Prediksi Manchester United vs Granada: Bermain Aman Demi Jaga Keunggulan

0
331
Prediksi Manchester United vs Granada 16 April 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu Granada pada leg kedua fase perempatfinal Liga Europa 2020/21, Jumat (16/4/21), di Old Trafford. Tim tuan rumah diyakini bisa mempertahankan keunggulan agregatnya, sebagaimana mereka masih terlalu kuat untuk El Grana.

  • Satu Kaki di Semifinal

Satu kaki Manchester United sudah menapak di babak semifinal. Ini dipastikan setelah skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul 2-0 pada leg pertama, berkat lesakan Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes. 

Keunggulan agregat ini membuat United semakin dekat menyamai pencapaian musim lalu. Pada edisi 2019/20 kemarin, The Red Devils melaju ke empat besar sebelum akhirnya disingkirkan Sevilla yang menjadi juara.

Secara performa, United sedang kembali ganas. Dalam ajang Premier League, United baru mengalahkan Tottenham Hotspur berkat performa cemerlang di babak kedua (3-1). Meski sempat tertinggal, The Red Devils berani bermain cantik dengan umpan pendeknya.

Momentum positif diyakini bisa membuat United bermain lepas dan tidak tertekan sama sekali. Hal tersebut sangatlah penting, mengingat Fernandes dkk. seringkali tampil kurang memukau di Old Trafford musim ini.

Prediksi Manchester United vs Granada 16 April 2021
Sumber : https://www.telegraph.co.uk/content/dam/football
  • Lini Belakang Paling Terdampak

Problem Manchester United untuk menjaga keunggulan agregat bakal sedikit berat karena bakal ditinggal sejumlah pilar inti. United tak akan diperkuat kaptennya, Harry Maguire, yang diganjar suspensi akumulasi kartu kuning.

Selain Maguire, United juga ditinggal Anthony Martial, Eric Bailly (cedera), Luke Shaw, serta Scott McTominay (akumulasi kartu kuning). Melihat nama-nama di atas, lini belakang jelas menjadi yang paling terdampak.

Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki Axel Tuanzebe untuk menemani Victor Lindelof di pos bek tengah. Performa Tuanzebe sendiri belakangan agak mengkhawatirkan, karena sering membuat kesalahan fatal ketika belum dalam kondisi terbaiknya.

Menilik kondisi tersebut, United sepertinya tidak boleh terlalu tampil menekan agar tidak kesulitan kala mendapatkan serangan balik. Bermain aman, seperti di leg kedua babak 32 dan 16 besar lalu, diyakini sudah cukup untuk menjaga keunggulan.

Selain bek tengah, United masih cukup aman karena punya kedalaman di masing-masing posisi yang ditinggalkan, Alex Telles, Nemanja Matic, dan Mason Greenwood diprediksi situs judi online bakal turun menggantikan nama-nama yang absen di atas.

  • Kisah Dongeng yang Segera Berakhir

Kisah ‘fairytale’ Granada di Liga Europa musim ini tampaknya sudah dekat dengan akhir. Sebagai tim debutan, wakil asal Spanyol tersebut sepertinya tak punya banyak peluang untuk lolos ke semifinal.

Selain sudah tertinggal 0-2, Granada tak diperkuat sejumlah pilar pentingnya. Domingos Duarte dan Yan Eteki bakal menepi karena akumulasi kartu, ditambah lagi dengan masih cederanya Luis Milla.

Granada perlu gol cepat untuk menekan United. Namun, tugas tersebut bakal sangat sulit karena sang lawan belum pernah kebobolan di 30 menit pertama sepanjang empat partai Liga Europa terakhir.

Lebih dari itu, lini depan Granada juga tampak tak bisa berbuat banyak pada pertemuan pertama. Roberto Soldado dkk. jarang mendapatkan ruang tembak terbuka, sehingga kualitas peluangnya sangat rendah.

Sebaliknya, tim asuhan Diego Martinez tak boleh kemasukan gol duluan. Kondisi tersebut bakal membuat Manchester United semakin mengganas, dan Granada berpotensi makin tidak punya apa pun untuk diperlihatkan.

Prediksi Manchester United vs Granada 16 April 2021
Sumber : https://www.granadaenjuego.com/ficheros/202101/imagen42599_0_original.jpg
  • Bisa Jaga Keunggulan

Manchester United diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya. The Red Devils diyakini bakal lebih berhati-hati dan defensif, persis yang ditampilkan di dua babak sebelumnya. Hal itu berpotensi membuat kualitas peluang Granada seburuk seperti pada leg pertama.

Baca Juga : Prediksi Slavia Praha vs Arsenal 16 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Granada :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, P. Pogba, Bruno Fernandes, D. James, S. McTominay, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva, Montoro, M. Gonalons, Antonio Puertas, Kenedy, Y. Herrera, Soldado.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Granada
09/04/21UELGranada0-2Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
11/04/21PRLTottenham Hotspur1-3Manchester United
09/04/21UELGranada0-2Manchester United
05/04/21PRLManchester United2-1Brighton & Hove Albion
22/03/21FACLeicester City3-1Manchester United
19/03/21UELMilan0-1Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Granada
11/04/21LALReal Valladolid1-2Granada
09/04/21UELGranada0-2Manchester United
03/04/21LALGranada0-3Villarreal
21/03/21LALValencia2-1Granada
19/03/21UELMolde2-1Granada

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here