Prediksi Manchester United vs PSG 13 Februari 2019
Prediksi Manchester United vs PSG 13 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Manchester United vs PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB tersaji di Old Trafford.

Partai pentas Liga Champions 2018/2019 tengah pekan ini, tentunya akan menjadi pertarungan sengit antara dua klub elit. Pertandingan Manchester United vs PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions di prediksi akan berjalan sengit sebanding dengan komposisi kedua tim yang performa.

Dalam kondisi optimal, United jelas sudah berbeda dibandingkan ketika bertemu pada 17 Desember 2018. Kala itu, United harus dijadwalkan berhadapan dengan PSG. Mengingat, PSG memiliki trio penyerang luar biasa seperti Neymar, Endison Cavani dan Kylian Mbappe. Tim asuhan Thomas Tuchel, bahkan menjuarai grup yang ditempati raksasa Premier League Liverpool dan Serie A, Napoli.

Sedangkan Manchester United yang kala itu diasuh manajer Jose Mourinho, lolos sebagai runner up dari grup yang dihuni Juventus. Berjalan dengan rentetan keterpurukan, akhirnya Mourinho dipecat lantaran selalu mendapat raihan negatif. Sementara itu, United kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer yang selaku mantan pemain yang berjasa tahun 1998/1999 silam.

BACA JUGA: Prediksi Skor Jitu AS Roma vs Porto 13 Februari 2019

Bersama dengan manajer berusia 45 tahun itu, dampak luar biasa United benar terjadi. Red Devils tanpa kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir sejak masuknya manajer asal Norwegia 19 Desember 2018. Para pemain bertalenta seperti Paul Pogba, Anthony Martial, Jesse Lingard, Marcus Rashford dan David De Gea kini semakin menjunjung tinggi prestasi.

Pertandingan terakhir Liga Inggris pekan lalu, United sukses menekuk tuan rumah Fulham skor 3-0. Dua gol lewat Paul Pogba serta Satu gol Martial dan satu assist, sukses menghancurkan gawang Fulham tanpa balasan. Alhasil, dengan raihan itu, United meraih 10 kemenangan dan satu seri dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, Red Devils hanya kebobolan tujuh gol saja.

Sementara itu, PSG yang datang dengan menelan dua kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Menduduki posisi puncak klasemen di Liga Prancis, PSG harus menelan kekalahan kandang 1-2 menjamu Guingamp di kompetisi Coupe de la Ligue dan tandas atas tuan rumah Lyon skor 1-2 di Liga Prancis.

Jelang pertandingan nanti, PSG datang dengan kondisi yang berat sebelah ke Old Trafford. Mereka tidak akan diperkuat dua bomber utama seperti Neymar dan Cavani yang cedera. Tanpa kehadiran dua pemain bintang mereka, PSG pun harus sedikit mengkhawatirkan disini.

Pemimpin Liga Prancis tentunya akan berharap penuh kepada penyerang muda Mbappe mengisi posisi depan. Pemain asal Prancis tersebut menjadi top scorer dengan mencetak 18 gol musim ini. Kabar baiknya, kehadiran Marco Veratti yang sembuh dari cedera bakal menjadi tumpuhan PSG mengisi posisi tengah.

Head to Head Manchester United vs PSG

  • Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua belah pihak, meskipun mereka saling berhadapan dalam pertandingan pra-musim turnamen persahabatan pada Juli 2015 yang memenangkan PSG 2-0.
  • United tidak pernah kehilangan pertandingan kandang melawan oposisi Prancis, memenangkan 10 dari 13 pertandingan seperti itu dan telah berkembang penuh.
  • Sementara itu, PSG hanya pernah memenangkan satu dari 10 kunjungan mereka ke tanah Inggris, itu datang dalam kemenangan 2016 atas Chelsea pada tahap kompetisi ini.

United (4-3-3): De Gea; Young, Jones, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

PSG (4-2-3-1): Buffon; Kehrer, Kimpembe, Silva, Bernat; Verrati, Marquinhos; Alves, Draxler, Di Maria; Mbappe. Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi Manchester United vs PSG

Dengan form yang mencemaskan jelang perjalanan ke Old Trafford, PSG tentunya harus mempersiapkan strategi dan formasi yang memungkinkan untuk bisa mengimbangi permainan lawannya. Pasalnya, pertarungan di pentas bergengsi ini, kualitas pemain, juga mental dan keutuhan pemain dapat menjadi faktor penentu kemenangan.

Oleh karnanya, United dapat menjadi tim unggulan jelang pertarungan menghadapi PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019. Meskipun begitu, United tetap tidak boleh lengah. Walaupun tanpa kehadiran Neymar dan Cavani di lapangan, tapi PSG masih memiliki Mbappe. Pemain muda itu, bisa sangat berbahaya jika mendapatkan sedikit saja peluang.

Prediksi Skor: Manchester United 2-1 PSG


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Manchester United vs PSG berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here