Prediksi Manchester United vs Liverpool 25 Januari 2021

0
246
Prediksi Manchester United vs Liverpool 25 Januari 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu Liverpool dalam babak keempat FA Cup 2020/21, Senin (25/1/21), di Old Trafford. Tim tuan rumah sedikit lebih diunggulkan untuk menang dan lolos ke babak berikutnya; terlebih jika melihat buruknya performa tandang Liverpool belakangan ini.

  • Modal dari Pertemuan Terakhir

Manchester United masih terus mempertahankan tren positifnya. Pada laga sebelumnya, mereka mengandaskan Fulham (2-1) dan Burnley (1-0). Ini membuat mereka tetap di posisi puncak klasemen sementara; sekaligus menjadi yang pertama kalinya sejak 2013; dimana United bisa ke posisi teratas setelah pekan ke-15.

Adapun laga ini menjadi pertemuan kedua antara mereka dan Liverpool musim ini. Dalam pertemuan sebelumnya, tepatnya beberapa hari yang lalu, United mampu mengimbangi The Reds di Anfield dengan skor tanpa gol (0-0).

Peluang United untuk menang pun sangat terbuka. United menunjukkan bahwa mereka sanggup melancarkan serangan cepat dan berbahaya kala bertemu Liverpool kemarin. Apabila hal ini bisa dilakukan sejak menit awal, mereka bisa berada di atas angin; terlebih The Reds juga tengah tampil buruk belakangan ini. 

Solskjaer sendiri nanti kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa menekan dan mendominasi jalannya laga sejak awal. The Red Devils sendiri diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

Prediksi Manchester United vs Liverpool 25 Januari 2021
Sumber : https://www.vbetnews.com/wp-content/uploads/2021/01/EsNmupOXUAEyS8r-1.jpeg
  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski performa apiknya terjaga, Manchester United terkadang memperlihatkan kelemahan utamanya. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini berpeluang terjadi di laga nanti; terlebih jika Liverpool bisa unggul duluan.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sepanjang 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

  • Tunjukkan Penurunan

Posisi Liverpool saat ini berada dalam ancaman. Mereka tergusur ke posisi keempat setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir (Burnley, 0-1; Manchester United, 0-0; Southampton, 0-1). Kekalahan terakhir dari Burnley sekaligus menjadi yang pertama di Anfield sejak 2017.

Sebelumnya lagi, mereka pun kerap menerima hasil buruk; seperti ditahan oleh Brighton, Fulham, dan West Brom. Dengan melawat ke markas United, The Reds mungkin bakal tegang; tentunya jika menilik buruknya form away belakangan ini.

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. 

Selain itu, judi poker idn melihat statistik finishing The Reds belakangan ini tak kalah mengecewakan. Dalam lima laga terakhir, mereka empat kali gagal mencetak gol. Dari 10 lebih tembakan yang dilepaskan, hanya sedikit sekali yang tepat sasaran.

Dalam laga nanti, tim asuhan Jurgen Klopp sepertinya tetap berupaya menjaga intensitas permainannya sepanjang laga. Dengan dominasi tinggi dan banyaknya umpan terukur ke area sepertiga pertahanan lawan, The Reds seharusnya bisa terus mengancam dan tak berpeluang menang jika tampil efektif.

Prediksi Manchester United vs Liverpool 25 Januari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/aston-villa-liverpoo_39c13c2.jpg
  • United Punya Momentum

Manchester United sepertinya lebih berada dalam momentum yang bagus untuk menang. The Red Devils akan mendapatkan manfaat dari penurunan performa Liverpool; terutama saat tampil tandang. Edinson Cavani dan Marcus Rashford sepertinya bakal jadi andalan United untuk menjebol jala The Reds dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Parma vs Sampdoria 25 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool :

(Manchester United) : David de Gea; H. Maguire, L. Shaw, E. Bailly, A. Wan-Bissaka, N. Matić, P. Pogba, Bruno Fernandes, E. Cavani, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum, J. Henderson, Thiago Alcântara, X. Shaqiri, Fabinho, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Liverpool
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
19/01/20PRLLiverpool2-0Manchester United
20/10/19PRLManchester United1-1Liverpool
24/02/19PRLManchester United0-0Liverpool
16/12/18PRLLiverpool3-1Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
21/01/21PRLFulham1-2Manchester United
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
13/01/21PRLBurnley0-1Manchester United
10/01/21FACManchester United1-0Watford
07/01/21LECManchester United0-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
22/01/21PRLLiverpool0-1Burnley
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool
05/01/21PRLSouthampton1-0Liverpool
31/12/20PRLNewcastle United0-0Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here