Prediksi Manchester United vs RB Leipzig : Rekor Apik Atas Tim Jerman Bukan Jaminan

0
Prediksi Manchester United vs RB Leipzig 29 Oktober 2020

Debatbola.comManchester United akan menghadapi RB Leipzig dalam laga kedua grup H Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/20), di Old Trafford. United diprediksi bisa menambah pundi-pundi poinnya di laga nanti meski belum tentu meraih kemenangan.

  • Belum Menang di Kandang

Manchester United mungkin sedang harap-harap cemas jelang dimulainya laga ini. Pasalnya, mereka sama sekali belum mencatatkan kemenangan kandang (D1, L2). Hal itu berlanjut setelah mereka dipaksa bermain imbang oleh Chelsea (0-0) beberapa hari lalu.

Hanya saja, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih punya harapan besar jika meniliki rekor fantastis mereka. United belum terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhir atas tim Jerman (W7, D1). Keberuntungan semacam ini rasanya cukup layak untuk diharapkan.

Harapan kemenangan The Red Devils terletak di lini depan. United hampir selalu mencetak gol dalam 18 laga terakhirnya. Menariknya, kebanyakan gol mereka sejak akhir musim lalu tercipta dari penalti Bruno Fernandes. Ini adalah dampak dari berbahayanya tusukan mereka di kotak penalti lawan.

Selain itu, tambahan penggawa segar seperti Alex Telles, Donny van de Beek, Axel Tuanzebe, dan Edinson Cavani berpeluang bersinar di laga nanti. Keempatnya diprediksi berada dalam kondisi siap tempur karena tak dimainkan penuh saat melawan Chelsea kemarin.

  • Potensi Kelemahan United

United masih memperlihatkan tiga kelemahan besar. Pertama, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Jika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu salah satunya tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Ini akan semakin parah jika playmaker andalan mereka, Bruno Fernandes, diredam dua pemain lawan sekaligus.

Kedua, United sangat rentan diterpa pressing cepat lawan. Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Paul Pogba jadi pemain yang lemah diterpa pressing dan lambat dalam recovery. Kelemahan ini diyakini bakal berbahaya karena Leipzig sangat fasih dalam melancarkan pressing cepat dengan garis tinggi.

Terakhir, jika United kembali memainkan skema 3-5-2, Leipzig kemungkinan juga sangat paham bagaimana membongkarnya. Leipzig adalah salah satu tim yang piawai dalam membongkar celah kecil; serta punya jam terbang menghadapi tim Bundesliga yang bermain seperti itu.

  • Sangat Tajam di Menit Awal

Seperti musim lalu, RB Leipzig mengawali musim ini dengan start cemerlang. Die Roten Bullen menduduki posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman usai belum terkalahkan sepanjang lima laga pembuka Bundesliga musim ini (W4, D1).

Dalam empat kemenangan terakhir Leipzig di semua ajang, mereka selalu bisa mencetak golnya di babak pertama. Kemenangan mereka atas Hertha Berlin kemarin (2-1) diawali lesakan jarak dekat Dayot Upamecano yang berbuah gol pada menit ke-11. 

Gol cepat juga tercipta saat mengalahkan Istanbul Basaksehir di laga perdana grup H pekan lalu (2-0). Dua gol kemenangan tim asuhan Julian Nagelsmann diborong oleh bek sayap kiri mereka, Angelino, saat laga belum genap berlangsung 20 menit.

Meski punya serangan dan lini depan yang agresif, lini belakang Leipzig kemungkinan akan sedikit rapuh. Pasalnya, mereka tak akan diperkuat sejumlah bek terbaiknya yakni Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, dan Marcel Halstenberg akibat cedera. Pertahanan Leipzig diyakini akan diterpa ujian berat saat memasuki penghujung laga.

  • Ada Potensi Imbang

Melihat rekor pertemuan yang apik melawan tim Jerman menurut situs judi bola online, Manchester United layak untuk diunggulkan menjadi pemenang. Terlebih, ketajaman mereka konsisten dan ketambahan sejumlah pemain yang berada dalam kondisi fit. Ini membuat Ole Gunnar Solskjaer bisa leluasa untuk mengganti taktik dan skema di tengah laga.

Akan tetapi, jika menilik performa buruk di Old Trafford belakangan ini, United bisa saja bermain imbang. Ini kemungkinan besar bisa terjadi jika RB Leipzig dapat membuka keunggulan terlebih dahulu. 

Baca Juga : Prediksi AEK Athens vs Leicester City 30 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs RB Leipzig :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, Mata, Fred, Bruno Fernandes, D. James, S. McTominay, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, B. Henrichs, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, C. Nkunku, E. Forsberg, A. Sørloth, J. Kluivert.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs RB Leipzig

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Manchester United
24/10/20 PRL Manchester United 0-0 Chelsea
21/10/20 UCL PSG 1-2 Manchester United
18/10/20 PRL Newcastle United 1-4 Manchester United
04/10/20 PRL Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur
01/10/20 LEC Brighton & Hove Albion 0-3 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
24/10/20 BUN RB Leipzig 2-1 Hertha BSC
21/10/20 UCL RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir
17/10/20 BUN Augsburg 0-2 RB Leipzig
03/10/20 BUN RB Leipzig 4-0 Schalke 04
26/09/20 BUN Bayer Leverkusen 1-1 RB Leipzig

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version