Prediksi Manchester United vs Leeds United

Debatbola.com – Berbagai upaya dari Setan Merah terus dilakukan di sepanjang jeda kompetisi, baik itu mengincar pemain baru dan juga melakukan uji coba pertandingan. Buruknya performa MU di beberapa musim terakhir, mendapat sorotan dari berbagai kalangan, bahkan pergantian kursi pelatih tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

Kali ini sang pelatih sekaligus mantan pemain Manchester United Olle Gunnar Solskjaer diberi kesempatan membangun kejayaan Setan Merah dari awal musim. Mengingat di musim lalu, praktis Solkjaer hanya meracik pemain bekas komposisi dari Jose Mourinho. Tantangan pertama di laga uji coba adalah dengan menghadapi Leed United, tim yang di musim lalu gagal promosi ke EPL.

Solskjaer Mulai Ancang – Ancang Rombak Pemain

Meskipun lini depan dari Manchester United sudah diisi pemain berkelas Romelu Lukakau dan Alexis Sanchez. Namun ada kabar terendus, secara diam – diam sang pemantau bakal dari Manchester United membidik salah satu penyerang asal Brasil, Everton Suarez.

Penyerang yang sukses mengantarkan Brazil sebagai juara Copa Amerika 2019 tersebut, bukan hanya mencuri perhatian dari kubu The Red Devils saja. Namun ada banyak juga tim elite eropa lainnya yang sudah kepincut dengan pemain bernomor punggung 19 di Timnas Brazil tersebut.

Solskjaer

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat Everton Suarez sendiri merupakan top skorer di ajang Copa Amerika. Pencapaian tersebut bahkan melampaui torehan gol dari pemain Brazil lainnya seperti Gabriel Jesus.

Ancang – ancang perombakan sendiri mulai tampak ketika kubu Inter tengah melakukan negosiasi dengan kubu MU mengenai transfer Romelu Lukaku. Dari situasi tersebut, tentu saja potensi terjadinya perombakan bakalan terlaksana, bila negosiasi dengan Inter telah sukses.

Dari sisi penjaga gawang, nasib De Gea juga belum jelas karena belum memberikan respon apapun terhadap kontrak barunya. Versi agen judi bola online juga mengkonfirmasikan rumor kepergian sang kiper utama MU tersebut. Karena, apabila hal ini terjadi sampai Bursa Transfer Januari, bisa dipastikan De Gea bisa dilepas dengan status bebas transfer.

Terlepas dari itu semua, kubu MU terkendala dengan sulitnya mencari peminat dari pemain bintangnya yang ditawarkan. Alasan utamanya adalah dengan terlalu tingginya bandrol dari masing – masing pemain bintang Manchester United. Alasan tersebutlah yang membuat keinginan hengkang dari beberapa pemain MU sedikit tertahan.

Daniel James

Penampilan Perdana Daniel James Jadi Sorotan

Pada laga uji coba pertama, saat MU melakukan tour ke negeri kanguru menghadapi Perth Glory, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi pusat perhatian. Salah satunya tertuju pada penampilan pemain baru Daniel James, yang bermain hingga 45 menit.

Pemain yang biasa bermain di posisi flank kiri saat masih bermain di Swansea tersebut, bisa beradaptasi dengan sangat baik saat Ole Gunar Solkjaer mencobanya posisi yang baru untuk dirinya. Pada laga uji coba tersebut Daniel James mampu bermain dengan baik saat ditempatkan di sisi kiri ataupun juga pada saat di tempatkan di sisi kanan.

Mengingat di laga uji coba selanjutnya akan menghadapi Leeds, besar kemungkinan Daniel James bakalan dimainkan kembali. Kubu Manchester United tentu membutuhkan pemain yang bisa bermain konsisten, oleh sebab itu laga uji coba selanjutnya Ole Gunar Solkjaer ingin memantau lebih jauh perkembangan Daniel James.

Kalvin Philips

Leeds Terancam Kehilangan Gelandang Andalannya

Sebelum menapaki musim baru pada ajang Divisi Championship, ada sedikit masalah yang harus segera diantisipasi oleh kubu Leeds United. Pasalnya salah satu gelandang andalannya, Kalvin Phillips tengah berada dalam radar pantauan tim – tim besar di Liga Inggris. Tidak menutup kemungkinan bila sampai Kalvin Philips hengkang, maka The Peacock harus melakukan langkah persiapannya.

Beberapa tim seperti Wolverhampton, Aston Villa, Bournemouth dan juga Tottenham Hotspurs sangat meminati gelandang berusia 23 tahun tersebut. Mengingat peran dari Kalvin Phillips sangat sentral di lini tengah kubu Leeds, upaya pertama yang dilakukan oleh manajemen Leeds sendiri adalah dengan menaikan bandrol sebesar 30 juta pound.

Dari sederet peminat, besar kemungkinan peluang jatuhnya Kalvin Philips bisa menuju ke pangkuan Maurichio Phocettino. Hal tersebut karena dari segi financial Tottenham Hotspurs sangat menunjang bila dibandingkan dengan peminat lainnya.

Prediksi Skor Malam Ini : Manchester United 1 – 0 Leeds United

Baca Juga : Prediksi PSV Vs Wolfsburg, Laga Persahabatan 18 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Leeds United :

(Man United) : Romero; Young, Jones, Diogo Dalot, Tuanzebe, Matic, Lingard, Andreas Pereira, James, Matrial, Chong.
Manager : Ole Gunnar Solskjaer.

(Leeds United) : Kiko Casilla; Berardi, Cooper, Ayling, Pablo Hernandez, Klich, Dallas, Phillips, Harrison, Shackleton, Bamford.
Manager : Marcelo Bielsa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Leeds United
21/09/11 LEC Leeds United 0-3 Man United
03/01/10 FAC Man United 0-1 Leeds United
21/02/04 PRL Man United 1-1 Leeds United
18/10/03 PRL Leeds United 0-1 Man United
05/03/03 PRL Man United 2-1 Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
13/07/19 CLF Man United 2-0 Perth Glory
12/05/19 PRL Man United 0-2 Cardiff City
05/05/19 PRL Huddersfield 1-1 Man United
28/04/19 PRL Man United 1-1 Chelsea
25/04/19 PRL Man United 0-2 Man City
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
12/07/19 CLF Guiseley 1-2 Leeds United
11/07/19 CLF York City 0-5 Leeds United
16/05/19 CHA Leeds United 2-4 Derby County
11/05/19 CHAL Derby County 0-1 Leeds United
05/05/19 CHA Ipswich Town 3-2 Leeds United

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here