Prediksi Manchester United vs LASK 6 Agustus 2020

Debatbola.com – Manchester United akan menghadapi LASK Linz dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Kamis (6/8/20), di Old Trafford. Dengan keunggulan agregat lima gol, langkah United untuk lolos ke babak selanjutnya jelas sangat mudah.

  • Bermain Sempurna?

Manchester United seringkali bermain tanpa cela kala menghadapi tim lemah semacam LASK. Beberapa contoh di antaranya ialah ketika The Red Devils membungkam Brighton dan Aston Villa dengan skor 3-0. United benar-benar tajam di depan gawang lawan serta tak membiarkan sang lawan menciptakan serangan.

Penampilan sempurna itu juga diperlihatkan di leg pertama melawan LASK. Saat itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang 5-0 meski melakukan rotasi pemain besar-besaran. Pelatih asal Norwegia itu hanya menurunkan tiga pemain pilarnya yakni Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Luke Shaw.

Dalam laga nanti, United pun diperkirakan akan kembali menurunkan tim lapis kedua seperti Odion Ighalo, Andreas Pereira, Daniel James, dan Juan Mata. Tiga nama yang disebutkan pertama rasanya bisa kembali tampil bagus. Mereka menyumbang masing-masing satu gol di leg pertama melawan LASK.

Dengan keunggulan lima gol serta tampil di kandang sendiri, United memang lebih baik menyimpan kekuatan terbaiknya untuk babak perempatfinal. Lima hari setelah laga ini, United akan bertemu pemenang antara Copenhagen atau Istanbul Basaksehir. 

  • Motivasi Tinggi

United harus bisa mempertahankan motivasi tingginya di laga nanti. Bagaimana tidak, mereka diselimuti euforia usai finish ketiga Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan. Torehan apik tersebut diraih dengan dramatis, mengingat mereka lebih banyak menghabiskan musim ini di papan tengah.

Dengan motivasi tinggi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tentu juga berambisi kembali memenangkan Liga Europa musim ini. United terakhir kali merengkuh gelar ini pada musim 2016/17. Saat itu, The Red Devils mengalahkan St. Etienne, Rostov, Anderlecht, Celta Vigo, dan Ajax Amsterdam di babak knock-out.

Namun, langkah United untuk setidaknya bisa lolos ke partai final musim ini terbilang lebih berat. Jika lolos ke semifinal, United akan bertemu salah satu dari Sevilla, AS Roma, Wolves, atau Olympiakos. Sevilla dan AS Roma belakangan ini tampil apik di liga domestik masing-masing. Sedangkan, Wolves sudah berkali-kali menyulitkan United di ajang Liga Inggris.

Selanjutnya, jika menembus partai final, calon lawan terberat United adalah Inter Milan. Nerazzurri punya beberapa pemain eks United seperti Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez yang sudah mengerti betul kekuatan The Red Devils. Di samping itu, Inter juga finish runeer-up di Serie A Italia, dengan selisih satu poin saja dari Juventus di puncak.

  • Jadikan Pengalaman Saja

Di sisi lain, LASK Linz rasanya tak akan bisa berbuat banyak. Tim asuhan Valerien Ismael musim ini harus puas finish di posisi keempat klasemen akhir setelah kalah di tiga laga pamungkas Bundesliga Austria (vs Wolfsberger, 0-1; vs Rapid Vienna, 1-3; vs Red Bull Salzburg, 0-3). 

Jelang menghadapi United, Gernot Trauner dkk. sebenarnya sudah bersiap dengan menggelar satu laga uji coba melawan tim divisi utama Slovakia, Senica. Namun, mereka tampil buruk dan kalah dengan skor 0-2. Mereka kecolongan dua golnya di 20 menit terakhir.

Dengan keadaan di atas, bertandang ke Old Trafford jelas tak akan mungkin dengan hanya bermodalkan motivasi tinggi. Hanya saja, ini bisa dijadikan LASK sebagai ajang uji coba. Mereka juga perlu persiapan untuk tampil di babak kualifikasi Liga Europa 2020/21 berkat finish di posisi empat Bundesliga Austria.

Satu-satunya hal terbaik yang bisa mereka lakukan adalah tampil sebaik mungkin. Saat leg pertama, mereka gagal menciptakan satu pun shot on goal meski melepas delapan shots. Setidaknya, ini saja dulu yang diperbaiki demi bisa mencuri gol hiburan.

  • Pertahankan Keunggulan Agregat

Manchester United diprediksikan casino online terbaik bisa mempertahankan keunggulan agregat dan lolos ke babak berikutnya. Jika Ole Gunnar Solskjaer memainkan lebih banyak pemain intinya, United boleh jadi akan kembali pesta gol. Namun, jika melakukan rotasi besar-besaran, kemenangan tipis saja sudah lumayan bagus.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Sochaux 6 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs LASK :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, A. Wan-Bissaka, B. Williams, N. Matić, P. Pogba, Bruno Fernandes, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

(LASK) : A. Schlager; C. Ramsebner, G. Trauner, R. Ranftl, P. Wiesinger, J. Holland, P. Michorl, R. Renner, D. Frieser, H. Balic, M. Raguz.

Manager : V. Ismaël.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs LASK
13/03/20 UEL LASK 0-5 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
26/07/20 PRL Leicester City 0-2 Manchester United
23/07/20 PRL Manchester United 1-1 West Ham United
20/07/20 FAC Manchester United 1-3 Chelsea
17/07/20 PRL Crystal Palace 0-2 Manchester United
14/07/20 PRL Manchester United 2-2 Southampton
  • 5 Laga Terakhir LASK
29/07/20 CLF LASK 0-2 Senica
05/07/20 BUN LASK 0-3 Salzburg
02/07/20 BUN Rapid Wien 3-1 LASK
28/06/20 BUN LASK 0-1 Wolfsberger
24/06/20 BUN Hartberg 1-5 LASK

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here