Prediksi Manchester United vs PSG : Belum Ada yang Akan Lolos?

0
167
Prediksi Manchester United vs PSG 3 Desember 2020

Debatbola.comManchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam laga grup H kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Old Trafford. Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang; dan siapa yang akan lolos ke fase knock-out bakal ditentukan di laga berikutnya.

  • Temui Momok Menakutkan

Manchester United sepertinya akan menemui momok yang menakutkan. Pasalnya, saat terakhir kali bertemu Paris Saint-Germain di Old Trafford, mereka malah dipaksa takluk dengan skor 0-2.

Dua kemenangan terakhir The Red Devils atas PSG sendiri selalu tercipta di Parc des Princes. Salah satunya terjadi di babak perempatfinal UCL 2018/19 (3-1); dan yang terakhir tercipta di matchday pertama UCL musim ini (2-1). 

Dengan bertemu tim yang kuat seperti PSG, The Red Devils kemungkinan bakal memainkan skema 3-5-2/5-3-2. Seperti di pertemuan pertama, skema ini membuat United bisa solid dalam bertahan, meredam ancaman Kylian Mbappe dan Neymar, dan melancarkan counter-attack dengan lebih optimal.

Laga kandang ini jelas sangat menentukan. Jika berhasil dimenangkan, The Red Devils mendapatkan satu tiket babak 16 besar sekaligus menjaga peluang finish sebagai juara grup. Sedangkan, jika kalah atau imbang, penentuan lolos tidaknya mereka bakal berlanjut ke matchday terakhir; dimana mereka masih harus bertandang ke markas RB Leipzig.

Kunci kemenangan United nanti diyakini tetap mencetak gol pembuka; lebih baik jika dua gol. Ketika ini terjadi di kandang sendiri, situasi tersebut diyakini membuat mereka lebih percaya diri.

  • Tiga Kelemahan United

Manchester United masih memperlihatkan tiga kelemahan besar. Pertama, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Jika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu salah satunya tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. 

Kedua, mereka pun sangat rentan diterpa pressing cepat. Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Paul Pogba menjadi target empuk pressing lawan dan sering lambat untuk kembali ke posisinya. Kelemahan ini tentu bakal menjaditarget operasi PSG, mengingat Les Parisiens punya banyak pemain depan yang sangat cepat untuk melancarkan tekanan.

Ketiga, United cenderung sering meraih hasil buruk ketika bisa mendominasi jalannya laga. Akan tetapi, dalam laga ini, United sepertinya tak akan dominan dan lebih mengandalkan serangan balik. Ini sepertinya akan bagus untuk mereka; sebagaimana gaya main tersebut membawa mereka menekuk PSG dan Leipzig di dua matchday pertama.

  • Tugas Berat Khusus di UCL

Paris Saint-Germain secara mengejutkan kehilangan poin di dua laga terakhir; yakni dari AS Monaco (2-3) dan Bordeaux (2-2). Meski selalu bisa berada dalam situasi unggul, Les Parisiens tampak sangat kesulitan meredam serangan lawan di kotak penalti sendiri; hingga akhirnya kebobolan gol penentu poin lawan.

Dua hasil terakhir itu terbilang mengejutkan karena PSG sebelumnya selalu menang dalam delapan laga beruntun di Ligue 1 (Metz, 1-0; Nice, 3-0; Reims, 2-0; Angers, 6-1; Nimes, 4-0; Dijon, 4-0; Nantes, 3-0; Rennes, 3-0).

Hasil buruk melawan AS Monaco itu sedikit disebabkan akibat kurangnya kekompakan. Pasalnya, beberapa pekan lalu, banyak penggawa PSG yang disibukkan tampil di laga internasional; sehingga terjadi momen dimana mereka kehilangan kohesivitas. Kekompakan dan momentum positif mereka sayangnya belum bisa kembali ditemukan.

Sementara itu, di ajang Liga Champions, PSG sendiri belum pasti lolos ke babak 16 besar. Kemenangan atas RB Leipzig (1-0) di laga keempat baru membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen. Meski belum pasti, hasil tersebut setidaknya sedikit meringankan tugas mereka demi bisa lolos ke fase knock-out.

Jika minimal meraih hasil imbang di sini, PSG tinggal berhadapan dengan Basaksehir di matchday terakhir; yang mana sang lawan berstatus sebagai tim paling lemah grup H. Oleh karenanya, demi mebanbah perolehan poin di laga nanti, PSG sepertinya bakal tampil menekan sejak awal. 

Kylian Mbappe dan Neymar berpeluang menjadi pemain kunci di lini depan. Keduanya secara bergantian menciptakan gol/assists dalam sepuluh laga terakhir PSG. Mereka bakal mendapatkan support dari Pablo Sarabia, Moise Kean, dan Angel Di Maria; yang tampil bergantian di tiga laga terakhir.

Akan tetapi menurut agen judi online, meski punya kekuatan lengkap di depan, PSG masih sedikit pincang di lini belakang dan tengah. Beberapa pemain penting seperti Juan Bernat, Julian Draxler, dan Marco Verratti belum sepenuhnya pulih dari cedera. Menilik hal tersebut, posisi tengah bakal menjadi titik lemah Les Parisiens yang paling rentan terkena eksploitasi United.

  • Sepertinya Imbang

Laga ini kemungkinan besar bakal berakhir imbang. Manchester United mungkin bakal tampil kuat dan solid dalam bertahan. The Red Devils pun sepertinya juga bisa mencuri gol lewat serangan balik di sekitar kotak penalti lawan. Namun, Paris Saint-Germain juga bisa mengimbanginya lewat produktivitas Neymar-Mbappe. 

Baca Juga : Prediksi Zorya vs Leicester City 4 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs PSG :

(Manchester United) : David de Gea; Alex Telles, V. Lindelöf, H. Maguire, A. Wan-Bissaka, Fred, Bruno Fernandes, D. van de Beek, E. Cavani, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(PSG) : K. Navas; Marquinhos, A. Florenzi, A. Diallo, M. Bakker, Á. Di María, Ander Herrera, Danilo Pereira, L. Paredes, Neymar, K. Mbappé.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs PSG
21/10/20UCLPSG1-2Manchester United
07/03/19UCLPSG1-3Manchester United
13/02/19UCLManchester United0-2PSG
30/07/15ICCManchester United0-2PSG
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
29/11/20PRLSouthampton2-3Manchester United
25/11/20UCLManchester United4-1Istanbul Basaksehir
22/11/20PRLManchester United1-0West Bromwich Albion
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
05/11/20UCLIstanbul Basaksehir2-1Manchester United
  • 5 Laga Terakhir PSG
29/11/20LI1PSG2-2Bordeaux
25/11/20UCLPSG1-0RB Leipzig
21/11/20LI1Monaco3-2PSG
08/11/20LI1PSG3-0Rennes
05/11/20UCLRB Leipzig2-1PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here