Debatbola.com – Pertarungan sengit akan kembali menampilkan klub besar eropa yakni pertemuan antara Manchester United vs Real Madrid dalam ajang International Champions Cup, Rabu (1/8) pagi pukul 07:05 WIB di Hard Rock Stadium. Simak selengkapnya prediksi berikut.

Berita terbaru datang dari tim asuhan Jose Mourinho, Manchester United harus merasakan luka mendalam setelah kalah di laga terakhirnya kontra Liverpool yang berakhir dengan skor 1 -4. pertandingan antara kedua klub Premier League tersebut hanyalah sebuah laga persahabatan, Namun yang terjadi adalah pertarungan sengit dan cukup keras.

Selebrasi Gol Sadio Mane setelah timnya Liverpool unggul 4 – 1 melawan Manchester United (29/7).

Kekalahan tersebut menjadi sebuah pelajaran bagi Setan Merah terutama dibagian lini pertahanan mereka yang harus bekerja keras untuk memperbaiki penampilannya setelah kebobolan empat gol dari serangan sang top skor Premier League Mohamed Salah dan Sadio Mane dari Liverpool. Sebelum menelan kekalahan telak di Stadion Ann Arbor Michigan Amerika Serikat, Setan Merah ditahan imbang oleh klub Serie A, AC Milan dengan skor akhir 1-1.

Melawan klub raksasa Real Madrid pada hari Rabu mendatang, Mourinho masih belum dilengkapi amunisi terbaik dalam pertandingan sengit di ICC 2018. Meski begitu pasukan Setan Merah masih memiliki beberapa pemain penting seperti Alexis Sanchez dan Juan Mata yang selalu tampil memperkuat MU dalam setiap pertandingan tur pra musim ini.

Sementara untuk klub raksasa Eropa LaLiga Spanyol, Real Madrid akan kembali bertanding sejak di laga terakhirnya di Final Liga Champions. Los Blancos berhasil mengandaskan perlawanan sengit Liverpool dengan skor 3-1 di final dan Real Madrid berhasil mencatatkan sejarah untuk memenangi Liga Champions tiga kali secara beruntun dan merupakan titel ke-13 Los Merengues di turnamen bergensi tersebut.

Lopetegui resmi menangani Real Madrid menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane di akhir musim.

Menjadi juara di kompetisi Eropa tidak membuat penampilan Los Blancos bermain baik di liga domestik. Pasalnya, peraih 33 gelar juara LaLiga tersebut hanya mampu menempati posisi ke 3 klasemen musim 2017/18. Apalagi Real Madrid baru saja ditinggal oleh sang pelatih Zinedine Zidane yang memutuskan mengundurkan diri di akhir musim dan posisinya digantikan oleh Lopetegui.

FAKTA MENARIK MENJELANG MAN.UTD VS REAL MADRID :

Jose Mourinho belum meraih kemenangan selama tur pra musimnya bersama Manchester United. Kami mencatat sebanyak empat pertandingan yang sudah dilewati Mourinho namun semuanya berakhir dengan satu kekalahan dan tiga kali seri.

– Mantan pelatih timnas Spanyol, Lopetegui akan memulai tantangan barunya bersama Real Madrid saat bertemu Manchester United nanti. ini merupakan laga pertama Lopetegui bersama Los Blancos.

– Dalam pertemuan di International Champions Cup, Manchester United lebih diunggulkan karena pernah meraih gelar tersebut di tahun 2014. Dan Real Madrid pernah dua kali dikalahkan oleh MU di kompetisi pra musim ini.

LIMA HEAD TO HEAD TERAKHIR :

09/08/17 USC R.Madrid 2-1 Man.Utd
24/07/17 ICC R.Madrid 1-1 Man.Utd
03/08/14 ICC Man.Utd 3-1 R.Madrid
06/03/13 UCL Man.Utd 1-2 R.Madrid
14/02/13 UCL R.Madrid 1-1 Man.Utd

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR MAN.UNITED :

29/07/18 ICC Man.Utd 1-4 Liverpool
26/07/18 ICC Milan 1-1 Man.Utd
23/07/18 CLF Man.Utd 0-0 SJ Earthquakes
20/07/18 CLF Man.Utd 1-1 America
19/05/18 FAC Chelsea 1-0 Man.Utd

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR REAL MADRID :

27/05/18 UCL R.Madrid 3-1 Liverpool
20/05/18 LAL Villarreal 2-2 R.Madrid
13/05/18 LAL R.Madrid 6-0 Celta Vigo
10/05/18 LAL Sevilla 3-2 R.Madrid
07/05/18 LAL Barcelona 2-2 R.Madrid
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN MAN.UTD VS REAL MADRID :

(Man.Utd) : L. Grant; M. Darmian; E. Bailly; A. Tuanzebe; T. Fosu-Mensah; Mata; Ander Herrera; Andreas Pereira; D. Mitchell; A. Gomes; A. Sanchez
Pelatih : Jose Mourinho

(Real Madrid) : K. Navas; Daniel Carvajal; Nacho; Sergio Ramos; Casemiro; Marcelo; T. Kroos; Lucas Vázquez; Borja Mayoral; K. Benzema; G. Bale
Pelatih : Julen Lopetegui Argote

Admin DebatBola memprediksikan pertandingan ini akan berakhir imbang karena memiliki kekuatan yang sama kuat dari segi pemain. Skor 1 – 1.

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here