Prediksi Manchester United vs Istanbul Basaksehir : Wajib Balaskan Dendam

0
136
Prediksi Manchester United vs Istanbul Basaksehir 25 November 2020

Debatbola.comManchester United akan menjamu Istanbul Basaksehir dalam laga keempat grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20), di Old Trafford. Tim tuan rumah berpeluang besar kembali meraih kemenangan, sekaligus membalaskan dendamnya atas Basaksehir usai dipermalukan dalam pertemuan sebelumnya.

  • Langkah Awal Amankan Fase Knock-out

Manchester United bakal menjadikan laga ini sebagai langkah awal untuk mengamankan satu tiket ke fase knock-out. Pasalnya, pertemuan melawan Basaksehir ini sangat krusial untuk menjaga posisi puncak klasemen grup H.

United sendiri saat ini mengemas enam poin. Meski perolehan poinnya sama dengan RB Leipzig di tempat kedua, The Red Devils unggul selisih gol. Terlepas dari itu, United lebih berpeluang menjaga posisinya karena Leipzig akan menghadapi perlawanan yang sangat berat dari PSG.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun mendapatkan suntikan motivasi dari kemenangan terakhir di ajang Premier League. Mereka mendapatkan tiga poin perdananya di Old Trafford dengan mengalahkan West Bromwich Albion (1-0) meski tak tampil apik. 

Dalam laga nanti, United tentunya siap melancarkan balas dendamnya kepada Basaksehir. Pada pertemuan sebelumnya yang digelar di Turki, Harry Maguire dkk. kalah dengan skor 1-2 akibat bertahan dengan sangat buruk.

Untuk bisa kembali menang, United mungkin bakal turun dengan skema 4-4-2 diamond atau 4-2-3-1. Skema ini membuat United cukup bisa mengeluarkan kreativitasnya; meski terkadang masih kesulitan juga untuk menembus kotak penalti lawan. Gol pembuka akan sangat penting; mengingat situasi ini membuat mereka lebih percaya diri.

Prediksi Manchester United vs Istanbul Basaksehir 25 November 2020

  • Cenderung Buruk Ketika Kuasai Laga

Manchester United masih memperlihatkan tiga kelemahan besar. Pertama, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Jika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu salah satunya tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal semacam ini bukan tak mungkin akan kembali terulang, mengingat Basaksehir diyakini bakal tampil ekstra defensif dan mengandalkan counter.

United malah sering meraih hasil buruk ketika menguasai jalannya pertandingan. Jika melihat laga melawan PSG dan Leipzig, Bruno Fernandes dkk. menang karena lebih mengandalkan serangan balik dan tak terlalu dominan. Namun, ketika tampil dominan seperti saat melawan Chelsea, arah serangan mereka mudah dibaca.

Terakhir, United sangat rentan diterpa pressing cepat. Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Paul Pogba menjadi target tekanan lawan dan seringkali lambat untuk kembali ke posisinya. Kelemahan ini bakal berbahaya, terutama jika semua pemain United berdiri terlalu maju; seperti saat sebelum kebobolan gol pertama Basaksehir di pertemuan sebelumnya.

  • Bangkit dari Keterpurukan

Istanbul Basaksehir mulai bangkit dari keterpurukan. Dalam lima laga terakhir Liga Super Turki, mereka meraih empat kemenangan (Trabzonspor, 2-0; Antalyaspor, 5-1; Konyaspor, 2-1; Genclerbirligi, 2-1). Hasil tersebut didapat usai sempat gagal menang dalam empat pekan pembuka beruntun.

Sialnya, dalam laga terakhir, mereka takluk dari Besiktas (2-3). Basaksehir bahkan tertinggal tiga gol terlebih dahulu dan menerima kartu merah sesaat setelahnya. Akan tetapi, sisi positif yang mereka tunjukkan adalah determinasi tinggi; yakni dengan mencetak dua gol balasan di 10 menit terakhir.

Salah satu atribut unggulan Basaksehir adalah penyelesaian akhir. Saat membantai Antalyaspor, Basaksehir start dengan begitu agresif sehingga bisa unggul empat gol dalam 35 menit. Kepercayaan diri mereka begitu meningkat; pasalnya sebelumnya sempat gagal mencetak gol dari total 57 tembakan di empat laga awal.

Selain itu judi bola online mencatat, ketika menekuk United di pertemuan sebelumnya, mereka bisa mencetak dua gol hanya dari tiga shots on goal. Dalam laga itu, mereka cukup bagus dalam membuka ruang tembak di kotak penalti United, sehingga rasio expected goals mereka cukup besar.

Jika juara Liga Turki 2019/20 ini kembali melesakkan dua gol keunggulan di babak pertama, peluang poin akan cukup besar. Hanya saja, bisa atau tidaknya bakal sangat bergantung bagaimana pertahanan United tampil nantinya. Jika United malah tampil ganas sejak awal, mereka sepertinya harus puas tetap berada di dasar klasemen.

Prediksi Manchester United vs Istanbul Basaksehir 25 November 2020

 

  • Layak Diunggulkan

Manchester United lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga nanti. The Red Devils tentu punya motivasi tinggi untuk balas dendam; terlebih mereka sudah bisa ‘berdamai’ dengan kandang sendiri. Jika bisa unggul satu gol di babak pertama, United bakal menempuh sisa laga melawan Istanbul Basaksehir dengan sangat mudah.

Baca Juga : Prediksi Empoli vs Brescia 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Istanbul Basaksehir :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, Mata, Fred, Bruno Fernandes, S. McTominay, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(Istanbul Basaksehir) : M. Günok; A. Epureanu, Rafael, B. Bolingoli-Mbombo, Ponck, D. Aleksić, E. Višća, İ. Kahveci, D. Türüç, B. Özcan, D. Ba.

Manager : O. Buruk.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Istanbul Basaksehir
05/11/20UCLIstanbul Basaksehir2-1Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
22/11/20PRLManchester United1-0West Bromwich Albion
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
05/11/20UCLIstanbul Basaksehir2-1Manchester United
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal
29/10/20UCLManchester United5-0RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir
21/11/20SÜLBeşiktaş3-2Istanbul Basaksehir
15/11/20CLFIstanbul Basaksehir1-3İstanbulspor
08/11/20SÜLIstanbul Basaksehir2-1Gençlerbirliği
05/11/20UCLIstanbul Basaksehir2-1Manchester United
01/11/20SÜLKonyaspor1-2Istanbul Basaksehir

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here