Prediksi Manchester United vs West Ham : Harus Tampil Tajam

0
429
Prediksi Manchester United vs West Ham 23 Juli 2020

Debatbola.comManchester United bakal menghadapi West Ham United pada pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20, Kamis (23/7/20), di Old Trafford. Meski masih punya problem serius di lini belakang, tim tuan rumah sepertinya tetap bisa menang jika penyerangnya tampil tajam seperti biasanya.

  • Lesu Tanpa Pemain Inti

Manchester United baru saja menelan kekalahan perdananya dalam 19 laga terakhir saat bertemu Chelsea di babak semifinal Piala FA (1-3). Dalam laga tersebut, United kebobolan tiga golnya akibat David De Gea, Victor Lindelof, dan Harry Maguire yang bergantian blunder fatal di depan gawang mereka.

Dalam laga tersebut, Lindelof dan Maguire semakin rentan dieksploitasi usai Eric Bailly harus dilarikan ke rumah sakit sebelum turun minum akibat cedera kepala. Padahal, Bailly tampil sangat baik dengan melakukan paling banyak defensive actions. Lindelof dan Maguire menunjukkan bahwa mereka sangat lemah ketika mendapatkan pressing.

Hanya saja, ketika seluruh pemain inti United tampil sejak menit ke-55, keadaan jauh membaik. Jika dilihat sejak ketika United tampil full team, kedudukan hanyalah 1-1. Ini menunjukkan betapa kedalaman skuat United belum begitu memadai untuk bisa tampil di berbagai kompetisi.

Dengan kekalahan tersebut, United tinggal fokus meraih empat besar liga. Laga melawan West Ham ini wajib dimenangkan karena langkah mereka sedikit lebih mudah. Pasalnya, Leicetser City yang berada di posisi empat baru saja kalah dari Tottenham (1-3) dan saat ini mengoleksi poin sekaligus selisih gol yang sama dengan United.

Prediksi Manchester United vs West Ham 23 Juli 2020

  • Tetap Masih Bisa Produktif

Meski baru saja kalah, United tetap belum terkalahkan dalam 12 pertandingan liga terakhir. Dalam laga sebelumnya, mereka menang 2-0 di markas Crystal Palace. Anthony Martial dan Marcus Rashford kembali menjadi pahlawan The Red Devils berkat masing-masing golnya.

Sebelum mengalahkan Aston Villa, United terlebih dahulu mengandaskan Sheffield United (3-0), Brighton (3-0), Bournemouth (5-2), dan imbang melawan Southampton (2-2). Produktivitas The Red Devils sangat tinggi ketika Rashford, Martial, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba tampil bersama.

Dari kelima pemain di atas, Fernandes menjadi pemain yang paling banyak menciptakan end-products. Ia menciptakan tiga gol dan lima assists sejak kompetisi dilanjutkan. Sedangkan, Martial menjadi yang tertajam di depan mulut gawang lawan dengan enam gol dari tujuh laga terakhir.

Produktivitas ini kembali menjadi modal penting untuk mengalahkan West Ham United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini hampir selalu bisa menang di kandang ketika mencetak dua gol atau lebih. Produktivitas juga bakal menutupi lemahnya bek United; terutama jika sewaktu-waktu melakukan kesalahan.

  • Krusialnya Gol Pembuka

West Ham United sudah aman dari ancaman degradasi. Hal itu dipastikan usai dalam laga sebelumnya mereka mengalahkan Watford dengan skor 3-1. Masing-masing gol The Hammers diciptakan oleh Michail Antonio, Tomas Soucek, dan Declan Rice di babak pertama.

Menariknya, empat kemenangan terakhir West Ham selalu dihiasi dengan minimal torehan tiga gol. The Hammers sudah lebih dahulu melakukannya kala menekuk Norwich City (4-0), Chelsea (3-2), dan Southampton (3-1). West Ham pun tidak pernah kalah ketika bisa menciptakan tiga gol.

Salah satu kunci keberhasilan West Ham meraih poin, khususnya sejak awal tahun ini, adalah berhasil menciptakan gol pembuka. Saat tujuh kali mampu melakukan hal tersebut, The Hammers pulang dengan 15 poin (empat kemenangan dan tiga imbang). Agresivitas ini sepertinya bisa menjadi kekuatan terbesar mereka.

West Ham sendiri mulai produktif berkat gelandang mereka, Tomas Soucek dan Declan Rice, yang mulai bisa diandalkan dalam situasi set-piece duel udara. Kedua pemain di atas belakangan ini mencatatkan rate duel udara sukses di atas 80% per laga. Ini jelas menjadi titik ancaman bagi lini belakang United yang masih lemah di bola atas.

  • Tetap Bakal Menang

Manchester United diprediksi judi poker idn bisa meraih kemenangan dalam laga ini. The Red Devils jelas bakal menurunkan tim terbaiknya sejak menit pertama dan menggenjot agresivitas demi gol cepat. Hanya saja, mereka tampaknya masih akan sedikit memperlihatkan titik lemah dalam bertahan. 

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs West Ham :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, T. Fosu-Mensah, A. Wan-Bissaka, P. Pogbam, Bruno Fernandes, S. McTominay, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, I. Diop, M. Noble, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, B. Johnson, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs West Ham
22/09/19PRLWest Ham2-0Manchester United
13/04/19PRLManchester United2-1West Ham
29/09/18PRLWest Ham3-1Manchester United
11/05/18PRLWest Ham0-0Manchester United
13/08/17PRLManchester United4-0West Ham
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
20/07/20FACManchester United1-3Chelsea
17/07/20PRLCrystal Palace0-2Manchester United
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
10/07/20PRLAston Villa0-3Manchester United
04/07/20PRLManchester United5-2 Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir West Ham
18/07/20PRLWest Ham3-1Watford
11/07/20PRLNorwich City0-4West Ham
09/07/20PRLWest Ham0-1Burnley
05/07/20PRLNewcastle United2-2West Ham
02/07/20PRLWest Ham3-2Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here