Prediksi Maribor vs AIK : Maribor Tak Mau AIK Manfaatkan Situasi Ditengah Lapangan Untuk Kalahkan Mereka

0
762

Debatbola.com – Darko Milanic telah sukses membawa Maribor mencatatkan clean sheet di babak kualifikasi pertama Liga champions. Saat ini tim asal Slovenia tersebut harus menghadapi tim dari Swedia, AIK dan menjalani leg pertama babak kualifikasi kedua di Ljudsky VRT, Maribor.

Menghadapi lawan yang memiliki karakter berbeda dari lawan sebelumnya, Darko Milanic seakan mendapat tantangan besar untuk bisa mengulang kesuksesan nya seperti saat menundukkan Valur, tim asal Islandia. Milanic mampu membawa anak asuhnya meraih kemenangan 2 leg langsung tanpa kekalahan dan tanpa ternoda.

Henok Goitom Bawa AIK Come Back

Mendapat kepercayaan penuh sebagai starter di leg kedua oleh sang pelatih Rikard Norling, Henok Goitom langsung membuktikannya dengan sukses mencetak brace ke gawang Ararat Armenia. AIK yang tertinggal agregat 2-1 di leg pertama, mampu membalikan keadaan di leg kedua saat laga di gelar di Friend Arena, Solna.

Henok Goitom

Rikard Norling sendiri menekankan pada anak asuhnya untuk bermain lebih agresif, karena hanya kemenangan yang bisa membuat tim asal Swedia tersebut bisa lolos. Intruksi yang diberikan pelatih lokal tersebut, terbukti efektif dan Goitom yang dicap sebagai penyerang utama sukses menjalankan misinya dengan baik.

Sempat kesulitan di babak pertama karena belum ada satu pun gol tercipta, akan tetapi di babak kedua intensitas serangan mulai ditingkatkan. Alhasil, Brace dari Goitom dan disusul penalti dari Sebastian Larsson membuat anak asuh Norling bermain diatas angin dan bermain lebih baik. Meskipun sempat diperkecil keadaan menjadi 3-1, namun AIK masih unggul agregat dan berakhir dengan agregat 4-3.

Maribor Tampil Perkasa di Tangan Milanic

Darko Milanic terus memberikan hadiah yang teramat penting bagi publik Maribor, apalagi setelah kesuksesan nya membawa tim asal Slovenia tersebut melaju ke babak kedua kualifikasi Liga Champions. Bukan hanya meraih kemenangan di Ljudsky Vrt saja, namun Milanic juga berhasil membawa Maribor unggul saat lawatan ke Islandia.

Bahkan bermain di kandang Valur seakan seperti bermain di kandang sendiri, karena bukan hanya skor akhir saja yang berakhir dengan skor telak, namun penguasaan bola pun menjadi milik dari tim asal Slovenia tersebut. Praktis sang penyerang kesayangan Milanic dari Brazil, Marcos Tvarez hanya perlu menunggu bola untuk bisa memberikan keunggulan.

Maribor

Dampak Kemenangan di Babak Kualifkasi

Kemenangan di babak kualifikasi pertama Liga Champions harus dibayar mahal dengan tren buruk di Liga domestik. Darko Milanic menyadari akan hal tersebut, dimana kemenangan 2 leg atas Valur menjadikan beberapa laga di Liga Slovenia terbengkalai.

Kekalahan dari Triglav terjadi setelah Maribor menang 3-0 atas Valur, sementara itu setelah menang atas Valur 2-0 di leg kedua, anak asuhan Milanic harus tertahan imbang dari Rudar. Hasil minus di liga domestik, membuat kini pasukan dari Darko Milanic hanya bisa berada di posisi 9.

Namun hasil buruk tersebut tidak berlaku bagi AIK, mengingat di setiap laga di liga domestik selalu dilewati dengan kemenangan. Bahkan tim besutan Norling mampu menang, baik setelah menjalani babak kualifikasi ataupun sesudahnya. Perbedaan keadaan ini menjadi sebuah pertanda jika Norling mampu menyusun komposisi pemain yang tepat sesuai kondisi yang terjadi di lapangan.

Prediksi Bola Hari Ini : Maribor 1 – 0 AIK

Baca Juga : Prediksi Dundalk Vs Qarabag, Kualifikasi Liga Champions 25 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Maribor vs AIK :

(Maribor) : Piric; Viler, Milec, Ivkovic, Pericic, Kronaveter, Vrhovec, Cre?u, Hotic, Kotnik, Marcos Tavares.
Manager : D. Milanic.

(AIK) : Linnér; Lundström , Lindkvist, Granli, Dimitriadis, Adu, Salétros, Rashidi, Hussein, Sigþórsson, Obasi.
Manager : R. Norling.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Maribor vs AIK

Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

  • 5 Laga Terakhir Maribor
18/07/19UCLMaribor2-0Valur
14/07/191.SMaribor1-2Triglav
11/07/19UCLValur0-3Maribor
03/07/19CLFMaribor4-1Gorica
29/06/19CLFMaribor0-1Slovácko
  • 5 Laga Terakhir AIK
20/07/19ALLAIK2-0Helsingborg
18/07/19UCLAIK3-1Ararat-Armenia
13/07/19ALLAIK3-0Elfsborg
09/07/19UCLArarat-Armenia2-1AIK
06/07/19ALLKalmar0-1AIK

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here