Prediksi Manchester United vs West Ham : Tugas Berat The Red Devils

0
Prediksi Manchester United vs West Ham 15 Maret 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu West Ham United pada pekan ke-28 Premier League 2020/21, Minggu (15/3/21), di Old Trafford. Tim tuan rumah tampaknya bakal melakoni tugas yang sangat berat, mengingat mereka sering tampil mengecewakan di kandang, sekaligus harus bertemu tim dengan pertahanan yang kian solid.

  • Waspadai Rekor Buruk Kandang Sendiri

Manchester United sebenarnya masih bisa bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Meski sering tertahan (W4, D5, L1), The Red Devils baru saja menorehkan kemenangan fantastis atas sang rival, Manchester City, pada laga terakhir (2-0).

Jelang laga ini, Manchester United harus lebih waspada. Pasalnya, sepanjang laga kandang musim ini, mereka lebih sering tertahan; seperti saat hanya bermain imbang atas AC Milan di babak 16 besar Liga Europa kemarin (1-1). United perlu lebih fokus saat memasuki menit terakhir, sebagaimana mereka kerap kemasukan pada periode itu.

Untuk bisa menang, United wajib meminimalisir sejumlah kelemahan besarnya. Pertama, saat lebih menguasai jalannya laga, mereka sering lambat mengambil keputusan ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United semakin tertekan; apalagi jika ketinggalan duluan.

Kedua, mereka rentan diterpa serangan balik cepat. Kecepatan Harry Maguire dan Victor Lindelof dalam menghentikan counter lawan sangat lamban. Keduanya pun tak pernah meyakinkan kala United menghadapi set-piece lawan. United sendiri musim ini sudah kebobolan 15 gol dari bola mati, dan angka ini sangatlah mengkhawatirkan.

Ketiga, United sangat bergantung dengan Bruno Fernandes dalam hal penciptaan gol/assist. Jika Fernandes tampil buruk, Marcus Rashford dan Anthony Martial seringkali masih belum bisa menjadi ‘pahlawan’ penggantinya. 

Sumber : https://sportshub.cbsistatic.com/i/r/2021/
  • Masih di Lima Besar

West Ham United masih bertahan di posisi lima besar klasemen Premier League. Melihat tren performa, mereka terbilang sangat baik, karena cuma empat kali kalah dalam 19 laga terakhir (W11, D4, L4).

Satu dari empat kekalahan terakhirnya terjadi dua pekan lalu, kala bersua Manchester City (1-2). The Hammers tidak beruntung saja karena punya jumlah expected goals yang lebih besar ketimbang City. Hasil itu pun wajar karena sang lawan adalah penampil terbaik sekaligus pemuncak klasemen sementara.

Adapun laga terakhirnya berbuah kemenangan (Leeds United, 2-0). The Hammers lagi-lagi menunjukkan kapasitasnya, terutama lewat serangan balik cepat, set-piece, serta second ball mentality-nya saat terjadi kemelut di depan gawang lawan.

Sepanjang musim ini casino online terbaik mencatat, West Ham sendiri sudah meraih 14 kemenangan. Ini tidak bisa mereka catatkan sejak lama; dan semakin menjadi sinyal positif bahwa tim asuhan David Moyes memiliki potensi untuk finish di zona Eropa.

  • Skema yang Semakin Solid

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1 dan 4-4-1-1. Skema ini dimainkan usai 4-2-3-1 jarang membawa hasil positif sepanjang awal musim. Dengan posisi bek dan gelandang sejajar, mereka lebih solid ketika bertahan, khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak, entah dari tengah ataupun sisi pinggir. Jika Vladimir Coufal dkk. bisa tampil rapat, bukan tak mungkin mereka bisa mengatasi serangan United dengan mudah di laga nanti. Pada pertemuan musim lalu di Old Trafford, West Ham bahkan sanggup menahan imbang (1-1).

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan fisik dan duel udara keduanya bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang belakangan ini menjadi penyumbang gol terbanyak pula.

Saat menyerang, West Ham tampil sangat direct, yakni dengan umpan jauh. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti untuk melepas shot atau cut-back. Ini akan membuat mereka unggul jika efektivitasnya optimal.

Sumber : https://static.standard.co.uk/2020/11/22/15/newFile-1.jpg
  • Belum Tentu Menang

Manchester United tetap difavoritkan mendapatkan poin di laga ini, meskipun belum tentu dengan kemenangan. Menilik pertemuan musim lalu, The Red Devils begitu kesulitan menembus pertahanan rapat West Ham, terlebih mereka juga kebobolan duluan. Hal itu harus dihindari Bruno Fernandes dkk. jika tiga poinnya ingin lebih mudah didapat.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Napoli 15 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs West Ham :

(Manchester United) : D. Henderson; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, Fred, Bruno Fernandes, D. James, S. McTominay, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, I. Diop, M. Antonio, J. Lingard, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, S. Benrahma.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs West Ham
10/02/21 FAC Manchester United E 1-0 West Ham
06/12/20 PRL West Ham 1-3 Manchester United
23/07/20 PRL Manchester United 1-1 West Ham
22/09/19 PRL West Ham 2-0 Manchester United
13/04/19 PRL Manchester United 2-1 West Ham
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
12/03/21 UEL Manchester United 1-1 Milan
07/03/21 PRL Manchester City 0-2 Manchester United
04/03/21 PRL Crystal Palace 0-0 Manchester United
28/02/21 PRL Chelsea 0-0 Manchester United
26/02/21 UEL Manchester United 0-0 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir West Ham
09/03/21 PRL West Ham 2-0 Leeds United
27/02/21 PRL Manchester City 2-1 West Ham
21/02/21 PRL West Ham 2-1 Tottenham Hotspur
16/02/21 PRL West Ham 3-0 Sheffield United
10/02/21 FAC Manchester United E 1-0 West Ham

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version