Prediksi Manchester United vs Southampton: The Red Devils Tak Boleh Sisakan Celah

0
184
Prediksi Manchester United vs Southampton 3 Februari 2021

Debatbola.com – Manchester United akan menjamu Southampton pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Rabu (3/2/21), di Old Trafford. Tim tuan rumah diprediksi harus melakukan pekerjaan tanpa cela jika tak ingin kembali tertahan.

  • Malah Tampil Mengecewakan

Manchester United secara mengecewakan harus tergusur dari posisi puncak klasemen. Akibat gagal menang di dua laga terakhir (Sheffield United, 1-2;  Arsenal, 0-0), mereka tetap berada di peringkat kedua; di bawah Manchester City dengan potensi ketertinggalan tujuh poin.

Anehnya, hasil buruk tersebut datang hanya beberapa hari setelah menyingkirkan rival bebuyutannya, Liverpool, di babak keempat FA Cup (3-2). Hasil tersebut seharusnya bisa lebih memacu kepercayaan diri Paul Pogba dkk. untuk bisa mendapatkan trofi di akhir musim; bukannya malah berbalik merosot.

Peluang United untuk menang di laga nanti sebenarnya masih 50/50. Mereka sering gagal menang di Old Trafford. Entah tampil bertahan atau menyerang, The Red Devils berulang kali menemui kesialan demi kesialan secara tak terduga. Musim lalu saja, mereka imbang melawan Soton akibat kebobolan pada injury time babak kedua.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa menekan dan mengambil inisiatif jalannya laga sejak awal. The Red Devils diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya; terutama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Prediksi Manchester United vs Southampton 3 Februari 2021
Sumber : https://bolaskor.com/media/07/59/d6/0759d6de5c7ed6288d7fa2da33ad9ffb.jpg
  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski masih berada dalam tren positifnya, Manchester United terkadang memperlihatkan kelemahan utamanya. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United terlalu tergesa-gesa; hingga banyak membuang peluang.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sepanjang 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

  • Terlempar dari Sepuluh Besar

Penampilan Southampton belakangan ini sedikit menurun. Mereka cuma sekali menang di tujuh laga terakhir Premier League (W1, D2, L4) karena kesulitan menciptakan banyak peluang. Akibat hasil tersebut, The Saints pun untuk sementara terlempar dari posisi sepuluh besar.

Dalam dua laga terakhir, mereka kalah dari Arsenal (1-3) dan Aston Villa (0-1). Kekalahan tersebut cukup membuat fans The Saints kecewa; mengingat beberapa hari sebelumnya mereka menyingkirkan The Gunners di babak keempat FA Cup (1-0).

Belakangan ini, masalah utama Southampton adalah kesulitan membuat peluang. Hal itu pun tampak dari gol yang mereka ciptakan, yakni tak pernah membuat lebih dari satu gol sejak pertengahan November 2020 lalu.

Dalam empat kekalahan terakhir judi online mencatat, mereka sebenarnya menciptakan sedikitnya delapan peluang di tiap laga; bahkan 20 shots kala bertemu Villa. Sayangnya, dari banyaknya jumlah tersebut, hanya sedikit sekali yang tepat sasaran. Entah mengapa, alur serangan mereka sangat mudah dibaca, sehingga seringkali tidak memiliki ruang tembak memadai.

Padahal, dalam serangkaian hasil positif pada awal musim, potensi terbesar Southampton masih terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah set-piece, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Ralph Hassenhuttl selaku pelatih tentu harus mencari cara agar timnya bisa produktif. Potensi Danny Ings dan Che Adams di lini depan masih sama seperti musim sebelumnya; dan sayang sekali apabila musim ini menunjukkan penurunan.

Selain itu, kunci solidnya performa Soton adalah bagaimana mereka bisa menjaga kualitas penguasaan bola. Kuatnya retensi bola itu terbangun berkat solidnya skema 4-2-2-2 Ralph Hassenhuttl. Berkat jarak antarpemain yang dekat, The Saints lebih efektif dalam pressing-nya; entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap pertahanan sang lawan.

Sumber : https://s3-sfc.thirdlight.com/file/63210561256/width=1920
  • Wajib Lakukan Pekerjaan Sempurna

Manchester United perlu menjalani pekerjaan sempurna jika ingin meraih kemenangan di laga nanti. The Red Devils tak boleh memberi celah sedikit pun di lini pertahanannya; mengingat Southampton tetap punya potensi produktivitas yang mengerikan. 

Jika hal itu terwujud, United tampaknya bisa menang; mengingat produktivitas tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat layak diandalkan dengan adanya Bruno Fernandes, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford. Namun, apabila United banyak melakukan kecerobohan, mereka diyakini kembali meraih hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Newcastle United vs Crystal Palace 3 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Southampton :

(Manchester United) : David de Gea; Alex Telles, H. Maguire, A. Tuanzebe, A. Wan-Bissaka, N. Matić, P. Pogba, Bruno Fernandes, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

(Southampton) : A. McCarthy; J. Stephens, J. Bednarek, Y. Valery, J. Vokins, S. Armstrong, J. Ward-Prowse, I. Diallo, T. Walcott, D. Ings, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Southampton
29/11/20PRLSouthampton2-3Manchester United
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
31/08/19PRLSouthampton1-1Manchester United
02/03/19PRLManchester United3-2Southampton
02/12/18PRLSouthampton2-2Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
28/01/21PRLManchester United1-2Sheffield United
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
21/01/21PRLFulham1-2Manchester United
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Southampton
31/01/21PRLSouthampton0-1Aston Villa
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FACSouthampton1-0Arsenal
20/01/21FACSouthampton2-0Shrewsbury Town
17/01/21PRLLeicester City2-0Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here