Prediksi Mantan Pemain Timnas Vietnam, Shin Tae-yong Akan Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

0
30

Debatbola.com – Nguyen Manh Dung, mantan pemain Timnas Vietnam, memprediksi bahwa Shin Tae-yong akan mampu membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan skill pemain Indonesia yang mempuni, Indonesia akan mampu meraih kemenangan walaupun Filipina akan memberikan perlawanan yang cukup sengit. Meski Vietnam baru saja menang 3-2 atas Filipina, peluang mereka untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih sangat tipis.

Pada hari Selasa (11/6/2024), Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara itu, Vietnam akan berhadapan dengan Irak, tim yang dianggap lebih kuat dan merupakan juara grup.

Manh Dung mengungkapkan bahwa banyak penggemar Vietnam meremehkan kekuatan Filipina. Ia menekankan bahwa Filipina saat ini lebih tangguh dibandingkan sebelumnya. “Filipina bukan tim yang lemah, mereka bahkan mencetak gol pertama saat melawan kita. Fans kita terlalu meremehkan mereka, mengira Filipina masih seperti dulu. Mereka bermain fair dan kuat,” kata Manh Dung, dikutip dari Soha.vn.

Manh Dung juga memberikan pujian kepada Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, dan yakin bahwa ia bisa membawa Indonesia menang 2-0 atas Filipina. “Pelatih Shin Tae-yong memahami sepak bola Asia dengan baik dan memilih pemain naturalisasi yang tepat. Keuntungan ada pada tim tuan rumah,” ujarnya.

Saat ini, dalam Grup F, Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua dengan total 7 poin, menempati posisi satu poin di atas Vietnam yang mengoleksi 6 poin. Jika Vietnam berhasil mengalahkan Irak dan Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang atau bahkan kalah dari Filipina, maka Vietnam akan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Namun, menghadapi Irak merupakan sebuah tantangan besar yang harus dihadapi. “Kami akan tetap fokus pada pertahanan dan berusaha menciptakan peluang serangan balik, namun, kami sadar bahwa pertarungan melawan Irak tidak akan berjalan mudah,” ungkap Manh Dung.

Ia juga menambahkan bahwa hasil imbang mungkin terjadi jika Vietnam dapat bertahan dengan baik, namun banyak faktor yang bisa membuat posisi mereka tidak menguntungkan saat melawan Irak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here