Prediksi Manchester United vs Everton: Tugas yang Tak Kalah Beratnya

0
184
Prediksi Manchester United vs Everton 7 Februari 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu Everton pada pekan ke-23 Premier League 2020/21, Minggu (7/2/21), di Old Trafford. Setelah meraih kemenangan besar di laga kandang terakhir (vs Southampton, 9-0); United difavoritkan untuk memenangkan laga ini meski tugas mereka nanti tetap bakal berat.

  • Baru Lakukan Pembantaian Besar

Manchester United masih menempati posisi runner-up klasemen sementara. Hal itu didapat setelah dua kali gagal menang di tiga laga terakhir (Sheffield United, 1-2; Arsenal, 0-0). Mereka pun masih tertinggal tiga poin dari Manchester City di puncak; dan berpotensi jadi enam poin karena sang rival masih menyimpan satu laga.

Menariknya, dalam laga terakhir, United benar-benar tampil sempurna. Mereka membantai Southampton dengan skor 9-0; sekaligus mengulangi rekor kemenangan terbesarnya atas Nottingham Forest pada 1995 silam. 

Meski baru menang telak, peluang United untuk menang di laga nanti sebenarnya masih 50/50. Mereka sering terpeleset di Old Trafford. Entah tampil bertahan atau menyerang, The Red Devils berulang kali menemui kesialan tak terduga. Musim lalu, mereka imbang melawan Everton akibat kebobolan terlebih dulu di babak pertama.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa menekan dan mengambil inisiatif jalannya laga sejak awal. The Red Devils diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya; terutama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Prediksi Manchester United vs Everton 7 Februari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/09/bruno-fernandes_4e14bbc.jpg
  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski masih berada dalam tren positifnya, Manchester United terkadang memperlihatkan kelemahan mendasar. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United terlalu tergesa-gesa; hingga banyak membuang peluang.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sepanjang 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

  • Kiprah yang Cukup Impresif

Performa Everton belakangan ini masih cukup impresif. Dalam sembilan laga terakhir, The Toffees hanya dua kali kalah (W5, D2, L2). Kemenangan mereka tercipta tak hanya atas tim lemah saja, tetapi juga tim kuat seperti Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Leeds United (2-1).

Rentetan hasil apik tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti naik ke posisi keenam klasemen sementara (36 poin). Lebih bagusnya lagi, The Toffees masih menyimpan dua pertandingan; sehingga berpeluang kembali ke tiga besar jika memenangkan semuanya.

Kunci naik daunnya Everton musim ini adalah permainan yang terbilang stabil. Skema 4-3-3 yang mereka mainkan semakin matang; sehingga berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Doucoure begitu sigap dalam melindungi four-backnya; dan punya visi yang bagus ketika memulai serangan.

Ketajaman Everton juga tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam lima laga terakhir, tercatat ada empat pemain berbeda yang menyumbang gol, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, dan Richarlison. Calvert-Lewin bahkan hanya berperan sebagai support.

Lima kemenangan terakhir Everton sendiri tercipta dengan cara yang identik. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. Ini tentunya bakal membawa mereka ke tempat yang lebih baik jika terulang di laga nanti.

Sebaliknya, jika kebobolan duluan, mereka malah kerepotan dan kehilangan rasa percaya dirinya. Terbukti, kekalahan dari West Ham United dan Newcastle terjadi setelah diawali dengan tertinggal terlebih dahulu.

Permainan yang semakin dinamis dan cair tentunya sangat menguntungkan Everton untuk bisa menjaga peluang kemenangan di setiap laga. Akan tetapi, satu catatan untuk mereka adalah tetap harus menjaga kedisiplinannya untuk menghindari adanya potensi absen akibat akumulasi kartu.

Prediksi Manchester United vs Everton 7 Februari 2021
Sumber : https://apicms.thestar.com.my/uploads/images/2021/01/13/1006097.JPG
  • Dua Syarat Kemenangan

Manchester United dinilai situs judi slot terbaik bakal meraih tambahan poin; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Kerapihan pertahanan, serta kreativitas Bruno Fernandes dalam membongkar empat bek Everton, bakal menjadi kunci tiga poin. Namun, jika itu tidak terwujud, The Red Devils sepertinya harus puas meraih satu poin seperti musim lalu.

Baca Juga : Prediksi Lens vs Rennes 7 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Everton :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, P. Pogba, Fred, Bruno Fernandes, S. McTominay, E. Cavani, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, M. Keane, Y. Mina, G. Sigurðsson, J. Rodríguez, A. Doucouré, A. Iwobi, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Everton
24/12/20LECEverton0-2Manchester United
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
01/03/20PRLEverton1-1Manchester United
15/12/19PRLManchester United1-1Everton
21/04/19PRLEverton4-0Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
03/02/21PRLManchester United9-0Southampton
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
28/01/21PRLManchester United1-2Sheffield United
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
21/01/21PRLFulham1-2Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Everton
04/02/21PRLLeeds United1-2Everton
30/01/21PRLEverton0-2Newcastle United
28/01/21PRLEverton1-1Leicester City
25/01/21FACEverton3-0Sheffield Wednesday
13/01/21PRLWolverhampton1-2Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here