Prediksi Manchester United vs Sheffield United: Ada Kans Kemenangan Besar

0
258
Prediksi Manchester United vs Sheffield United 28 Januari 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu Sheffield United pada pekan ke-20 Premier League 2020/21, Kamis (28/1/21), di Old Trafford. Tim tuan rumah berpeluang menang cukup meyakinkan dalam laga nanti; mengingat Sheffield masih sangat terpuruk hingga kini.

  • Modal dari Pertemuan Terakhir

Manchester United masih terus mempertahankan tren positifnya. Pada dua laga terakhir, mereka mengandaskan Fulham (2-1) dan Burnley (1-0). Ini membuat mereka tetap di posisi puncak klasemen sementara; sekaligus menjadi yang pertama kalinya sejak 2013; dimana United bisa ke posisi teratas setelah pekan ke-15.

Lebih dari itu, di babak keempat FA Cup, United berhasil menyingkirkan rival bebuyutannya, Liverpool, dengan skor 3-2. Hasil tersebut tentu bakal semakin memompa kepercayaan diri Paul Pogba dkk. untuk bisa mendapatkan trofi di akhir musim.

Peluang United untuk menang pun sangat terbuka. United menunjukkan bahwa mereka sanggup melancarkan serangan cepat dan berbahaya entah siapa pun yang bermain di depan. Apabila hal ini bisa dilakukan sejak menit awal, mereka bisa berada di atas angin; terlebih Sheffield juga lebih mudah dikalahkan belakangan ini. 

Solskjaer sendiri nanti kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa terus menekan dan mendominasi jalannya laga sejak awal. The Red Devils sendiri diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya; terutama Bruno Fernandes sebagai starter.

Prediksi Manchester United vs Sheffield United 28 Januari 2021
Sumber : https://ocyci2roy1oo.cdn.shift8web.com/wp-content/uploads/2021/01/united3…jpg
  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski performa apiknya terjaga judi poker idn menilai, Manchester United terkadang memperlihatkan kelemahan utamanya. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini berpeluang terjadi di laga nanti; mengingat Sheffield tak punya pilihan selain tampil defensif.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sepanjang 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

  • Kemerosotan Sebagai Ironi Besar

Sheffield United masih terjebak dalam momentum buruknya. Mereka baru saja kalah dari Tottenham Hotspur (1-3) pada laga terakhir; usai sebelumnya berhasil meraih kemenangan perdananya di Premier League musim ini (vs Newcastle United, 1-0). 

The Blades pun masih bertengger di posisi ke-20, alias yang terbawah di Premier League. Mereka baru mencatatkan lima poin (W1, D2, L16); serta masih menjadi favorit degradasi. Tim asuhan Chris Wilder tertinggal enam poin dari West Brom di atasnya.

Cerita kemerosotan Sheffield menjadi sebuah ironi besar karena mereka musim lalu mampu bersaing di posisi delapan besar. Pada akhir musim lalu, mereka menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Berbeda 180 derajat, Sheffield saat ini malah jadi salah satu tim dengan pertahanan paling buruk. Mereka telah kemasukan 32 gol; dimana hanya ada tiga tim lain yang lebih buruk daripada mereka. 

Catatan itu diperparah dengan lini depan yang tumpul karena baru menciptakan sembilan gol. Agresivitas overlap The Blades lewat bek tengahnya menurun, dan semakin dapat dibaca lawan karena tak ada skema alternatif lain yang dimiliki.

Lemahnya serangan Sheffield juga ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan bursa transfer. Mereka hanya mendatangkan satu striker, yakni Rhian Brewster, yang masih berusia 20 tahun. Tanpa adanya striker yang mumpuni di depan, wajar jika konversi serangan mereka relatif sangat rendah.

Prediksi Manchester United vs Sheffield United 28 Januari 2021
Sumber : https://www.yorkshirepost.co.uk/webimg/QVNIMTE4NDI4MjI3.jpg?width=2048&enable=upscale
  • Kemenangan Meyakinkan

Manchester United diprediksi bisa meraih kemenangan atas Sheffield United. Performa The Red Devils belakangan ini makin meyakinkan; dimana kecepatan dan efektivitas serangannya begitu berbahaya. Jika bisa mengepung The Blades sejak menit awal, Bruno Fernandes dkk. sepertinya bakal menang dengan mencetak dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Sparta Rotterdam vs Twente 29 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Sheffield United :

(Manchester United) : David de Gea; H. Maguire, L. Shaw, E. Bailly, A. Wan-Bissaka, P. Pogba, Fred, Bruno Fernandes, E. Cavani, A. Martial, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

(Sheffield United) : A. Ramsdale; C. Basham, E. Stevens, J. Egan, E. Ampadu, J. Bogle, J. Fleck, O. Norwood, J. Lundstram, O. Burke, D. McGoldrick.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Sheffield United
18/12/20PRLSheffield United2-3Manchester United
25/06/20PRLManchester United3-0Sheffield United
24/11/19PRLSheffield United3-3Manchester United
10/01/16FACManchester United1-0Sheffield United
18/04/07PRLManchester United2-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
21/01/21PRLFulham1-2Manchester United
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
13/01/21PRLBurnley0-1Manchester United
10/01/21FACManchester United1-0Watford
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
23/01/21FACSheffield United2-1Plymouth Argyle
17/01/21PRLSheffield United1-3Tottenham Hotspur
13/01/21PRLSheffield United1-0Newcastle United
09/01/21FACBristol Rovers2-3Sheffield United
02/01/21PRLCrystal Palace2-0Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here