Prediksi Manchester United vs West Ham: Setan Merah Tetap Jadi Favorit

0
216
Prediksi Manchester United vs West Ham 10 Februari 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu West Ham United dalam babak kelima FA Cup 2020/21, Rabu (10/2/21), di Old Trafford. Tim ruan tumah diprediksi bisa meraih kemenangan dalam laga nanti; tentunya dengan dominasi dan penciptaan banyak peluang seperti biasanya.

  • Baru Lakukan Pembantaian Besar

Manchester United masih menempati posisi runner-up klasemen sementara. Namun, The Red Devils malah menunjukkan inkonsistensi hasil akhir; dimana mereka bergantian menang, seri, dan kalah di lima laga terakhir.

Beberapa hari lalu, United ditahan imbang Everton (3-3) di Old Trafford akibat ‘penyakit’ lamanya, yakni kebobolan di injury time babak kedua. Padahal, sebelum itu, mereka membantai Southampton 9-0 di tempat yang sama. Naik-turunnya performa United ini membuat mereka cukup sulit diprediksi.

Peluang United untuk menang di laga nanti pun masih 50/50; karena sering terpeleset juga di Old Trafford. Entah tampil bertahan atau menyerang, The Red Devils berulang kali menemui kesialan tak terduga. Musim lalu saja, mereka ditahan imbang West Ham United di kandang sendiri akibat kebobolan terlebih dulu di babak pertama.

Untuk mengatasi sang lawan, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa menekan dan mengambil inisiatif jalannya laga sejak awal. The Red Devils diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya; terutama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Prediksi Manchester United vs West Ham 10 Februari 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/12/e6059-16079328501057-800.jpg
  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski masih berada dalam tren positifnya, Manchester United terkadang memperlihatkan kelemahan mendasar. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United terlalu tergesa-gesa; hingga banyak membuang peluang.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sepanjang 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

  • Bertahan di Lima Besar

West Ham United secara mengejutkan masih berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Melihat tren performa, mereka terbilang sangat baik; karena cuma tiga kali kalah dalam 15 laga terakhir (W8, D4, L3).

Dalam tujuh laga terakhir, mereka bahkan lima kali menang (Everton, 1-0; Burnley, 1-0; West Bromwich Albion, 2-1; Crystal Palace, 3-2; Aston Villa, 3-2). Sisanya, mereka sekali imbang (Fulham 0-0) dan takluk di tangan juara bertahan, Liverpool, dengan skor 1-3.

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1 dan 4-4-1-1. Skema ini dimainkan usai 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang awal musim. Dengan posisi bek dan gelandang sejajar, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Jika mereka bisa tampil rapat, bukan tak mungkin mereka bisa mengatasi serangan Fulham dengan sangat mudahnya di laga nanti.

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan fisik dan duel udara keduanya bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang belakangan ini menjadi penyumbang gol terbanyak pula.

Saat menyerang, West Ham tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti; untuk melakukan shoot atau umpan cut-back.

Sayangnya, konversi peluang The Hammers terkadang masih inkonsisten. Saat kalah dari Liverpool pada tiga laga yang lalu, mereka hanya membuat dua shot on goal dari delapan percobaan tembakan. Langkah mereka untuk lolos ke babak berikutnya bisa terganjal apabila hal ini terulang kembali.

Prediksi Manchester United vs West Ham 10 Februari 2021
Sumber : https://www.whufc.com/sites/default/files/2020-12/Webp.net-resizeimage%20%2849%29_1.jpg
  • Kali Ini Cukup Beruntung

Manchester United diprediksi agen sbobet bisa melaju ke babak berikutnya dengan mengalahkan West Ham United. The Red Devils sepertinya tetap bisa melancarkan banyak peluang dan cukup dominan; dan kali ini Paul Pogba dkk. kemungkinan bisa lebih beruntung; terlebih United mampu menang atas The Hammers (3-1) pada pertemuan sebelumnya.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Inter Milan 10 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs West Ham :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, P. Pogba, Fred, Bruno Fernandes, S. McTominay, E. Cavani, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, S. Benrahma, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs West Ham
06/12/20PRLWest Ham1-3Manchester United
23/07/20PRLManchester United1-1West Ham
22/09/19PRLWest Ham2-0Manchester United
13/04/19PRLManchester United2-1West Ham
29/09/18PRLWest Ham3-1Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
07/02/21PRLManchester United3-3Everton
03/02/21PRLManchester United9-0Southampton
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
28/01/21PRLManchester United1-2Sheffield United
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir West Ham
07/02/21PRLFulham0-0West Ham
04/02/21PRLAston Villa1-3West Ham
31/01/21PRLWest Ham1-3Liverpool
27/01/21PRLCrystal Palace2-3West Ham
23/01/21FACWest Ham4-0Doncaster Rovers

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here