kali hendak menjalani babak kualifikasi, pelatih Maribor tersbut selalu mengistirahatkan pemain andalannya, seperti Dino Hotic dan Marco Tavarez.

Keputusan ini terbilang sangat krusial, mengingat dampak dengan tidak memainkan dua pemain tersebut sangat berasa. Hal ini terjadi sebelum menghadapi AIK di leg kedua babak kualifikasi, dimana Hornelang harus menghadapi dahulu laga big match di liga domestik menghadapi Olimpija.

Maribor vs Rosenborg

Hasilnya, Maribor harus bermain imbang di liga domestik dan kalah 3-2 di leg kedua dari AIK, beruntung Maribor memiliki keunggulan gol tandang yang menyelamatkan tim besutan Darko Milanic lolos ke babak kualifikasi ketiga. Mengingat pada leg pertama saat menghadapi AIK, Maribor menang engan skor 2-1.

Kini Keputusan krusial telah dilakukan kembali oleh Darko Milanic, dengan harapan anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal saat menjamu Rosenborg di Ljudski Vrt Stadium. Keputusan yang diambil oleh Darko Milanic sendiri sama halnya seperti sebelum menghadapi AIK, dimana dua pemain andalannya Maco Tavarez dan Dino Hotic diistirahatkan.

Meskipun demikian, Marco Tavarez dan dino Hotic tidak sampai 90 menit diistirahatkan, mengingat pada saat menghadapi Mura di liga domestik, Maribor sangat terdesak dan hampir saja kalah. Beruntung Darko Milanic langsung sigap menurunkan Dino Hotic yang membuat anak asuhnya bisa bermain stabil dan menyamakan kedudukan.

Maribor vs Rosenborg

Kecerdikan Eirik Horneland Semakin Memperkuat Rosenborg

Keberhasilan dari Rosenborg mampu menembus babak kualifikasi ketiga menghadapi Maribor, tentu tidak terlepas dari andil besar sang juru racik Eirik Horneland sendiri. Hal ini didasar dengan sebuah taktik jitu yang membuat anak asuhnya keluar dari tekanan setelah di leg pertama alami kekalahan dari Bate Borisov pada babak kualifikasi kedua Liga Champions.

Taktik yang dilakukan oleh pelatih berusia 44 tahun terbut, bukanlah sebuah keberuntungan semata, mengingat pada saat menghadapi Bate Borisov tensi pertandingan terbilang sangat tinggi. Dengan keadaan timnya tertinggal, tentu saja menjadi beban yang teramat berat ketika menjalani leg kedua karena Rosenborg wajib menang untuk lolos.

Keadaan semakin mencekam karena Rosenborg belum bisa mencetak gol di babak pertama untuk menyamakan agregatnya, pasalnya Rosenborg tertinggal 2-1 di leg pertama dari BATE Borisov. Namun kecerdikan dari sang juru racik tim asal Norwegia tersebut hadir di menit 70 setelah melakukan pergantian pemain di barisan penyerang, yang pada akhirnya membuat anak asuh dari Horneland mampu mencetak gol.

Meskipun gol sendiri bukan berasal dari pemain pengganti, namun setidaknya dengan perubahan taktik usai pergantian pemain, membuat permain dari Rosenborg menjadi lebih hidup. Kondisi ini tentu saja semakin memperkuat Rosenborg, karena ditunjang oleh pelatih cerdik yang bisa melakukan perubahan yang signifikan saat anak asuhnya terdesak.

Prediksi Skor Akurat Liga Champions : Maribor 0 – 1 Rosenborg

Perkiraan Susunan Pemain Maribor vs Rosenborg :

(Maribor) : Piric; Viler, Milec, Ivkovic, Pericic, Kronaveter, Vrhovec, Cre?u, Hotic, Kotnik, Marcos Tavares.
Manager : Darko Milanic.

(Rosenborg) : Hansen; Reginiussen, Hovland, Hedenstad, Meling, Jensen, Konradsen, Trondsen, Søderlund, Adegbenro, Akintola.
Manager : Eirik Horneland.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Maribor vs Roseborg

Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

  • 5 Laga Terakhir Maribor
04/08/19 1.S Mura 1-1 Maribor
01/08/19 UCL AIK 3-2 Maribor
29/07/19 1.S Maribor 0-0 Olimpija
25/07/19 UCL Maribor 2-1 AIK
21/07/19 1.S Rudar 1-1 Maribor
  • 5 Laga Terakhir Roseborg
03/08/19 ELI Sarpsborg 08 1-1 Rosenborg
01/08/19 UCL Rosenborg 2-0 BATE
25/07/19 UCL BATE 2-1 Rosenborg
18/07/19 UCL Rosenborg 4-0 Linfield
13/07/19 ELI Rosenborg 5-1 Viking

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here