Prediksi Manchester United vs Southampton 14 Juli 2020

Debatbola.comManchester United akan menjamu Southampton pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Selasa (14/7/20), di Old Trafford. The Red Devils akan berjuang keras memenangkan pertandingan ini, demi menjaga kans perebutan satu tiket Liga Champions musim depan.

  • Semakin Ganas

Manchester United berhasil memperpanjang rekor kemenangannya. Dalam laga terakhir, mereka unggul 3-0 di markas Aston Villa. Tiga poin itu tak hanya membuat mereka semakin dekat ke empat besar, tetapi juga tercatat sebagai rekor baru. United menjadi tim pertama yang berhasil menang empat kali beruntun dengan margin tiga gol.

Sebelum mengalahkan Aston Villa, United terlebih dahulu mengandaskan Sheffield United (3-0), Brighton (3-0), dan Bournemouth (5-2). Produktivitas The Red Devils tak hanya bertumpu kepada segelintir pemain saja. Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba bergantian menyumbang gol/assists.

Dari kelima pemain di atas, Fernandes menjadi pemain yang paling banyak menciptakan end-products dengan tiga gol dan empat assists-nya. Sedangkan, Greenwood dan Martial menjadi yang tertajam di depan mulut gawang lawan dengan masing-masing empat gol dari empat laga terakhir.

Produktivitas ini menjadi modal penting untuk meraih kemenangan di empat laga tersisa, termasuk melawan Southampton. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tentu mau membalas sedikit dendam atas Soton. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim di St. Mary’s Stadium, United ditahan imbang 1-1.

Prediksi Manchester United vs Southampton 14 Juli 2020

  • Tren Positif Soton

Di sisi lain, Southampton juga tengah mencatatkan hasil positif dalam tiga laga terakhir. Salah satunya, tim asuhan Ralph Hassenhuttl mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Kemenangan ini sungguh di luar dugaan, mengingat Soton lebih sering jadi objek pembantaian City dalam beberapa musim belakangan.

Kejutan tersebut jelas harus diwaspadai United. Pasalnya, ketika berhasil unggul terlebih dahulu, Soton sangat sulit dikalahkan. Ketajaman Manchester City sendiri seharusnya bisa jadi senjata untuk mengoyak jala Soton. Tetapi, Jan Bednarek dkk. tak membuat kesalahan di lini belakang dan gawang Alex McCarthy tetap aman hingga akhir laga.

Selain kemenangan melawan City, Soton berhasil mengalahkan Watford (3-1) dan bermain imbang 1-1 kala melawat ke markas Everton. Hasil imbang melawan Everton sendiri bisa dibilang menjadi ketidakberuntungan Soton. Bagaimana tidak, mereka sebenarnya mendapat hadiah penalti meski akhirnya gagal dieksekusi James Ward-Prowse.

Salah satu titik ancaman Soton untuk Manchester United ialah Danny Ings. Bomber asal Inggris itu punya penyelesaian akhir yang luar biasa, baik di dalam maupun luar kotak penalti. Hal itu terlihat dari koleksi 22 golnya di segala ajang sepanjang musim ini. 

  • Skenario Jalannya Laga

Manchester United kemungkinan akan mendapatkan pressing dari Southampton pada awal laga. United sendiri cukup rentan dengan pressing di awal laga, yang mana terlihat jelas dalam laga melawan Aston Villa. Kecepatan pressing Villa tersebut membuat Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic beberapa kali kehilangan bola di pertahanan sendiri.

Kehilangan possession seperti itu akan sangat berbahaya bagi United jika bola jatuh ke kaki Danny Ings. Striker berusia 27 tahun ini mencetak banyak gol meski rasio goals expected-nya jauh lebih rendah. Salah satu cara aman untuk United adalah menjaga jarak antarlini lebih rapat untuk kemudian menekan ketika ada celah di pertahanan Soton.

Hanya saja, United bakal sangat memegang kendali jika berhasil mencetak gol pembuka. Hal itu terlihat dalam empat kemenangan terakhir. Kendali atas permainan itu membuat United bisa melipatgandakan keunggulannya menjadi dua atau tiga gol. Ketika tiga gol sudah tercipta, peluang kemenangan Soton tampaknya sudah menguap.

United dan Soton juga punya kemampuan set-piece yang apik. United mencetak gol dari free kick, corner, dan penalti di empat laga terakhir. Begitu juga Soton yang menyimpan potensi bahaya dalam diri Ward-Prowse untuk free kick jarak dekat. Bukan tak mungkin, salah satu atau kedua tim akan kembali mengulangi hal tersebut.

Prediksi Manchester United vs Southampton 14 Juli 2020

  • Tiga Poin Kelima Beruntun

Berdasrakan catatan judi online Manchester United diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Torehan 14 gol dari empat laga terakhir sudah cukup menjelaskan bahwa mereka sangat superior di lini depan. Jika berhasil unggul dua gol sejak babak pertama, kemungkinan mereka akan kembali menang dengan margin tiga gol atau lebih.

Selain itu, United tampaknya bisa belajar dari Arsenal. Beberapa laga sebelumnya, Arsenal mengalahkan Soton berkat pressing tinggi. Bek dan kiper Soton yang rentan pressing akhirnya membuat kesalahan dan berbuah satu gol untuk Arsenal. Skenario tersebut tampaknya juga bisa terulang di laga ini.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Torino 14 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Southampton :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, N. Matić, P. Pogba, Bruno Fernandes, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, K. Walker-Peters, Oriol Romeu, S. Armstrong, N. Redmond, J. Ward-Prowse, D. Ings, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Southampton
31/08/19 PRL Southampton 1-1 Manchester United
02/03/19 PRL Manchester United 3-2 Southampton
02/12/18 PRL Southampton 2-2 Manchester United
31/12/17 PRL Manchester United 0-0 Southampton
23/09/17 PRL Southampton 0-1 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
10/07/20 PRL Aston Villa 0-3 Manchester United
04/07/20 PRL Manchester United 5-2 AFC Bournemouth
01/07/20 PRL Brighton & Hove Albion 0-3 Manchester United
27/06/20 FAC Norwich City 1-2 E Manchester United
25/06/20 PRL Manchester United 3-0 Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Southampton
10/07/20 PRL Everton 1-1 Southampton
06/07/20 PRL Southampton 1-0 Manchester City
28/06/20 PRL Watford 1-3 Southampton
26/06/20 PRL Southampton 0-2 Arsenal
20/06/20 PRL Norwich City 0-3 Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here