Prediksi Manchester United vs Newcastle United: Kali Ini Bisa Berakhir Baik

0
Prediksi Manchester United vs Newcastle United 22 Februari 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-25 Premier League 2020/21, Senin (22/2/21), di Old Trafford. Tim tuan rumah tetap difavoritkan menjadi pemenang, meskipun dalam sebulan terakhir menunjukkan performa inkonsisten.

  • Perlihatkan Tren Inkonsisten 

Manchester United memperlihatkan tren inkonsistennya. Hal itu didapat setelah empat kali gagal menang di lima laga terakhir (Sheffield United, 1-2; Arsenal, 0-0; Everton, 3-3; West Bromwich Albion, 1-1); dan tertinggal sepuluh poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Anehnya, hasil konsisten itu diperoleh di sela-sela penampilan sempurna kala membantai Southampton (9-0). Salah satu penyebab inkonsistensi ini adalah serangan yang mudah ditebak; karena Bruno Fernandes harus turun lebih dalam akibat cederanya Paul Pogba. Keadaan ini membuat daya gedor United cenderung menurun.

The Red Devils tentu bakal kembali menjalani laga berat dalam laga nanti. Mereka harus membongkar rapatnya pertahanan Newcastle; dan ini semakin sulit karena United baru bermain di babak 32 besar Liga Europa.

Sisi positifnya, United meraih kemenangan telak atas Real Sociedad (4-0) di Liga Europa kemarin, sekaligus memutus tren buruk mereka dengan tim Spanyol. Hasil itu tampaknya dapat membangkitkan determinasi Harry Maguire dkk. di tengah-tengah kondisi letih.

Sumber : https://obs.line-scdn.net/0hQDYQa5ChDmtkKCfpXSB
  • Serangkaian Kelemahan Red Devils

Manchester United masih kerap memperlihatkan kelemahan besarnya. Pertama, ketika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering lambat mengambil keputusan ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United semakin tertekan; seperti saat bermain imbang dengan West Brom kemarin.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas keduanya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sejak 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

  • Masih dalam Performa Buruk

Newcastle United masih berada dalam performa negatifnya. Tim asuhan Steve Bruce hanya dua kali menang dalam 13 laga terakhir (W2, D3, L8); dan ini mengirim mereka ke peringkat 17 klasemen sementara, tepatnya hanya satu strip di atas zona degradasi.

Adapun kemenangan The Magpies terjadi hanya dalam sebulan terakhir; yakni kala bertemu Everton (2-0) dan Southampton (3-2). Dua kemenangan tersebut didatakan usai berhasil unggul terlebih dahulu.

Dalam kedua hasil positif di atas, Newcastle tampak cukup aktif menyerang dengan skema 4-3-1-2. Skema tersebut membuat The Magpies cukup solid kala naik dan turun bertahan. Setidaknya, formasi tersebut bisa kembali menjadi harapan poin di laga nanti.

Perolehan poin Newcastle United musim ini sendiri sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahannya. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol; mengingat mereka selalu kalah ketika terjadi hal tersebut (Manchester United, 1-4; Brighton, 0-3; Leeds United, 2-5; Arsenal, 0-3).

Jika tertinggal duluan, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Kekalahan dari Aston Villa, Leeds, dan Chelsea dalam sebulan terakhir terjadi usai tertinggal di pertengahan babak pertama. Ini membuat mereka tak kunjung merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian baru memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. 

Saat menekuk Everton wap sbobet melihat, mereka mencetak dua golnya di babak kedua; dan kemenangan Newcastle semacam itu memang tercipta beberapa kali sepanjang musim ini. Jika nanti kedudukan masih imbang hingga memasuki penghujung laga, peluang poin Newcastle sepertinya bakal cukup besar.

Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/10/Newcastle-United.jpg
  • Kemenangan Untuk Tuan Rumah?

Manchester United sepertinya bakal meraih kemenangan dalam laga ini. The Red Devils bakal tetap tampil menekan; dan pertahanan Newcastle United diyakini bisa ditembus dengan cukup mudah oleh Bruno Fernandes dan rekan setim. Jika tuan rumah tampil efektif, bukan tak mungkin kemenangan telak seperti di laga pertama bakal terulang.

Baca Juga : Prediksi Benevento vs AS Roma 22 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Newcastle United :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, Fred, Bruno Fernandes, S. McTominay, E. Cavani, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(Newcastle United) : K. Darlow; C. Clark, E. Krafth, J. Lascelles, J. Lewis, J. Shelvey, I. Hayden, M. Almirón, A. Saint-Maximin, J. Willock, D. Gayle.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Newcastle United
18/10/20 PRL Newcastle United 1-4 Manchester United
27/12/19 PRL Manchester United 4-1 Newcastle United
06/10/19 PRL Newcastle United 1-0 Manchester United
03/01/19 PRL Newcastle United 0-2 Manchester United
06/10/18 PRL Manchester United 3-2 Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
19/02/21 UEL Real Sociedad 0-4 Manchester United
14/02/21 PRL West Bromwich Albion 1-1 Manchester United
07/02/21 FAC Manchester United E 1-0 West Ham United
03/02/21 PRL Manchester United 3-3 Everton
31/01/21 PRL Manchester United 9-0 Southampton
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
16/02/21 PRL Chelsea 2-0 Newcastle United
06/02/21 PRL Newcastle United 3-2 Southampton
03/02/21 PRL Newcastle United 1-2 Crystal Palace
30/01/21 PRL Everton 0-2 Newcastle United
27/01/21 PRL Newcastle United 1-2 Leeds United

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version